Cara Nonton Film di Telegram

Cara Nonton Film di Telegram

Originally posted on May 6, 2021 @ 1:04 am

Cara Nonton Film di Telegram – Kehadiran Telegram memang menjadi pembeda di antara platform pesan instan lainya. Telegram hadir dengan segudang fitur yang tidak dibawa oleh aplikasi pesan singkat seperti whatsapp dan signal. Info terbaru di telegram sangatlah cepat,misalnya seputar film. Untuk itu yuk kita akan bahas Cara Nonton Film di Telegram.

Untuk bisa menonton film terbaru ataupun film yang sedang laris biasanya membutuhkan biaya langganan, misalnya saja kalau kamu install netflix maupun iflix. Disana akan ada paket langganan jika ingin menonton film kualitas bterbaik dan film terbaru.

Di Telegram ada fitur seperti channel dan grup dengan dukungan anggota yang bisa sampai puluhan ribu, bahkan dikabarkan bisa mensupport 200 ribuan pengguna dalam satu ruang. Channel di telegram ini fungsinya untuk berbagi file ke khalayak ramai, dan ada dukungan pelanggan seperti halnya youtube.

Apakah file yang dibagikan berupa link ? Tentu saja ada yang membagikanya dengan link , tapi kebanyakan bukan link yang dibagikan. Melainkan langsung file nya secara keseluruhan.

Telegram mendukung based cloud , dimana pesan dan file yang dibagikan akan di simpan di dalam cloud server telegram . Jadi pesan dan file yang dibagikan bisa di unduh kembali, ketika di perangkat terhapus.

Dukungan pengiriman file ini Telegram mensupport semua format file, dan besarnya maksimal 1,5 Gb untuk saat ini. Jadi sangat mudah untuk membagikan file ukuran besar ke dalam channel,grup maupun kontak Telegram.

Dan channel yang ada di Telegram itu banyak sekali, diantaranya tentang teknologi,sosial dan hiburan. Salah satunya adalah channel berbagi film baik indonesia maupun film luar negeri.

Kelebihan Nonton Film di Telegram Dibanding Platform Lainya

Cara Nonton Film di Telegram

Nonton film di telegram akhir- akhir ini banyak banget peminatnya, apalagi memang peningkatan pengguna telegram yang cukup drastis. Beberapa kelebihan dibawah ini bisa kamu nikmati di telegram, terutama dalam hal nonton film.

1. Pencarian Channel dan Grup Cukup Mudah

Untuk mencari channel dan grup di telegram caranya cukup mudah, tinggal tulis aja keyword nya di kolom pencarian dan tekan enter. Maka grup dan channel akan langsung muncul jika memang tidak di privasi.

2. Film Dapat Diunduh Secara Gratis

Film yang dibagikan ataupun file media lainya pun juga bisa di download secara gratis. Dan file akan langsung muncul di galeri, tepatnya di folder unduhan. Cara downloadnya tekan titik tiga dan pilih simpan di unduhan.

3. Tidak ada iklan Pop Ads

Kalau nonton film di platform lain kadang paling males kalau ada jeda iklan, atau kadang juga ada iklan yang melayang dan mengganggu . kalau di telegram tidak ada yang namanya iklan pop up atau iklan yang lain , jadi nonton film pun bisa bebas tanpa iklan dan tentunya gratis.

Baca Juga : Cara Nonton Drakor di Telegram

4. Film Bisa langsung Di Teruskan ke Pengguna Lain

Kalau kamu kepingin meneruskanya ke pengguna lain baik di grup maupun untuk teman di kontak, kamu cukup tandai file dan teruskan. Jadi tidak usah menguploud file baru. Ini merupakan kemudahan cloud server penyimpanan dari telegram. Dan kalau file nya di perangkatmu terhapus pun , kamu masih bisa mencarinya di penyimpanan cloud nya.

Cara Nonton Film di Telegram

Cara Nonton Film di Telegram

Banyak pengguna Telegram yang masih belum tahu Cara Nonton Film di Telegram, untuk mencari channelnya saja kadang juga masih belum tahu. Cara nonton film di telegram bisa menggunakan grup film ataupun channel Telegram yang membahas tentang film.

Untuk mencari channel dan grup di Telegram, cukup di beranda Telegram dan klik tanda pencarian di atas, kemudian ketikkan apa yang kamu cari dan tekan enter.

Dan nantinya akan kelihatan banyak channel dan grup telegram yang muncul.

Pilih channel maupun grup yang kamu sukai , kemudian buka. Didalam channel yang membahas tentang film, seumpama kamu ingin mendownload nya kamu tekan titik tiga di bagian kanan nama file berkas, kemudian simpan di unduhan.

Baca Juga : Cara Membuat Sticker Sendiri di Telegram

Nantinya file akan terdownload dan masuk ke folder download di sd card dengan nama file yang sama. Berbeda jika kamu cuma menontonya saja. File akan masuk ke folder telegram dan media, serta nama pun juga acak karena disini tempat file cache disembunyikan.

Dan untuk cache file ini harus dibersihkan secara berkala, kalau tidak sd card kamu bisa penuh dengan file cache, apalagi sering nonton konten media gambar maupun video.

Kumpulan Channel Berbagi Film Indonesia dan Luar Negeri di Telegram

Cara Nonton Film di Telegram

Bagi kamu yang kebingungan mencari channel – channel di Telegram yang berbagi seputar film baik indonesia maupun luar negeri, silahkan buka telegram dan cari nama – nama channel di bawah ini.

1. Film Bioskop Indonesia

Channel Film Bioskop Indonesia ini menyediakan berbagai film mulai dari luar negeri sampai film lokal. Admin dari channel ini tergolong update, karena koleksi film di dalam nya ada banyak dan kebanyakan film keluaran baru.

Channel berbagi film yang satu ini sangat saya rekomendasikan, pasalnya sudah di ikuti lebih dari 90 an ribu pelanggan.

Jika kamu ingin bergabung ke channel ini kamu bisa masuk ke chanellnya langsung klik disini.

2. Brankas Film Sub Indo

Sesuai dengan namanya, brankas film berisi berbagai macam film dari luar negeri maupun dalam negeri. Film dari luar negeri pun di lengkapi dengan subtitle indonesia, serta koleksi film yang ada cukup banyak dan rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari channel telegram tentang koleksi film.

Untuk masuk ke channel ini silahkan klik disini, sebagai tambahan rekomendasi bahwa channel ini sudah di kuti lebih dari 100 ribuan pelanggan.

3. Film Indonesia Terbaru

Chanel yang ketiga mengenai film terbaru indonesia, chanel ini hanya uploud film – film dari indonesia saja. Koleksi film nya juga cukup lengkap, langsung saja masuk ke channel nya dan klik join. Atau bisa langsung klik disini.

4. Special Horor

Sesuai dengan namanya bahwa di dalam channel ini hanya membagikan film horor luar negeri dengan subtitel indonesia. Di dalam chanell ini koleksi film horornya cukup lengkap, bahkan film terbaru pun sudah ada.

Tapi bagi yang bernyali saja untuk menyaksikan film horor full movie uncensored. Jika kamu ingin mengetahui apa isi dari channel horor ini , silahkan klik disini.

Untuk Cara Nonton Film di Telegram kamu bisa menggunakan smartphone baik android maupun IOS. Kamu juga bisa menggunakan telegram web atau menggunakan aplikasi telegram khusus windows dan linux. perlu kamu ketahui bahwa Telegram sekarang ini sudah bisa di semua platform sistem operasi.

Sekian tutorial mengenai cara nonton film di Telegram beserta penjelasan dan contoh channel film di telegram. Semoga bisa memberikan solusi bagi kamu yang sedang mencari tentang cara nonton film di telegram.