Kumpulan Rumus Lightroom Keren Terbaru Bahasa Indonesia

Rumus lightroom menjadi kebutuhan sebagian orang yang senang dalam hal mengedit foto mereka. Dengan rumus tersebut kamu tidak perlu lagi pusing untuk membuat efek yang cantik, karena sudah saya siapkan rumusnya secara mendetail.  

Tidak hanya satu saja yang akan saya sampaikan. Kumpulan rumus lightroom keren kali ini terdapat beberapa pilihan yang bisa menjadi acuan teman-teman dalam membuat sebuah tone.

Kumpulan Rumus Lightromm Keren

Mulai dari tone ala selebgram, hingga ke peach tone, semuanya akan kita bahas. Kamu hanya perlu menyesuaikan setiap rumus dengan lightroom yang ada di android kalian.  

Sebelum itu, pastikan untuk sudah menginstall aplikasinya dengan cara mendownloadnya melalui playstore. Jika sudah, berikut ini adalah kumpulan rumus lightroom terbaru android yang bisa langsung kamu contek.

Rumus Lightroom Selebgram

Kebanyakan orang tertarik dengan rumus lightroom ala selebgram, mungkin kamu juga. Oleh sebab itu rumus pertama yang saya bahas ialah rumus ini.

Baca juga: Rumus Lightroom CC Android Terkeren

1. Pencahayaan

Silahkan import foto yang ingin diedit ke aplikasi lightroom, setelah itu masuk ke menu ringan atau pencahayaan untuk mengatur cahaya karena ini sangat penting sekali.   

Berikut adalah rumus pencahayaan yang harus kamu sesuaikan dengan pengaturan dalam aplikasi kamu. Tidak perlu sama, kamu bisa menyesuaikan dengan foto kalian agar hasil maksimal.

NamaNilai
Pencahayaan-0,20EV
Kontras+40
Highlight+30
Bayangan-20
Rona Putih-12
Hitam+70/td>

2. Warna  

Setelah itu silahkan masuk ke menu warna dan aturlah seperti rumus dibawah ini. Perhatikan setiap detailnya agar hasil bisa sesuai dengan contoh foto diatas.

NamaNilai
Temp+6
Corak+1
Vibrance+26
Kejenuhan+18

3. Campuran Warna

Pengaturan pada warna saja tidak cukup untuk menghasikan warna yang lebih indah, oleh sebab itu dibutuhkan pengaturan campuran warna, berikut adalah rumusnya.

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah0-280
Oren-8-36+12
Kuning-100-1000
Hijau-100-100-25
Biru Muda-100-1000
Biru-100-1000
3

4. Detail  

Langkah terakhir kita masuk ke menu detail untuk mengubah foto menjadi lebih tajam dan mengurangi noise pada gambar yang cukup menganggu.

NamaNilai
Menajamkan+26
Radius+1,00
Detail+25
Masking0
Pengurangan Noise+24
Detail+50
Pengurangan Noise Wrna+32
Detail+50
Kehalusan+50

Selesai, kamu telah berhasil memasukan rumus lightroom ala selebgram ke dalam foto kamu. Selanjutnya kamu bisa mengcopy paste rumus tersebut ke foto lainnya yang ingin diedit.

Rumus Lightroom Peach

Kemudian kami memiliki rumus lightroom peach yang sudah sangat populer dan tentunya menggunakan bahasa indonesia agar lebih mudah dipahami oleh teman-teman.  

1. Pencahayaan

Langsung saja kita masuk ke menu pencahayaan, karena foto yang saya gunakan berada diluar ruangan maka kamu harus bisa menyesuaikan apabila foto yang dipakai berada di dalam ruangan.

NamaNilai
Pencahayaan0,00V
Kontras-17
Highlight-100
Bayangan+100
Rona Putih-100
Hitam-41

2. Warna  

Lalu buka bagian warna untuk mengatur temp, corak dan vibrance untuk menciptakan peach tone seperti pada foto contoh.

NamaNilai
Temp+14
Corak+22
Vibrance+13
Kejenuhan+7

3. Campuran Warna  

Bagian warna saja masih kurang untuk menciptakan warna peach tone, karena itu sangat dibutuhkan campuran dari beberapa. Jadi silahkan buka menu campuran warna dan ikuti rumus berikut.  

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah+31+28-20
Oren0-11+59
Kuning-100-100+100
Hijau+50-100+100
Biru Muda+36+47+47
Ungu-54+62+39
Merah Tua-54+62+39

Pada warna merah tua saya mungkin keliru dengan warna tersebut, intinya warna merah tua berada dipaling akhir pada bagian campuran warna.

4. Detail  

Terakhir masuk ke menu detail, kita tidak menggunakan seluruh pengaturan, yang berarti ada beberapa fungsi yang dibiarkan default.

NamaNilai
Pengurangan Noise+37
Detail+50
Kontras+50
Pengurangan Noise Wrna+38
Detail+50
Kehalusan+25

Berhasil, kamu telah berhasil membuat foto menjadi lebih indah menggunakan rumus lightroom peach tone. Foto seperti ini sangat cocok untuk diposting dalam instagram kamu.

Rumus Lightroom Orange

Rumus lightroom orange ini dibuat oleh salah seorang pengguna facebook yang bernama @Azuraaz yang dibagikan melalui postingannya. Karena bagus, akhirnya saya ingin membagikannya kembali kepada teman-teman.  

1. Pencahayaan  

Seperti biasa buka pencahayaan dan langsung saja masukan rumus dibawah ini, tidak harus sama kamu boleh mengkreasikannya sendiri.

NamaNilai
Pencahayaan0,00V
Kontras-20
Highlight-100
Bayangan+80
Rona Putih-55
Hitam-22

2. Warna

Setelah itu ubah pengaturan warna menjadi seperti berikut agar bisa dipadukan dengan campuran warna nantinya sehingga dapat berubah menjadi warna yang kita inginkan.

NamaNilai
Temp+22
Corak+12
Vibrance-12
Kejenuhan-8

Hampir lupa, buka pengaturan kurva warna putih dan sesuaikan kurvanya sepeti gambar yang saya contohkan.

3. Campuran Warna  

Lalu kita padukan dengan campuran warna dan lihatlah foto akan sedikit berbeda dengan sebelumnya yang tanpa campuran warna.

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah+57+20-35
Oren-28-4+26
Kuning-800-30
Hijau-100-59+10
Biru Muda-9800
Ungu-0-1000

4. Split Tone  

Berbeda dengan sebelumnya yang tidak menggunakan split tone, agar lebih cocok akhirnya saya menggunakan fitur ini. Sesuaikan dengan rumus dan biarkan default yang tidak saya sebutkan.

NamaNilai
Tekstur+8
Kejernihan+2
Efek Kabut-2
Vignette0

5. Detail  

Dengan fitur detail kita bisa membuat foto menjadi lebih HD dari sebelumnya, oleh sebab itu silahkan sesuiakan rumus berikut ke dalam lightroom kalian.

NamaNilai
Menajamkan+14
Radius+1,00
Detail+25
Masking0
Pengurangan Noise+14
Detail+50
Kontras0

Oke, kamu telah selesai menerapkan rumus lightroom orange ke dalam foto kalian. Selanjutnya silahkan kresiakan rumus tersebut untuk membuatnya jauh lebih indah lagi.

Rumus Lightroom Dark Orange

Kumpulan Rumus Lightroom Keren Terbaru Bahasa Indonesia

Berbeda dengan sebelumnya, untuk yang satu ini merupakan gabungan antara warna hitam dan orange, sehingga menciptakan warna yang lebih unik saat dilihat.

Pengaturannya sendiri sudah tercantum dalam foto diatas, jadi silahkan langsung saja salin settingan tersebut ke dalam aplikasi lightroom.

Baca juga: Rumus Lightroom Dark Outdoor

Rumus Lightroom Keren

Kumpulan Rumus Lightroom Keren Terbaru Bahasa Indonesia

Warna hitam yang tidak terlalu gelap serta orange yang membuatnya lebih hangat menciptakan efek yang sangat indah. Rumus ini sangat cocok untuk foto yang berada di luar ruangan.

Rumus sendiri sudah dirangkum menjadi satu kesatuan agar lebih memudahkan para pembaca. Tunggu apa lagi? silahkan coba rumus tersebut ke dalam foto kamu.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan kita mengenai kumpulan rumus lightroom keren, semoga pengaturan yang saya berikan dapat bermanfaat.

Leave a Comment