Rumus Lightroom Minimalist Tone

Rumus Lightroom Minimalist Tone

Originally posted on April 19, 2021 @ 9:36 pm

Pada artikel sebelumnya Asalkata sudah membahas mengenai rumus lightroom vintage yang saat ini sedang populer, dan pada artikel ini kami akan membahas mengenai Rumus Lightroom Minimalist Tone. Rumus Lightroom yang satu ini memiliki settingan yang sangat mudah, jadi bagi anda yang masih pemula bisa mengikuti preset yang satu ini.

Penggunaan dari preset lightroom minimalist tone bisa digunakan ke berbagai jenis foto, hal tersebut dikarenakan rumus lightroom yang satu ini memiliki efek mempercantik warna fotonya saja. Rumus ini sangat cocok untuk foto kamu yang memiliki warna kurang hidup.

Rumus Lightroom Minimalist Tone tidak memiliki settingan CURVE, sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Jika Anda memiliki banyak stok foto dan belum sempat di edit, rumus ini sangat cocok untuk digunakan.

Rumus Lightroom Minimalist Tone

rumus lightroom minimalist tone

Seperti pada rumus lightroom yang lain, rumus lightroom minimalist tone juga memiliki beberapa settingan seperti Pencahayaan, Color, Mix dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa settingan rumus lightroom minimalist tone, simak dengan baik.

1. Light

rumus lightroom minimalost tone-pencahayaan

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengatur bagian light atau cahaya. Selengkapnya silahkan lihat tabel berikut untuk penerapan rumus yang harus anda lakukan.

Exposure0.00EV
Contrast25
Highlights-45
Shadows50
Whites30
Blacks15

2. Color

rumus lightroom minimalist tone-warna

Setelah settingan Pencahayaan sudah tepat, silahkan masuk ke menu Color untuk mengatur settingannya. Simak settingannya di bawah ini.

Temp-10
Tint0
Vibrance30
Saturation15

3. Mix

rumus lightroom minimalist tone-campuran warna

Setelah menu Color, silahkan masuk kedalam menu Mix dan ikuti settingan rumus lightroom minimalist tone, simak dengan baik.

ColorHueSaturationLuminance
Red0100
Orange000
Yellow0100
Green000
Aqua35300
Blue-102020
Purple000
Magenta000

4. Effect

rumus lightroom minimalist tone-effect

Settingan keempat untuk membuat rumus lightroom minimalist tone adalah Effect. Berikut ini adalah rumusnya, simak dengan baik.

Texture30
Clarity15
Dehaze0
Vignatte-15
Midpoint30
Feather75
Roundness-50
Highlights50

5. Split Tone

Settingan yang terakhir adalah Split Tone, berikut ini adalah settingannya, simak dengan baik.

HS
Highlights19715
Shadows2316

Berikut ini adalah before dan sesudah foto menggunakan preset lightroom minimalist tone.

Sebelum
rumus-lightroom-minimalist-tone-1
Sesudah

Penjelasan

Preset Lightroom Minimalist Tone sangat cocok untuk membuat foto anda menjadi terlihat keren dan kekinian. Gunakan kreativitas serta imajinasi anda saat membuat preset lightroom, jangan asal menerapkan settingannya.

Selain itu kamu juga harus memikirkan konsep warna yang sesuai dengan keadaan foto anda supaya memiliki efek yang maksimal. Semakin sering anda membuat preset lightroom, maka semakin expert anda untuk membuat preset.

Sebelum anda mengedit foto minimalist tone lightroom, saya ingatkan lagi jika setiap foto memiliki kondisi warna bawaan yang berbeda-beda. Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu menyetting beberapa bagian kembali supaya menemukan settingan yang sesuai.

Penutup

Nah itulah rumus lightroom minimalist tone, jika anda masih bingung atau ingin request preset lightroom