Rumus Lightroom Cinematic

Rumus Lightroom Cinematic

Di artikel sebelumnya asalkata pernah membagikan mengenai rumus lightroom diamond land yang bisa membuat foto kalian lebih cerah. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan mengenai preset lightroom cinematic.

Preset ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat foto terlihat lebih aesthetic, tapi sayangnya banyak orang yang belum tahu preset ini. Bagaimana? Tertarik menggunakan preset ini? Simak settingannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Cinematic

Berikut ini adalah beberapa settingan yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan efek preset lightroom cinematic, antara lain.

1. Cahaya

Settingan pertama yang harus kalian lakukan ada pada tab pencahayaan, settingan ini sangat berpengaruh dalam membuat preset lightroom cinematic.

Exposure-0,20EV
Kontras25
Highlight-40
Bayangan45
Rona Putih-71
Hitam-56

2. Kurva

Settingan yang kedua ada pada tab kurva, pada tab ini kalian hanya perlu mengatur pada warna putih saja. Nah langsung saja ikuti gambar dibawah ini.

rumus lightroom cinematic

3. Warna

Selanjutnya kalaian perlu melakukan setting pada bagian warna, di tab ini kalian hanya perlu mengatur Temp, Corak, Vibrance, dan Kejenuhan. Langsung saja ikuti dibawah ini.

Temp16
Corak22
Vibrance46
Kejenuhan-26

4. Campuran

Setelah itu pada tab campuran atau mix kalian harus menyetting dengan hati-hati, karena settingan ini sangat berpengaruh dalam membuat preset. Jadi kalian perlu berhati-hati dalam menyettingnya.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah70370
Orange-10-20-20
Kuning-802110
Hijau-40-4010
Biru Muda-30-4010
Biru-6-3810
Ungu000
Merah Muda000

5. Efek

Setelah itu pada menu efek ubah valuenya menjadi seperti dibawah ini.

Clarity14
Dehaze20
Vignette6
Feather90

6. Split Tone

Setelah menu efek berhasil disetting, masuk ke menu Split Tone, ubah pengaturannya menjadi seperti dibawah ini.

HueSaturation
Highlight3317
Bayangan2005

7. Detail

Settingan terakhir yang perlu kalian lakukan ada pada menu Detail, untuk menu ini kalian hanya perlu mengatur 4 jenis saja. Simak dibawah ini.

Sharpening21
Detail25
Noise49
Color Noise20

Nah itulah preset lightroom cinematic yang sangat cocok untuk foto indoor maupun outdoor. Jika kalian ingin mengedit foto dengna preset yang lain, silahakn klik aritkelnya dibawah ini.