Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

Originally posted on May 19, 2021 @ 3:35 am

Asalkata.com – Kamu mungkin sudah pernah menjelajahi profil instagram seseorang, namun kamu tidak melihat postingan apapun padahal di beranda postingan nya banget. Daripada penasaran yuk kita belajar Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang.

Menyembunyikan postingan IG tentu mempunyai tujuan misalnya saja untuk memprivasi diri dari orang yang tida dikenal agar tidak melihat postingan instagram kita. Apalagi kamu juga sering memposting aktivitas keseharian mu di media sosial seperti instagram.

Menyembunyikan privasi postingan instagram ini juga bisa membatasi agar postingan yang kamu uploud tidak di komentari oleh orang yang tidak di kenal. Apalagi kadang juga banyak banget yang sekarang menyebar spam baik promosi maupun sekedar cari referral di kolom komentar media sosial.

Selain itu juga banyak akun stalker di instagram, dan cara Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang atau follower tertentu ini merupakan salah satu upaya agar tidak bisa dipantau para stalker.

Instagram memang beda dari media sosial lainya, berbagi moment dan aktivitas menarik sangat mudah di instagram. Apalagi ada kejadian unik , kalau membagikan lewat tulisan tentu akan lama, kalau pakai instagram akan lebih mudah. Apalagi banyak banget efek filter instagram yang bisa menambah postingan foto da video mu jadi makin keren.

Fitur privasi tidak hanya ada di instagram saja, kebanyakan media sosial dan perpesanan instan sudah ada dan menerapkanya. Hal ini didasari pada minat dari masing – masing pengguna media sosial memang berbeda. Ada yang suka membagikan momentnya untuk semua orang, ada juga yang hanya ingin membagikan moment menariknya ke beberapa orang saja.

Misalnya saja di status whatsapp dan facebook, kedua media sosial aplikasi chating di smartphone yang masih dalam naungan facebook ini ada fitur privasi yang bisa di atur ke publik,privasi maupun privasi ke beberapa orang tertentu.

Di instagram juga ada sih fitur privasi, tapi masih belum banyak yang tahu cara menyalakan nya apalagi Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang tertentu saja.

Di instagram tidak hanya postingan foto saja, kamu juga bisa memposting video pendek dan story layaknya status whatsapp.Selain itu juga ada fitur live streaming yang bisa membantu kamu agar lebih dekat dengan follower instagram mu.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

Jika kamu ingin memprivasi postingan instagram mu dan hanya ingi membagikanya ke followers tertentu, kamu bisa ikuti langkah – langkah Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang dibawah ini.

1.Buka aplikasi Insagram di ponsel mu dan masuk dengan username dan kata sandinya. Kalau lewat browser bisa buka instagram.com dan masukkan username dan kata sandi.

2.Kemudian kklik profil instagram mu dan klik lagi pada titik tiga di kanan atas.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

3.Pilih lagi pada bagian opsi dan pilih lagi pada pengaturan cerita.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang
Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang
Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

4.Pilih lagi pada opsi ” sembunyikan cerita dari …“, jika angkanya masih 0 itu artinya kamu posingan kamu masih publik dan masih bisa dilihat oleh semua follower kamu.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

5. Pada angka 0 tadi kamu tap saja dan akan muncul semua follower instagram mu. Sekarang tinggal kamu pilih saja follower mana yang ingin di kecualikan agar tidak bisa melihat postingan mu. Silahkan tandai dan pilih followernya.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

6. Tap pilihan save dan kembali, dan sudah selesai. Kamu sudah bisa Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang yang kamu kecualikan.

Cara Menampilkan Postingan IG dari Seseorang

Terkadang seseorang menyembunyikan postingan instagram nya hanya pada batasan waktu tertentu dan mungkin hanya pada saat mempostingan moment tertentu saja, setelah itu akan mengembalikanya ke posisi non privasi lagi.

Dan untuk membagikanya lagi kalau terlalu lama kadang orang juga suka lupa cara mengembalikan nya.

Dan untuk mengembalikan nya ke non privasi kamu bisa ikuti langkah – langkah nya dibawah ini.

1.Masuk ke akun instagram baik melalui aplikasi ponsel maupun browser dengan kata sandi dan username.

2.Masuk ke bagian profil dan pilih titik tiga di kanan atas.

3.Pilih opsi pengaturan cerita.

4.pada sembunyikan cerita dari disitu akan ada keterangan jumlah follower yang kamu kecualikan, silahkan buka dan akan mencul semua followernya.

5. Follower dengan tanda centang inilah yang harus kamu hilangkan centangnya, karena posisi default non privasi ketika follower di opsi ini tidak di ceklis dan angkanya menjadi 0.

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang

Demikian Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang atau follower tertentu , kamu juga bisa membuat akun instagram mu ke mode privat agar yang tidak follow kamu tidak bisa melihat semua postinganmu.

Jangan lupa juga bagikan Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Seseorang agar teman – teman mu bisa saling menjaga privasi ketika membagikan momen di instagram.