Rumus Lightroom Senja

Senja ialah suatu keadaan dimana matahari akan terbenam diujung barat dengan warna yang sangat indah. Karena keindahannya tersebut dibuatlah suatu rumus lightroom senja yang bisa merubah foto anda menjadi keren.

Sebelumnya asalkata sudah memberikan informasi tentang rumus lightroom urbex yang memberikan efek gelap dengan tanpa harus menutupi objek menjadi ikut gelap.

Berbeda dengan urbex, rumus lightroom senja menyajikan warna orange yang sangat hangat ketika dipandang oleh mata. Hal ini tentu saja dapat memanjankan kedua mata yang lihat.

Rumus Lightroom Senja Tebaru

Senja atau lebih dikenal dengan sunset sudah sangat populer dikalangan remaja yang menyukai keindahan alam. Dan tidak sedikit juga diantara remaja tersebut melakukan foto-foto dibawah indahnya matahari.

Karena foto biasa saja kurang bagus, apalagi diupload ke sosial media seperti instagram. Untuk itu, agar foto lebih bagus dibuatlah rumus lightroom sunset android, berikut ini adalah preset lightroomnya.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom Senja

Kesatu silahkan buka menu light atau cahaya, karena pengaturan cahaya tergantung dengan tingkat cahaya yang didapat oleh gambar bawaannya maka kamu perlu menyesuaikan lagi rumus berikut.

Pencahayaan-0,02EV
Kontras+39
Highlight-69
Bayangan+41
Rona Putih+40
Hitam-18

Selanjutnya kurva, klik tulisan kurva untuk mengatur kurva. Jika sudah terbuka aturlah kurva berwarna putih hingga membentuk seperti kurva yang saya buat.

Rumus Lightroom Senja

2. Warna (color) Rumus Lightroom Senja

Warna memiliki pengaruh yang cukup besar dalam membuat rumus lightroom senja, oleh sebab itu harus diperhatikan baik-baik. Namun kamu bisa mengeditnya sesuai dengan selera apabila rumus berikut tidak cocok.

Temp+8
Corak+32
Vibrance+4
Kejenuhan-4

3. Campuran Warna (color mix)

Ketiga silahkan buka bagian campuran warna dimenu atas yang bertuliskan CMPRN, Setelah itu silahkan atur setiap warna yang saya tuliskan pada tabel dibawah.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-6-4+6
Oren-12-6-22
Kuning-36+12-12
Biru-16-4+4

Catatan: Untuk warna yang tidak disebutkan biarkan default saja yaitu 0, tapi kamu juga bisa mengatur sendiri jika dirasa bagus.

4. Effek (effect) Rumus Lightroom Senja

rumus lightroom senja

Langkah keempat saya mulai mengatur bagian effek, apabila tidak tahu letaknya, silahkan klik logo segiempat dan jika terdapat tool seperti tekstur, kejernihan dan lainnya maka itu adalah menu effek.

Tekstur0
Kejernihan+10
Efek Kabut-8
Vignette-10
Titik Tengah+44
Fetaher+82
Rumus Lightroom Senja

Jika sudah mengisi bagian effek langsung saja klik Split Tone yang ada dibagian atas. Apabila sudah terbuka ikuti rumus lightroom senja dibawah. Dan untuk Keseimbangan naikan nilainya hingga +50.

ToneHS
Highlight3229
Bayangan19423

5. Detail Rumus Lightroom Senja

Terakhir supaya hasilnya menjadi lebih keren cukup masukan pengaturan berikut ke bagian detail pada aplikasi lightroom kalian.

Menajamkan24
Radius1,00
Detail25
Masking16
Pengurangan Noise28
Detail58
Kontras0
Pengurangan Noise Warna50

Jika ada bagian yang tidak tertulis maka artinya biarkan default saja. Disini teman-teman sudah berhasil memasukan rumus lightroom senja ke dalam foto yang diedit.

Agar tidak cape membuatnya dari awal untuk foto yang akan diedit juga, kalian bisa menyalin preset yang telah dibuat yang nantinya bisa ditempel pada foto baru.

Demikianlah pembahasan kita mengenai preset lightroom senja, jika tertatik kalian bisa melihat kumpulan rumus lightroom lainnya yang pastinya jauh lebih keren.

Leave a Comment