Cara Download Status Whatsapp

Cara Download Status Whatsapp

Status pada whatsapp memang menjadi fitur yang tidak dapat di sepelekan, apalagi dengan salah satu fitur ini anda bisa membagikan berbagai aktifitas keseharian anda. kalau melihat status yang menarik biasanya anda ingin repost ulang, namun ternyata masih banyak yang belum tahu cara download status whatsapp milik pengguna lain.

Status whatsapp memang tidak hanya sebagai tempat untuk membagikan akttifitas semata. Dengan status biasanya orang juga akan respect dengan berbagai kejadian yang sedang ada di hadapan mata, membagikan sebuah berita maupun juga bisa membagikan promosi produk dan jasa untuk keperluan bisnis.

Dulu sewaktu belum ada status whatsapp, aplikasi pesan instan yang satu ini hanya bisa untuk pesan dan panggilan saja, namun seiring perkembangan teknologi, aplikasi yang sudah di akuisisi facebook ini justru berkembang baik peningkatan fitur maupun keamananya.

Jadi jangan heran jika pengguna dari whatsapp sendiri melonjak drastis dan bahkan sudah sampai ratusan juta pengguna.

Sampai sekarang ini whatsapp memang belum bisa tergantikan, walaupun sudah ada aplikasi pesaingnya seperti Signal dan Telegram. Namun kebanyakan orang masih tetap setia menggunakan Whatsapp.

Kalau bicara masalah status whastapp , anda pastinya sering menggunakan fitur ini setiap harinya. Baik anda sendiri yang update status, atau anda hanya sering melihat berbagai teman yang ada di kontak anda yang membagikan statusnya.

Kadang ada juga status yang sebenarnya pingin anda miliki. Misalnya video dengan kata motivasi, video unik, gambar unik maupun konten lainya. Namun kalau anda menggunakan whatsapp versi original, anda tidak akan bisa mengunduh status orang lain langsung dari whatsapp anda.

Cara download status whatsapp sendiri memang sangat beragam, bahkan bisa juga dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Download Status Whatsapp

Jika anda ingin memiliki sebuah status, anda bisa mendownloadnya dengan berbagai cara dibawah ini.

1. Cara Download Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara Download Status Whatsapp

jika anda ingin menyimpan status whatsapp anda ke galery dan anda tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan karena memang memori ponsel anda sudah minim, anda bisa melakukan cara ini.

  • Buka aplikasi file manager dari handphone anda.
  • Kemudian anda masuk ke pengaturan untuk menampilkan semua file yang tersembunyi. Tekan titik tiga di kanan atas, dan aktifkan tampilan file tersembunyi.
  • Selanjutnya anda masuk saja ke file manager / whatsapp / media / statuses.
  • Disana akan tampil statuse yang sudah anda lihat baik video maupun gambar.
  • Tinggal anda salin saja ke galery dengan menyainya ke folder sdcard/ Dcim atau Sdcard / picture.
  • Lalu buka saja galery di ponsel anda dan statuse yang anda salin tadi sudah ada disana.

2. Menggunakan Whatsapp Mod

Cara Download Status Whatsapp

Whastapp ini mempunyai sebuah aplikasi versi lain yaitu whatsapp mod yang didalamnya sudah terdapat berbagai fitur yang sangat bermanfaat dan tidak akan anda temui di versi whatsapp yang aslinya.

Salah satu fiturnya yang paling bermanfaat dalam hal ini adalah whastapp status downloader, dimana jika anda menggunakan aplikasi whatsapp yang satu ini anda bisa mendownload status whatsapp orang lain tanpa perlu aplikasi tambahan lainya.

Anda cukup membuka bagian status anda, kemudian dibawahnya akan da tombol download yang nantinya jika anda tekan akan langsung masuk ke galery ponsel anda.

Whatsapp versi mod ini memang ada banyak, misalnya GB whatsapp, whastapp plus dan whatsapp aero. Untuk memperolehnya juga sangat mudah. Anda cukup donwload aplikasi whatsapp mod yang ada di kumpulan whatsapp mod, kemudian anda pilih saja sesuai keinginan anda.

Download aplikasinya dan install, kemudian buka saja dan daftarkan nomor anda di whatsapp mod seperti halnya anda menggunakan aplikasi whatsapp yang aslinya.

Tapi ada yang perlu anda ketahui kalau menggunakan whatsapp versi mod ini anda harus menggunakan versi yang terbaru, hal ini untuk menghindari banned dari whatsapp, karena memang aplikasi mod tidak diperbolehkan oleh whatsapp untuk di install penggunanya.

Kalau anda menggunakan versi yang terbaru, tentu aka lebih baik dengan fitur yang telah di update sesuai dengan aplikasi whastapp aslinya.

Baca Juga : Whatsapp MOD

3. Menggunakan Zharchiver

Cara Download Status Whatsapp

Sebenarnya cara download status whatsapp yang satu ini juga masih sama dengan yang sudah saya jelaskan di nomor satu. Namun karena memang tidak semua file manager memiliki yang namanya tampilkan file untuk yang tersembunyi. Jadinya anda harus menggunakan file manager lain seperti Zharchiver supaya bisa memunculkan file nya.

  • Download Zharchiver di playstore
  • Buka aplikasinya
  • kemudian buka saja sdcard / whatsapp / media /statuse
  • Disana tinggal anda salin saja file nya seperti di tutorial pertama dilakukan.
  • Lalu anda bisa membuka galery ponsel, dan file sudah ada disana.

Untuk alternatif lain anda juga bisa menginstall aplikasi seperti explorer maupun file manager xiaomi.

4. Menggunakan Status Saver

Cara Download Status Whatsapp

Aplikasi downloader status whatsapp ini sudah ada di playstore, anda tinggal unduh saja dan buka aplikasinya. Cara download status whatsapp dengan aplikasi ini pun sangat mudah.

Cukup anda install aplikasinya dari playstore dan buka. Kemudian tinggal anda download saja status yang ingin anda ambil di simpan di galeri android anda.

Demikian cara download status whatsapp yang cukup mudah dilakukan, namun anda juga harus tetap memperhatikan cara mana yang cocok. Anda bisa membagikan kembali di status anda dari file wtatus yang sudah anda download tadi.