Rumus Lightroom Orange and Dark Terbaru

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai rumus lightroom orange and dark karena cukup banyak sekali orang yang tertarik dengan filter yang menampilkan campuran kedua warna ini.  

Sebelumnya kita sudah membahas kumpulan rumus lightroom keren yang berisi beberapa rumus. Tidak berbeda dengan yang sebelumnya, orange dan dark ini juga membuat objek atau orang didalam menjadi lebih terlihat.  

Maksudnya lebih ke menonjolkan objek dengan warna orange serta memperindah background yang dipadukan dengan warna gelap seperti hitam. Sehingga foto akan terlihat lebih tenang tapi hangat karena warna orange yang ditampilkan.

Rumus Lightroom Orange and Dark 

Presets lightroom orange sangat tepat sekali digunakan oleh foto kamu untuk mempercantik feed instagram. Mengapa? karena warna yang dihasilkan tidak terlihat mencolok serta cukup sejuk untuk dilihat.  

Bagi pengguna lightroom pc silahkan jadikan rumus ini sebagai acuan kalian dalam mengedit foto, sedangkan untuk user android langsung saja ikuti rumus lightroom orange and dark berikut ini.

1. Pencahayaan (light)

Pertama silahkan masuk ke bagian cahaya atau jika lr kamu berbahasa inggris maka bernama light. Setelah itu masukan rumus berikut ke dalam lightroom kalian.

NamaNilai
Pencahayaan0,00EV
Kontras0
Highlight-76
Bayangan-28
Rona Putih-88
Hitam0

Karena setiap foto memiliki warna dasar yang berbeda, maka harus disesuaikan dengan warna dasar tersebut dalam setiap settingan diatas.  

Maksudnya kamu tidak perlu sama persis dengan apa yang saya berikan. Kamu harus bisa melakukan improvisasi pada rumus tersebut agar hasilnya dapat sesuai dengan foto yang kamu edit.

2. Warna (color)

Kemudian beralih ke bagian warna atau color. Pada bagian ini cukup penting karena berkaitan dengan filter yang kita buat nantinya. Jika masih pemula silahkan sesuaikan dengan rumus lightroom orange dibawah ini.

NamaNilai
Temp0
Corak+12
Vibrance+15
Kejenuhan-8

3. Campuran Warna (color mix)

Untuk membuat warna yang lebih indah dibutuhkan campuran dari beberapa warna, oleh sebab itu silahkan buka menu warna dan masukan rumus lightroom orange berikut.

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah0+240
Oren0-40
Kuning-100-170
Hijau0-100-51
Biru Muda0-100-32
Ungu-20-100-13
Merah Hati-19-100-32

4. Split Tone

Selanjutnya untuk mempertajam objek foto agar lebih menonjol kita menaikan nilai tekstur dan kejernihan agar sedikit lebih gelap dan tajam. Dan jangan lupa menaikan efek kabut supaya foto terlihat lebih bagus.

NamaNilai
Tekstur+30
Kejernihan+35
Efek Kabut+35

5. Detail

Terakhir kita masuk ke menu detail, tools yang ada disini memiliki banyak fungsi. Salah satunya ialah pengurangan noise, maksudnya ialah menghilangkan pixel foto yang tidak halus sehingga foto akan terlihat memiliki kualitas yang lebih dari sebelumnya.

NamaNilai
Menajamkan+15
Radius+1,00
Detail+25
Masking+28
Pengurangan Noise26
Detail+50
Pengurangan Noise Wrna+23
Detail+60
Kehalusan+70

Selesai, rumus lightroom orange and dark telah kamu pasang ke dalam foto kalian. Apabila terdapat perbedaan itu disebabkan oleh perbedaan warna dasar sehingga dibutuhkan penyesuaian oleh kalian sendiri.  

Mungkin akan sulit bagi pemula yang baru mengenal lightroom, karena tools pada lightroom cukup banyak dan membuat bingung akan setiap fungsinta.  

Rumus lightroom orange pada android ini sangat cocok untuk segala jenis foto, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Demikianlah pembahasan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Comment