Rumus Lightroom Dark Outdoor

Sering foto-foto tapi hasilnya gitu-gitu aja, warna yang monoton dan membosankan. Apabila seperti itu, mending langsung saja edit menggunakan rumus lightroom dark outdoor.

Dengan rumus lightroom dark outfoor akan membuat foto menjadi terlihat lebih berwarna walaupun warna yang digunakan ialah hitam, namun hitam yang digunakan bukan sembarang hitam hehehe.

Foto yang cocok dengan rumus seperti ini ialah foto yang berlatar diluar ruangan dengan pepohonan yang rindah. Saran dari saya jangan gunakan foto di dalam ruangan karena tidak akan cocok.

Berbeda dengan rumus lightroom teal and orange yang terlihat lebih terang. Untuk rumus ini akan terlihat lebih gelap karena menggunakan warna dasar hitam.

Oke langsung saja, berikut ini adalah rumus lightroom dark outdoor menggunakan aplikasi lightroom android yang bisa didownload melalui playstore.

1. Pencahayaan (light) Rumus Lightroom Dark Outdoor

Rumus Lightroom Dark Outdoor

Pertama masuk ke bagian cahaya, silahkan atur bagian pencahayaan dan lainnya sesuai dengan yang ditampilkan oleh gambar. Apabila bingung karena menggunakan bahasa inggris, lihat saja tabel berikut karena memakai bahasa indonesia.

Pencahayaan+0,43EV
Kontras-24
Highlight+54
Bayangan-65
Rona Putih+8
Hitam-14

Kemudian klik tulisan kurva atau curve yang ada dibagian atas. Setelah itu aturlah kurva warna putih hingga membentuk seperti kurva yang telah saya buat pada gambar berikut.

Rumus Lightroom Dark Outdoor

2. Warna (color)

Selanjutnya kita masuk ke bagian warna, disini hanya dua tool saja yang perlu diatur. Untuk corak dan kejenuhan biarkan kosong saja karena tidak kurang pas kalau disetting lagi.

Temp+28
Corak0
Vibrance+6
Kejenuhan0

3. Campuran Warna (color mix)

Dibagian warna saya hanya mengatur warna oren, kuning, hijau, ungu dan pink saja. Apabila ada warna yang tidak dituliskan maka artinya diamkan saja tidak perlu diatur lagi.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Oren-10+340
Kuning-100-100-35
Hijau-100-100-100
Ungu-100-1000
Pink+61+490

4. Efek (effect)

Rumus Lightroom Dark Outdoor

Rumus lightroom dark outdoor selanjutnya menaikan kejernihan ke angka 44, efek kabut 9, lalu menurunkan vignette hingga -29, selanjutkan menaikan titik tengah dan feather dengan masing-masing nilainya 50 dan 48.

Tekstur0
Kejernihan+44
Efek Kabut+9
Vignette-29
Titik Tengah+50
Feather+48

5. Detail

Rumus Lightroom Dark Outdoor

Terakhit kita masukan pengaturan pengurangan noise warna menjadi 6, detail 53 dan naikan kehalusan sampai 54 agar lebih smooth gitu fotonya.

Pengurangan Noise Warna6
Detail53
Kehalusan54

Catatan: Pengaturan yang saya berikan harus diisi sesuai dengan yang tertera, apabila ada menu atau tool yang tida ada didalam tabel silahkan lewat saja tidak perli disetting lagi.

Nah itu dia preset lightroom dark outdoor, tertarik dengan rumus lainnya? silahkan lihat ke dalam kumpulan rumus lightroom keren yang sebelumnya sudah saya bahas.

Mungkin cukup sampai disini dulu pembahsan tentang rumus lightroom dark outdoor, saya berharap teman-teman yang mampir suka dengan filter yang dibagikan.

Leave a Comment