Cara Repost Instagram

Cara Repost Instagram

Sebenarnya cara untuk me-repost Instagram sangat mudah, anda bisa melakukan repost instagram di feed maupun Instastory tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Berbicara mengenai Instagram, memang instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer dan memiliki banyak pengguna di semua kalangan usia. Alasan kenapa media sosial ini memiliki banyak pengguna adalah karena fitur yang sangat melimpah.

Namun sayangnya untuk melakukan hal sepele seperti repost postingan feed instagram, media soaial ini belum menyediakan fitur tersebut. Maka dari itu ada banyak pengguna instagram yang mendownload postingan Instagram orang lain setelah itu diposting kembali di akun miliknya sendiri.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara repost postingan di instagram sebagai story atau feed di instagram pribadi anda.

Cara Repost Postingan Instagram dengan Mudah

Berikut ini adlaah beberapa cara repost instagram mulai dari instagram story, feed, dan cara repost postingan ig di Instastory. Simak tutorialnya di bawah ini.

1. Cara Repost Instagram Story

Instagram story merupakan salah satu fitur yang sangat digemari oleh para pengguna instagram. Alasan kenapa kenapa story memiliki banyak peminatnya adalah dengan adanya filter-filter IG aesthetic, sehingga ada beragam jenis mode story yang bisa anda pilih.

Ada banyak sekali story-story menarik yang dibuat oleh pengguna instagram, sehingga anda tertarik untuk merepost story tersebut ke akun story anda sendiri. Nah untuk melakukan hal tersebut caranya sangat mudah, ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Cari dan Buka DM akun instagram yang memberi notifikasi bahwa akun IG anda di-tag Story seseorang.

2. Setelah itu klik tombol Add to Your Story.

3. Setelah itu klik Send to dan pilih opsi Your Story.

Catatan

Jika anda ingin merepost Instagram Story seseorang tapi akun anda tidak di-tag, anda tidak bisa melakukan repost tersebut.
Tapi anda bisa melakukan hal tersebut dengan cara screenshot layar story tersebut, lalu posting story di Instagram milik anda.

Baca Juga: Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

2. Cara Repost Postingan Instagram Feed

Selain Instagram Story, anda juga bisa melakukan repost postingan instagram untuk dibagikan ke followers akun ig anda. Namun sayangnya aplikasi Instagram belum memberikan fitur untuk memungkinkan para pengguna melakukan repost feed.

Nah maka dari itu anda harus menggunakan aplikasi repost IG pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Repost for Instagram, nah berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi tersebut.

1. Download aplikasi Repost for Instagram di Google Play Store atau atau anda bisa klik di sini.

2. Setelah aplikasi berhasil di install, lalu langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.

3. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan klik pada ikon Instagram yang ada dipojok kanan atas.

Cara Repost Postingan Instagram Feed

4. Maka anda akan dialihkan ke aplikasi instagram dan cari postingan feed IG yang ingin anda repost.

5. Klik ikon titik tiga yang ada dipojok kanan atas postingan tersebut, dan pilih opsi Bagikan Ke/Share to… dan pilih Repost Untuk Instagram/Repost For Instagram.

Cara Repost Postingan Instagram Feed

6. Setelah itu buka aplikasi Repost for Instagram.

7. Setelah itu buka aplikasi Repost For Instagram, dan pilih postingan IG yang ingin anda repost. Jangan lupa juga untuk mengatur tata letak hingga style nama akun sumber, lalu klik ikon Repost.

Cara Repost Postingan Instagram Feed

8. Tunggu beberapa saat sampai proses download video selesai. Lalu anda tinggal pilih Feed.

Cara Repost Postingan Instagram Feed

9. Setelah itu anda bisa melakukan crop atau memberikan filter jika diperlukan, klik ikon Next untuk repost postingan tersebut di IG anda.

Catatan

Ketuk dan tahan pada kolom caption lalu klik paste jika anda ingin meng-copy caption asli dari postingan tersebut.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu melakukan screenshot, lalu potong hasil screenshot tersebut dan posting hasilnya ke feed IG anda. Tapi sayangnya cara tersebut hasilnya tidak sebagus saat menggunakan aplikasi tambahan.

Baca Juga: Ukuran Feed Instagram

3. Cara Repost Postingan IG di InstaStory

Alasan kenapa banyak pengguna instagram yang merepost postingan IG baru mereka sendiri karena algoritma Instagram saat ini sering berubah-ubah. Sehingga media sosial yang satu ini tidak lagi memunculkan postingan berdasarkan urutan waktu.

Nah anda tertarik untuk mencoba hal tersebut juga? Berikut ini adalah cara repost postingan instagram di instastory.

1. Pilih postingan Instagram yang ingin anda repost di InstaStory.

2. Setelah itu klik ikon Share yang ada di bawah postingan dan pilih Add Post to Your Story

3. Edit Story tersebut sesuai dengan selera anda.

4. Lalu tombol Send to dan pilih opsi Your Story.

Cara yang satu ini sangat mudah, anda bisa melakukan repost postingan instagram di Story tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga atau tambahan.

Selain postingan instagram yang berupa foto, anda juga bisa merepost postingan video Instagram di Story anda.

Akhir Kata

Nah itulah cara repost Instagram Story, Feed, sampai repost feed jadi Instastory dengan mudah. Tapi perlu anda ingat, jika anda ingin merepost instagram orang, ada baiknya jika anda meminta izin terlebih dahulu.