Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Originally posted on February 11, 2021 @ 11:48 am

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp – Telegram dan WhatsApp adalah aplikasi perpesanan gratis yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan komunikasi melalui internet.

Kedua aplikasi ini sudah cukup umum digunakan oleh orang-orang yang ingin terhubung di internet. Dengan menggunakan Telegram atau WA, memungkinkan para penggunanya untuk mengirim pesan, video call, berbagi gambar, file, video, gambar dan lain sebagainya.

Selain itu, kini kedua aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi stiker yang lucu. Sehingga membuat pesan lebih menarik serta tidak monoton.

Penggunaan stiker antara Whatsapp dan Telegram bisa berbeda, hal tersebut tentunya bisa membuat pengguna ingin mempunyai stiker menarik untuk digunakan di platform yang berbeda.

Namun saat ini anda bisa mengimport stiker Telegram ke WA, sehingga komunikasi anda di WhatsApp lebih menarik lagi. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Berikut ini adalah cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Telegram

Buka aplikasi Telegram di smartphone anda, setelah itu klik icon tiga garis yang ada di pojok kiri atas. Lalu klik pada menu Pengaturan.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Setelah itu klik opsi Pengaturan Obrolan.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Lalu scroll ke bawah sampai menemukan opsi Stiker dan Mask pada bagian paling bawah.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

2. Pilih Stiker

Setelah itu akan muncul tampilan baru berupa stiker Telegram yang anda miliki dan tren stiker yang sedang banyak digunakan oleh pengguna Telegram. Lalu klik menu Tren Stiker.

Cari stiker yang anda inginkan, simpan dan tambahkan stiker tersebut terlebih dahulu. Jika sudah, lihat kembali koleksi stiker yang anda miliki.

3. Ekspor Stiker ke WhatsApp

Setelah anda memutuskan stiker mana yang ingin anda pindahkan, maka cari icon titik tiga pada stiker yang ingin anda ekspor. Lalu pilih opsi Salin Tautan.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok di Telegram

4. Penggunaan Bot Download Stiker

Setelah itu anda harus kembali ke halaman utama dan carilah akun bot telegram Sticker Downloader menggunakan menu searching.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Lalu mulailah obrolan dengan bot tersebut dengan klik tombol Mulai atau Start yang ada di bawah. Setelah kirimkan link stiker yang tadi anda salin ke bot tersebut, perhatikan gambar di bawah ini.

Tunggu sampai bot tersebut mengirimkan file berupa zip yang berisi stiker yang ingin anda ekspor.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Lalu klik icon titik tiga pada file tersebut dan klik Simpan ke Unduhan untuk menyimpan file tersebut ke folder Download smartphone anda.

Baca Juga: Cara Nonton Drakor di Telegram

5. Ekstrak File

File yang tadi unduh harus di ekstrak terlebih dahulu supaya bisa dibaca oleh Whatsapp. Anda bisa mengekstrak file tersebut menggunakan aplikasi Zarchiver.

Selain itu ada baiknya jika anda mengekstrak file ini ke folder yang mudah dicari.

6. Buka Aplikasi Stiker

Setelah file tadi berhasil di ekstrak, silahkan download aplikasi Personal Stickers for Whatsapp yang ada di Play Store atau anda bisa klik disini.

Lalu buka aplikasi Personal Stickers For WhatsApp tadi, dan klik pada button Tambah pada stiker yang ingin anda impor ke Whatsapp.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Catatan

Jika stiker yang ingin anda ekspor ke Whatsapp adalah animasi bergerak, maka tidak bisa. Hal tersebut dikarenakan whatsapp masih belum mendukung format yang digunakan yaitu tgs.
Saat ini Whatsapp hanya mendukung format Webp dan PNG saja. Maka dari itu anda harus memperhatikan stiker yang ingin anda ekspor ke Whatsapp

Akhir Kata

Nah itulah cara memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp dengan mudah. Jika anda masih bingung, silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar.