Cara Menghilangkan Tulisan Welcome To Termux atau Motd

Text welcome to termux memang cukup mengganggu pada saat pertama kita membuka aplikasinya, oleh karena itu tidak sedikit orang ingin menghilangkan hal tersebut. Ternyata untuk menghilangkannya cukup mudah, silahka ikuti cara mengahpus tulisan welcome to termux berikut.

Tulisan welcome to termux seringkali disebut dengan motdnya, dan jika ingin melakukan cara mengubah tampilan termux maka kamu wajib sekali untuk mengapus motdnya terlebih dulu, setelah itu barulah memasukan perintah pengganti tampilan.

Cara Menghapus Tulisan Welcome To Termux

Lalu bagaimana cara mengapus text welcome to termux tersebut? oke langsung saja ikuti tutorial berikut dan masukan setiap perintahnya ke dalam termux kalian masing-masing setiap barisnya.

Pertama berikan perintah untuk membuka folder usr/etc. Setelah itu lihatlah apakah motdnya masih ada atau belum, jika masih ada lanjutkan untuk memasukan perintah berikutnya.

  • $ cd ../usr/etc
  • $ ls
  • $ rm -rf motd

Perintah rm -rf motd merupakan perintah untuk menghilangkan motd yang terpasang di termux kalian. Untuk memastikan apakah cara tersebut berhasil atau tidak silahkan close termux dan buka kembali.

Sebagai catatan pada saat memasukan perintah, ketikan perintah diatas tanpa menggunakan tanda $. Jadi langsung saja tulisakan perintahnya atau bisa juga mengcopy lalu dipastekan pada aplikasi termux.

Apa Itu Motd?

Bagi teman-teman yang belum mengetahui motd, motd ialah logo atau banner saat login di terminal linux. Motd sendiri itu bisa diubah sesuai dengan keinginan kita, dengan syarat kamu harus paham mengenai selak beluknya.

Selain diubah, menghapus juga menjadi pilihan lain bagi sebagian orang, karena sifatnya yang mengganggu selalu muncul ketika terminal dibuka.

Jadi apakah hal ini penting? itu tergantung dengan kebutuhan teman-teman. Jika merasa terganggu ya silahkan hapus saja karena tidak akan mempengaruhi yang lainnya. Dan apabila ingin terlihat menarik silahkan ubah saja.

Demikianlah pembahasan kita mengenai cara menghilangkan welcome to termux atau biasa disebut motdnya. Saya harap dengan informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Comment