Cara Menggunakan Telegram di Berbagai Platform

Cara Menggunakan Telegram di Berbagai Platform

Originally posted on February 9, 2021 @ 8:25 am

Cara Menggunakan Telegram – Telegram adalah salah satu aplikasi chatting yang saat ini sedang populer. Seperti halnya whatsapp, aplikasi ini juga bisa anda gunakan di berbagai platform sistem operasi, misalnya seperti Android, IOS, Linux, dan Windows.

Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan pepsan secara rahasia yang dienkripsi secara end-to-end. Dengan menggunakan Telegram anda bisa berbagai gambar, video, dokumen, bahkan bisa mengirimkan lokasi anda.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ringan, cepat, serta tidak ada iklan di dalam aplikasi ini. Aplikasi ini benar-benar mirip dengan whatsapp dan bisa menjadi alternatif dari Whatsapp yang saat ini baru-baru mengeluarkan kebijakan yang kontrovesional.

Telegram ini memiliki user interface yang sangat bersih, sehingga sangat mudah dimengerti oleh para pengguna baru. Di Telegram anda juga bisa memasukkan beberapa prograp supaya Telegram bisa bekerja sesuai keinginan kalian, misalnya saja sebagai software untuk server pulsa.

Bagaimana? Tertarik menggunakan aplikasi ini? Atau anda sudah menginstall aplikasi ini tapi masih bingung bagaimana cara menggunakannya? Jika iya, maka anda tepat sekali berkunjung ke situs ini. Karena kita akan membahas bagaimana cara menggunakan telegram di berbagai platform, simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menggunakan Telegram di Berbagai Platform

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan telegram di berbagai platform, antara lain.

1. Cara Menggunakan Telegram di IOS dan Android

Berikut ini adalah cara menggunakan telegram di IOS dan android, ikuti langkahnya dibawah ini.

1. Download dan install aplikasi Telegram di App Store atau Play Store.

2. Setelah itu buka aplikasi telegram, lalu masukkan nomor telepon anda. Maka telegram akan mengirimkan pesan teks berupa kode verifikasi untuk. nomor anda. Masukkan kode tersebut ke telegram untuk melanjutkan proses.

3. Lalu anda akan dibawah ke tampilan selanjutnya yang beurpa form nama dan foto profil akun anda.

4. Setelah itu telegram secara otomatis akan mencari kontak anda yang menggunakan Telegram jika anda memberikan izin aplikasi untuk mengakses Address Book Anda.

Jika anda klik tab Contact yang ada di bagian kiri layar, Telegram akan menampilkan daftar kontak yang menggunakan Telegram. Selain itu telegram juga akan menampilkan kontak yang tidak menggunakan telegram.

Anda bisa mengirimkan undangan ke kontak yang belum terdaftar untuk bergabung di Telegram.

5. Untuk memulai obrolan, pilih kontak yang mempunyai akun Telegram. Mirip dengan aplikasi Whatsapp, di aplikasi ini juga ada kolom untuk menulis pesan yang ingin anda kirimkan.

6. Seperti yang sudah saya bilang diatas, telegram memungkinkan para penggunanya untuk mengirim foto, gambar web, dokumen, video, kontak bahkan lokasi terkini anda. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal menekan ikon Penjepit Kertas yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih jenis file yang ingin anda kirim.

7. Untuk memulai chat Rahasia, dari tab kontak silahkan pilih opsi New Secret Chat lalu pilih kontak yang ingin anda hubungi. Setiap pesan yang dikirim menggunakan fitur ini akan dienkripsi dan tidak bisa di screenshot.

Selain itu anda juga bisa membuat pesan rahasia ini terhapus setelah waktu yang anda tentukan. Untuk cara mengaturnya sangat mudah, anda hanya perlu klik pada bagian nama teman anda >> Info >> masuk ke pengaturan Self-Destruct Timer. Di sini anda bisa mengatur dari beberapa detik, sampai berhari-hari.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Telegram

2. Cara Menggunakan Telegram di Windows

Berikut ini adalah cara menggunakan telegram di windows, berikut ini penjelasannya.

1. Download software Telegram untuk Windows dengan cara klik di sini. Setelah itu install software tersebut seperti menginstall program windows yang lainnya. Jika sudah selesai menginstall, maka akan muncul Tomvol Start Massaging.

2. Lalu masukkan nomor handphone anda atau scan qr code tersebut untuk login akun telegram anda. Pada tutorial ini kami akan menggunakan nomor handphone.

3. Masukkan 5 digit kode yang dikirimkan ke nomor handphone anda jika anda baru di telegram. Tapi jika anda sudah memiliki akun telegram, silahkan cek kode verifikasi di akun telegram anda.

4. Selesai.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker Telegram

Akhir Kata

Nah itulah Cara Menggunakan Telegram di Berbagai Platform. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika anda masih bingung, silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar.