3 Cara Dapat Uang di TikTok

3 Cara Dapat Uang di TikTok

Originally posted on April 30, 2021 @ 9:27 am

Cara Mendapatkan Uang di Tiktok – TikTok merupakan platform video pendek seperti halnya snackvideo maupun video pendek yang ada di Like it. Dibanding pesaingnya ternyata ada juga cara dapat uang di tiktok. TikTok ini lebih digunakan banyak orang dan sudah di install jutaan orang baik di android dan iphone.

Pernahkan kamu berpikir bagaimana Cara Dapat Uang di TikTok? Apakah hanya menonton video atau mengajak orang untuk bergabung dan menginstall aplikasi TikTok?

Memang iya sih, kamu bisa mendapatkan uang dari menonton video – video pendek yang ada di tik tok atau kamu bisa mengajak orang untuk menginstall TikTok dengan link referalmu. Tapi perlu di ingat, itu tidak seberapa, kalau mau menghasilkan jutaan rupiah dengan cara ini saya yakin cukup lama.

Cara Mendapatkan Uang di TikTok dengan Mudah

Ada 3 cara untuk menghasilkan uang dari konten-konten yang kamu uploud di TikTok. Seperti:

  1. Endorment
  2. Afiliasi
  3. Live streaming

Mari kita bahas satu-persatu supaya kamu lebih jelas tentang cara-cara dapat uang di TikTok.

1. Endorsment

cara dapat uang di tiktok

Kalau akun tik tok kamu mempunyai followers yang banyak dan konten yang kamu posting sering masuk fyp, coba tawarkan kepada beberapa pengiklan misalnya saja toko online untuk bisa kerjasama mengiklankan produknya di akun kamu.

Biasanya kalau di setujui kamu disuruh mereview produk yang ditawarkan. Atau malah kadang para pengiklan sendiri yang akan menemukan mu di beranda fyp dan menghubungi kamu secara personal.

Bagaimana agar para pengiklan tertarik dengan akun TikTokmu ?

Kunci yang pertama adalah followers. Saya yakin kalau followers banyak pasti sangat mudah untuk mendapatkan endorsment, seperti hal nya instagram.

Selain itu juga konten yang dibuat harus disukai followers. Supaya setelah konten di uploud , tidak butuh waktu lama untuk bisa masuk Fyp.

Agar konten yang kamu buat bisa sering masuk fyp, kamu bisa baca artikel saya sebelumnya tentang cara cepat agar video TikTok masuk Fyp.

2. Afiliasi

cara dapat uang di tiktok

Untuk afiliasi kamu bisa menjual berbagai produk yang ada di market place. Afiliasi merupakan bisnis yang belakangan ini cukup menggiurkan untuk bisa mendapatkan banyak uang dari internet.

Salah satu program afiliasi terbaru ada di online shop , misalnya saja shoope. Untuk mencobanya kamu bisa download shoope atau membuka shoope dari web browser komputer.

Kemudian daftar dan ikuti program afiliasi dari shoope. lalu promosikan barang-barang yang ada di shoope ke konten akun tik tok mu, jika ada yang membeli barang dari link afiliasi milik kamu, maka kamu akan di berikan komisi dari hasil penjualan shoope.

Ada juga banyak situs lain yang bisa kamu jadikan ajang afiliasi, misalnya saja dari produk digital milik ratakan. Atau berbagai layanan hosting dan domain milik domainesia maupun jagoan hosting. Semuanya sangat prospek untuk dijadikan bisnis rumahan. Karena dengan afiliasi kamu tidak usah stock barang.

3. Live Streaming

cara dapat uang di tiktok

Fitur baru TikTok ternyata juga sudah dirilis sebuah fitur untuk bisa live streaming. untuk laive streaming di Tiktok ini caranya cukup mudah, tinggal pencet tombol (+) saja dari beranda TikTokmu lalu Go live.

Untuk Go live ini tidak semua orang bisa langsung live di TikTok, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Misalnya saja tentang followers yang minimal setidaknya sudah mencapai 1000 followers.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang di Tiktok

Selain itu kamu juga harus memperbaharui dulu aplikasi TikTok mu ke versi yang paling mutakhir. Untuk memperbaharui silahkan kunjungi toko aplikasi baik playstore untuk android dan appstore untuk iphone.

Bagaimana cara live streaming dan bisa menghasilkan uang dari TikTok ?

Untuk live streaming ini, sebaiknya kamu gunakan untuk berinteraksi dengan followersmu. Kamu bisa mendapatkan uang jika dari penonton ada yang memberikan saweran atau bahasa kerenya itu Gift ke kamu. Lalu gift tersebut akan masuk ke dompet viurtual akun TikTokmu dan bisa di cairkan ke dalam rupiah melalui Bank di indonesia.

Gift biasanya sangat beragam harganya dan untuk top up juga hanya melalui aplikasi tik tok. Istilahnya Gift ini merupakan uang virtual yang ada di TikTok. Dan aplikasi lain pun yang mempunyai fitur live stream juga konsepnya sama.