3 Rumus Lightroom Urbex Keren Bahasa Indonesia

Rumus lightroom urbex menjadi salah satu preset favorit bagi kalangan muda dengan nuansa warna hitam yang bisa dipadukan dengan warna pendukung lainnya seperti biru atau orange.

Berbeda dengan rumus lightroom pastel yang memiliki warna merah muda cerah dan lebih menampilkan cahaya yang cenderung banyak.

Walaupun rumus lightroom urbex menampilkan warna yang gelap namun tetap saja bagian objek harus terlihat jelas dengan cahaya yang lebih dibandingkan dengan background.

Oleh sebab itu jika kalian menggunakan rumus lightroom urbex tentu saja akan terlihat keren dan hype jika dipublish pada sosial media.

3 Rumus Lightroom Urbex Bahasa Indonesia

Karena setiap foto memiliki warna dasar yang berbeda maka saya akan memberikan tiga rumus lightroom urbex yang bisa langsung kalian duplikat.

Setiap preset yang saya bagikan memiliki pengaturan serta kecenderungan warna yang berbeda. Jadi silahkan pilihlah rumus yang sesuai dengan selera kalian masing-masing.

Rumus Lightroom Urbex Street

Rumus Lightroom Urbex Keren Bahasa Indonesia

Pertama saya memiliki preset warna hitam yang dipadukan dengan warna grey sehingga menciptakan warna yang jauh lebih indah diantara yang lainnya.

Tidak pelru basa-basi lagi, langsung saja ikuti dan sesuaikan setiap settingan dibawah kedalam aplikasi kalian, dan pastikan untuk sesuai agar hasilnya menjadi keren.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom Urbex Street

Kesatu kita masuk ke menu cahaya atau light jika kalian menggunakan bahasa inggris dalam pengaturan smartphone kalian.

Kemudian berikut ini adalah pengaturan yang harus digunakan pada tool cahaya. Disini kamu jangan terpaku dengan rumus, artinya bisa mengubahnya sedikit agar lebih pas dalam foto yang sedang diedit.

Pencahayaan0,00EV
Kontras-91
Highlight+35
Rona Putih-41
Hitam+66

2. Warna (color) Rumus Lightroom Urbex Street

Lalu aturlah bagian warna yang berisikan tool seperti temp, corak, vibrance dan kejenuhan. Setiap tool memiliki peran yang sangat penting.

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat tabel dibawah, tabel tersebut sudah sangat jelas pengaturannya. Jadi langsung saja teman-teman salin.

Temp+5
Corak-19
Vibrance+81
Kejenuhan-36

Kemudian klik menu kurva yang ada dibagian atas, lalu bentuklah kurva tersebut hingga berbentut seperti kurva yang ada didalam gambar.

Rumus Lightroom Urbex Keren Bahasa Indonesia

3. Campuran Warna (color mix)

Disini kita akan mengatur beberapa warna yang akan disatukan hingga membuat warna yang lebih unik dan tidak kaku.

WarnaRonaKejenuhanLuminance
Merah-4+40
Oren-6+35+26
Kuning-100-100+100
Hijau-100-100+100
Aqua-100-98+100
Biru-100-99+100
Ungu-100-100+100

4. Effek (effect)

Untuk membuat objek lebih menonjol diantara background saya menggunakan tool Vignette lalu menurunkannya hingga ke angka -18.

Tekstur0
Kejernihan+51
Efek Kabut-8
Vignette-18
Titik Tengah+50
Feather+50
Kebulatan0

5. Split Tone Rumus Lightroom Urbex Street

Dengan split tone kita dapat memperkenalkan warna apa saja yang ingin lebih ditonjolkan pada foto editan. Disini saya lebih suka dengan warna grey sehingga settingannya seperti ini.

ToneHS
Highlight24134
Bayangan23115

Dan untuk bagian Keseimbangan biarkan nol saja jangan menambahkan maupun mengurangi, biarkan default.

6. Detail Rumus Lightroom Urbex Street

Langkah terakhir cukup atur bagian Detail. Namun, disini saya tidak terlalu memikirlah bagian ini, lengkapnya silahkan lihat tabel berikut.

Menajamkan0
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise25
Detail50
Kontras0

Selesai, mari kita lanjutkan ke preset lightroom urbex selanjutnya, karena saya masih memiliki beberapa preset yang pastinya keren.

Rumus Lightroom Urbex Keren

Rumus lightroom urbex keren menjadi salah satu altenatif bagi teman-teman yang kurang suka dengan preset yang sudah dibahas sebelumnya.

Saya telah merangkum pengaturan tersebut hingga menjadi satu-kesatuan rumus lightroom urbex keren yang tertera dalam gambar.

Gambr tersebut juga merupakan hasil dari penggunakan preset yang sekarang dibahas. Terlihat hype bukan? oleh karena itu langsung saja kalian salin dan pastekan ke dalam foto kamu.

Rumus Lightroom Urbex 2020

Untuk yang ketiga juga sudah saya rangkum menjadi satu, sehingga kalian bisa mendownload gambarnya untuk disimpan agar tidak lupa dikemudian hari jika mengalapin kelupaan.

Disini saya lebih menekankan warna merah agar lebih menonjol, jika kamu menggunakan baju warna merah dan ingin terlihat jelas sebagai objek maka akan cocok sekali mekakai preset ini.

Preset urbex sangat berbeda dengan rumus lightroom cc seperti peach tone atau pastel tone. Karena urbex identik dengan warna yang lebih gelap, sedangkan peach merujuk ke warna yang terang.

Demikianlah pembahasan kita mengenai rumus lightroom urbex bahasa indonesia, semoga pengaturan yang saya berikan terlihat bagus dimata teman-teman dan semoga juga kalian menyukainya.

Leave a Comment