Ukuran Header Google Form

Ukuran Header Google Form

Asalkata.com – Kamu mungkin sering menggunakan google form tapi belum tahu cara membuat ukuran header google form yang benar agar bisa pas dengan ukuran yang di anjurkan oleh google.

Google form bisa untuk membuat berbagai macam pengisian untuk survey, untuk data pendaftaran ataupun hanya sekedar voting. Google chrome juga bisa membuat untuk submit berbagai karya tulis, misalnya saja untuk lomba menulis artikel.

Apa Kelebihan Google Form ?

ukuran feed google form

Google form merupakan layanan kuisioner milik google. Dimana layanan dari google form ini mempunyai banyak kelebihan. Diantaranya,

1. Gratis

Google form gratis untuk digunakan sebagai kuisioner apapun, misalnya untuk survey ataupun untuk pendaftaran online. Dengan google form kamu dapat membuat apapun untuk keperluan survey seperti sistem voting.

Agar gambar yang digunakan bisa tepat kamu bisa memperhatikan ukuran header google form berikut.

2. Tinggal Seret

Kalau menggunakan google form, jika ingin membuat berbagai kuisioner tinggal seret dan taruh saja. Apalagi jika kamu masih awan dalam pembuatan form. Dengan google form kamu bisa lebih mudah.

Selain itu google form merupakan aplikasi administrasi survei yang termasuk dalam Google Drive office suite bersamaan dengan Google Documents, Google Sheets, dan Google Slides.

Jadi dengan satu aplikasi google form saja, hasil form yang kamu buat bisa di integrasikan dengan produk google lainya.

3. Data Tersimpan Secara Aman

Data yang dihasilkan dari jawaban survey maupun kuisioner google form sangat aman, jadi tidak ada salahnya menggunakan tools gratis dan dengan berbagai fitur kemudahan di dalamnya serta ada jaminan keamanan data dari google.

Apa Saja Sih Fitur Google Form ?

ukuran header google form

Google form menyediakan berbagai fitur dalam pembuatan kuisioner yang bisa memudahkan penggunanya. Diantaranya,

1. Drag and Drop

Fitur google form yang memudahkan penggunananya adalah drag anda top, dimana fitur ini bisa mengambil suatu objek (drag) dengan menekan tombol klik kiri mouse dan melepaskanya ke area yang kamu inginkan (drop).

2. Summary Otomatis

Google form sudah bisa menghasilkan summary atau ringkasan dari hasil jawaban responden secara otomatis. Ini mempermudah kamu untuk membaca jawaban responden dalam bentuk anallytic dan grafik yang jelas.

3. Hasil Survey dan Jawabannya Real Time

Jawaban yang di uploud responden akan selalu di update ketika responden telah menekan tombol submit. Ini akan membuat hasil dari survey yang di ajukan bisa real time dan waktunya juga tercatat di hasil summarynya.

4. Responses Validation

Kamu bisa membuat aturan terkait response apa yang harus di isikan oleh responden di dalam kolom yang di surveykan. Misalnya responden harus mengisikan angka maupun tanggal.

5. Branching Logic

Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah opsi dari pertanyaan yang di ajukan. Misalnya saja dengan pertanyaan berikut , “Apa pendidikan terakhir ? “. Lalu akan muncul jawaban “SD,SMP,SMK,SMA”.

Baca Juga : Ukuran Thumbnail dan Header Youtube

Berapa Ukuran Header Google Form Agar Tidak Terpotong ?

ukuran feed google form

Ada ukuran tertentu yang memang harus kamu pahami agar ukuran header pada google form ini tidak terpotong. Apalagi kalau terpotong bisa membuat kesanya jadi kurang bagus.

Ukuran untuk header google form yang bagus adalah 1600 x 400 px (pixels) atau dalam cm adalah 42,3 x 10,58 cm. Seumpama kamu menguploud gambar dengan ukuran yang lebih tinggi, maka google bisa saja memangkasnya menjadi menjadi 1600 x 400 px.

Selain itu, ukuran besar file nya juga harus di kondisikan, jangan sampai terlalu tinggi. Ini bisa membuat kecepatan load google form nya berkurang terlepas dari server google yang memang sudah besar. Namun tidak ada salahnya kita optimasi dan minimalisir.

Baca Juga : Ukuran Feed Instagram Standar

Ukuran header google form yang terlalu kecil juga tidak bagus, bisa membuat bannernya jadi tidak kelihatan.

Untuk membuat ukuran yang bisa standar 1600 x 400, kamu bisa membuatnya di corel draw kalau dengan android bisa menggunakan picsart. Atau juga bisa menggunakan aplikasi pengkompress gambar lainya.

Sekian penjelasan mengenai ukuran standar dari header atau banner google form agar tampilan google form kamu semakin menarik dan profesional.