Rumus Lightroom Vintage Keren

Rumus Lightroom Vintage Keren

Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas mengenai kumpulan rumus lightroom, nah pada artikel ini kami akan membahas mengenai rumus lightroom vintage yang keren.

Rumus vintage yang satu ini mempunyai warna yang sangat khas, yakni warna tua ditambah dengan suasana foto yang agak gelap sehingga terlihat lebih jadul.

Penggunaan warna rumus lightroom vintage ini lebih berat ke cokelat serta sedikit memiliki warna orange. Rumus lightroom ini bisa diaplikasikan untuk semua objek foto, misalnya saja seperti kehidupan jalanan, suasana alam, perkotaan dan berbagai objek foto yang lain.

Rumus dark vintage ini membuat warna objek utama menyatu dengan background foto. Tapi kesan foto masih terlihat sangat keren, walaupun warna foto yang ditimbulkan tidak menonjol seperti rumus lightroom cerah.

Rumus Lightroom Dark Vintage Keren

rumus lightroom dark vintage

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai rumus dark vintage, kami perlu mengingatkan jika setiap foto memiliki tingkat kecerahan yang berbeda-beda. Jadi kemungkinan hasilnya akan berbeda.

Nah berikut ini adalah rumus lightroom dark vintage keren, simak dengan baik.

1. Pencahayaan

rumus lightroom dark vintage

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengatur bagian light atau cahaya. Selengkapnya silahkan lihat tabel berikut untuk penerapan rumus yang harus anda lakukan.

Exposure0.00EV
Contrast-30
Highlights-70
Shadows55
Whites-20
Blacks30

2. Color

rumus lightroom dark vintage

Agar rumus lightroom dark vintage memiliki hasil yang sempurna maka diperlukan settingan warna yang tepat. Ikuti beberapa settingan di bawah ini.

Temp10
Tint-10
Vibrance10
Saturation-20

Masuk ke menu MIX, lalu ikuti settingannya seperti di bawah ini.

WarnaHueSaturationLuminance
Red-40-2030
Orange-10-2020
Yellow-80-500
Green0-810
Aqua0-800
Blue-30-700

3. Effect

rumus lightroomdar vintage

Settingan ketiga dari rumus lightroom dark vintage adalah Effect, settingan ini sangat penting supaya foto yang anda edit memiliki kesan vintage yang sangat bagus. Berikut ini adalah settingannya.

Texture0
Clarity20
Dehaze45
Vignette-20
Midpoint30
Feather70
Roundness25
Highlights0
Grain Amount0

4. Detail

rumus lightroom dark vintage

Settingan terakhir untuk membuat foto vintage adalah settingan Detail, nah berikut ini adalah settingan detailnya, simak dengan baik.

Sharpening30
Radius100
Detail25
Masking0
Noise Reduction0
Color Noise Reduction60
Detail50
Smoothness50

Kesimpulan

Pembuatan preset dark vintage pada artikel ini efek yang terlihat agak gelap di pinggir foto supaya mendapatkan kesan dark. Warna yang dibuat di preset ini tidak menonjol, karena preset ini mengutamakan kesan tua serta enak dipandang.

Nah untuk melihat hasil dari rumus lightroom di atas, silahkan lihat gambar di bawah ini.

rumus lightroom dark vintage
sebelum
rumus lightroom dark vintage
Sesudah

Bagaimana? sangat bagus bukan? Jika anda memiliki request preset lightroom yang lain, silahkan tulis request anda di kolom komentar.