Rumus Lightroom Red Tone

Rumus lightroom red tone menjadi pilihan filter yang cukup bagus untuk digunakan dalam foto agar terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

Dengan filter tersebut membuat foto menjadi lebih hidup dan berwarna karena warna merahnya yang membuatnya lebih menarik.

Berbeda dengan rumus lightroom aquamarine yang menggunakan warna dasar aqua untuk memberikan kesan dinginnya.

Rumus Lightroom Red Tone Terbaru

Biasanya preset seperti ini sangat cocok dengan foto yang memiliki background pepohonan berwarna hijau. Nantinya warna tersebut akan diubah menjadi warna merah.

Saya tekankan kepada kalian, dalam setiap foto memiliki intensitas cahaya yang berbeda serta warna dasar yang berbeda pula. Sehingga dibutukan penyesuaian terhadap foto dalam rumus yang akan saya berikan.

1. Cahaya (light)

Untuk pencahayaan saya membiarkan 0 karena foto yang diedit sudah memiliki cahaya yang cukup. kemudia saya menurunkan kontras menjadi -22 dan highlight -83.

Lalu menaikan bayangan dan rona putih dengan nilai masing-masing 26 dan 20, terakhir menurunkan kembali tool hitam hingga ke angka -12.

Pencahayaan0,00EV
Kontras-22
Highlight-83
Bayangan+26
Rona Putih+20
Hitam-12

2. Warna (color)

rumus lightroom red tone

Selanjutnya masuk ke bagian warna atau color. Agar intesitas warna bisa meningkat disini saya menaikan vibrance hingga 44 dan menurunkan kejenuhan menjadi mines 3.

Temp0
Corak0
Vibrance+44
Kejenuhan-23

3. Campuran Warna (color mix)

Supaya rumus lightroom red tone menjadi lebih bagus kita gunakan campuran warna untuk mengatur beberapa warna yang dibutuhkan. Warna yang tidak disebutkan didalam tabel biarkan 0 saja.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah+7+84-50
Oren+100+24+11
Kuning-70+82-25
Hijau-100+87-50
Aqua-50-72+66
Biru-33-52-40

4. Detail

rumus lightroom red tone

Beralih ke bagian detail, pada bagian sini saya hanya mengatur tiga tool saja yaitu menajamkan, radius dan detail saja. Untuk menu lainnya tidak perlu diatur lagi biarkan saja default.

Menajamkan55
Radius1,00
Detail25

Dilanjut de mengubah pengaturan yang ada di menu profil, disini saya menggunakan profil Artistik 03 dan menaikan nilainya hingga 200, lebih jelasnya lihat gambar berikut.

rumus lightroom red tone

Sip, selesai deh. Saya yakin foto teman-teman akan terlihat jauh lebih berbeda dengan sebelum melakukan editing.

Dengan foto yang seperti ini tentu saja bisa mengimprovisasi feed instagram kamu supaya terlihat tidak itu-itu aja gitu.

Mungkin sampai disini dulu ya pembahasan mengenai rumus lightroom red tone, apabila masih bingung bisa belajar dulu cara mengedit foto di lightroom agar tidak bingung saat memasukan preset.

Leave a Comment