Rumus Lightroom Teal and Orange

Bosen dengan foto yang gitu-gitu aja? tentu saja kalian bosen dengan tampilan foto yang terlihat monoton. karena itu saya ingin membagikan rumus lightroom teal and orange yang bisa mengubah foto menjadi lebih baik.

Terlebih untuk yang suka posting foto di instagram, jika feed kamu terlihat membosankan tentu saja orang akan malas untuk menyukai foto kamu.

Dan coba lihatlah selebgram seperti nabilazirus, foto mereka sangat terlihat menarik dengan filter-filter yang sangat jarang orang menggunakannya. Alhasil mereka mendapatkan love banyak dari para netizen.

Rumus Lightroom Teal and Orange Terupadate

Filter yang dihasilkan sangat berbeda dengan rumus lightroom red tone yang lebih menonjolkan warna merah dalam setiap detailnya. Untuk saat ini lebih ke orange, namun tidak terlalu orange.

Sebelum melanjutkan saya akan memberi catatan kepada kalian, bahwa setiap foto memiliki tingkat cahaya dan warna bawaan yang berbeda.

Oleh sebab itu apabila hasilnya sedikit berbeda jangan salahkan admin, tapi kamu bisa menyesuaikannya agar lebih pas pada foto kalian. Oke langsung saja berikut ini adalah rumus lightroom teal and orange.

1. Cahaya (light)

Rumus Lightroom Teal and Orange

Masuk ke menu cahaya dan naikan pencahayaan sebesar 0,30EV agar sedikit lebih terang, setelah itu turunkan kontras hingga -40. Seperti sebelumnya, turunkan highlight menjadi -70.

Dilanjut dengan meainkan bayangan agar terlihat lebih jelas bayangannya, untuk lebih lengkapnya langsung saja lihat tabel berikut.

Pencahayaan+0,30EV
Kontras-40
Highlight-70
Bayangan+44
Rona Putih+18
Hitam+18

2. Warna (color)

Rumus Lightroom Teal and Orange

Selanjutnya dalam membuat rumus teal and orange lightroom android disini saya menaikan sedikit temp ke angak 10 agar terlihat sedikit lebih hangat. Selanjut corak 6 dan meningkatkan vibrance agar foto terlihat lebih jelas.

Temp+10
Corak+6
Vibrance+72
Kejenuhan-10

3. Campuran Warna (color mix)

Supaya rumus teal and orange lightroom android menjadi lebih sempurna silahkan masuk ke bagian campuran warna dan atur beberapa hingga sesuai dengan tabel. Untuk warna ungu dan pink diamkan saja tidak perlu diatur.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-6-120
Oren-26-12+2
Kuning-100-500
Hijau-50-1000
Aqua+100+1000
Biru-88-50-50

4. Efek

Rumus Lightroom Teal and Orange

Kita lanjut membuat rumus teal and orange lightroom, silahkan masuk ke bagian detail dan aturlah tool tekstur, kejernihan dan efek kabut sesuai dengan yang tertera dalam tabel. Untuk tool lain yang tidak disebutkan biarkan default saja.

Tekstur-20
Kejernihan+24
Efek Kabut-6

Dalam menciptakan rumus teal and orange lightroom yang lebih menarik, saya menggunakan split tone untuk mengatur highlight dengan tujuan memperkenal warna yang lebih dominan.

Rumus Lightroom Teal and Orange

5. Detail Rumus Lightroom Teal and Orange

Tahap terakhir kita hanya perlu sedikit mengatur bagian yang ada didalam menu detail. Disini saya menaikan tool menajamkan ke angka 6, lalu meningkatkann pengurangan noise hingga 17, selengkapnya perhatikan tabel.

Menajamkan6
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise17
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna30
Detail25
Kehalusan50

Dengan ini rumus lightroom teal and orange telah berhasil dibuat, jika ada sedikit yang berbeda kamu bisa mengaturnya lagi hingga cocok dengan apa yang diinginkan.

Jika kamu ingin berbagi rumus dengan teman bisa menyimpannya untuk dijadikan preset dalam sebuah file, yang mana nantinya teman kamu hanya perlu memasukannya ke dalam foto, maka foto tersebut akan jadi dengan sendirinya.

Saya kira cukup sampai disini dulu pembahasan mengenai rumus teal and orange lightroom android, semoga teman-teman disini suka dengan filter yang saya bagikan.

Leave a Comment