Rumus Lightroom Dark Black & Orange

Hallo teman, pada kesempatan ini saya ingin sharing seputar rumus lightroom dark black & orange yang sangat memperhatikan ketiga warna tersebut untuk ditampilkan dalam foto kalian.

Sangat berbeda sekali dengan rumus lightroom ala nabilazirus yang lebih menonjolkan warna terang dalam filternya, untuk kali ini lebih ke warna dark atau gelap.

Rumus lightroom dark black and orange sangat cocok untuk foto yang memiliki ketiga warna tersebut supaya bisa lebih menonjol dibandingkan warna lainnya.

Rumus Lightroom Dark Black & Orange

Bagi yang suka posting foto di instagram sangat cocok sekali menggunakan rumus lightroom dark black & orange karena warna yang dihasilkan tidak mencolok sehingga tidak menganggu feed instagram kamu.

Sebelum lanjut ke pembahasan silahkan download aplikasi lightroom mobile di playstore dan siapkan foto yang menjadi andalam kalian untuk diberi filter.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom Black & Orange

Sebenarnya dalam mengatur cahaya dalam lightroom tidak harus terpaku dengan rumus yang tersedia karena setiap foto memiliki tingkat cahaya yang berbeda. Oleh karena itu diperlukan penyesuaian rumus.

Kali ini saya mengatur cahaya menggunakan pengaturan yang tertera dalam tabel, bisa kalian lihat dengan jelas.

Pencahayaan-0,30EV
Kontras+22
Highlight-65
Bayangan+20
Rona Putih-65
Hitam-10

2. Warna (color) Rumus Lightroom Dark Black Orange

Selanjutnya agar rumus lightroom dark black terlihat lebih sempurna saya mengatur bagian warna dengan pengaturan yang paling sesuai untuk menghasilkan filter yang bagus.

Temp+10
Corak0
Vibrance+50
Kejenuhan+20

3. Campuran Warna (color mix) Rumus Lightroom Dark Black and Orange

Campuran warna menjadi kunci penting dalam menciptakan warna yang unik. Kalian bisa mengkreasikan rumus dibawah agar lebih sesuai dengan selera, namun pengaturan yang saya sediakan sudah cukup bagus.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-14-280
Oren0-22+16
Kuning-100-990
Hijau-100-1000
Aqua0-1000
Biru0-1000
Ungu0-990
Pink000

Baca juga: Rumus Lightroom Orange and Dark

4. Efek (effect) Rumus Lightroom Dark Black & Orange

Agar objek menjadi lebih jelas bisa menaikkan tool teksur yang ada dibagian efek. Selain itu untuk membuat efek gelap disekeliling yang menjadi objek foto dapat menggunakan tool vignette, selengkapnya lihat tabel!

Tekstur+27
Kejernihan+16
Efek Kabut0
Vignette-10
Titik Tengah+35
Feather+67

Catatan: Jika terdapat tool yang tidak disebutkan biarkan default saja tidak perlu diatur lagi.

5. Detail Rumus Lightroom Dark Black

Finally, kita atur menu detail. Silahkan ikuti settingan yang ada didalam tabel ke dalam aplikasi lightroom teman-teman.

Menajamkan10
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise20
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna10
Detail50
Kehalusan50

Apabila dirasa hasilnya memuaskan teman-teman bisa menduplikat preset yang telah dibuat dan ditempel ke dalam foto yang belum diedit sama sekali.

Demikianlah pembahasan kita mengenai rumus lightroom dark black orange, semoga hasilnya bisa memuaskan teman-teman. Request preset? komen aja ya.

Leave a Comment