Rumus Lightroom Aquamarine

Rumus lightroom aquamarine menjadi pilihan bagi kalangan remaja karena filter yang dihasilkan sangat keren dan cocok sekali untuk diupload ke akun sosial media.

Dengan preset aquamarine bisa membuat foto kalian menjadi lebih bagus, dapat dilihat oleh kalian hasil foto yang edit dengan rumus lightroom aquamarine ini, terlihat bagus bukan?

Jika dirasa bagus, silahkan ikuti tutorial edit lightroom yang saya sampaikan secara baik-baik agar hasilnya nanti sesuai dengan yang dicontohkan.

Rumus Lightroom Aquamarine Terbaru

Saya tekankan dalam mengedit sebuah foto menggunakan preset tidak harus terpaku dengan settingan yang diberikan karena setiap foto memiliki tingkat cahaya dan warna dasar yang berbeda.

Baca juga: Rumus Lightroom Blue Tone

Oleh karena itu saya tekankan kepada teman-teman jangan terlalu terpaku kepada rumus, kamu bisa mengkreasikan rumus yang diberikan agar lebih sesuai dengan foto kalian masing-masing.

Tidak perlu banyak kata lagi, langsung saja berikut ini adalah rumus lightroom aquamarine terbaik menurut asalkata.com

1. Cahaya (light)

Rumus Lightroom Aquamarine

Pertama masuk ke menu cahaya, disini saya menaikan sedikit tool pencahayaan menjadi 0,20EV, kontras 10, lalu menurunkan highlight sampai -58 dan menaikan kembali bayangan hingga ke angka 8.

Untuk rumus lengkapnya silahkan lihat pengaturan yang tertera dalam tabel, silahkan salin pengaturan tersebut lalu pasang dalam aplikasi lightroom kalian.

Pencahayaan+0,20EV
Kontras+10
Highlight-58
Bayangan+8
Rona Putih-28
Hitam+42

Catatan: foto diatas merupakan foto yang belum diedit sepenuhnya.

2. Warna (color)

Agar rumus lightroom aquamarine lebih terlihat jelas kita manfaat tool yang ada di dalam bagian color.

Disini saya menurunkan temperaturnya menjadi mines 10 agar warna menjadi lebih dingin, lalu menurunkan vibrance ke angka mines 20 agar intensitas warnanya menurun dan menurunkan kejenuhan hingga 10.

Temp-10
Corak0
Vibrance-20
Kejenuhan-10

3. Campuran Warna (color mix)

Dilanjut dengan mengatur campuran warna agar warna yang dihasilkan menjadi lebih unik, namun diperlukan settingan yang tepat agar menghasilkan filter seperti aquamarine, berikut adalah settingannya.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah+24+160
Oren0-2+6
Kuning-100-200
Hijau-100-1000
Aqua-100-1000
Biru-44-180
Ungu0-1000
Pink000

4. Efek (effect)

Rumus Lightroom Aquamarine

Disini saya hanya mengatur tekstur, kejernihan dan efek kabut saja. Untuk tool lainnya biarka default/tidak perlu diatur lagi. Berikut adalh pengaturan efek secara lengkap.

Tekstur+6
Kejernihan-10
Efek Kabut+10
Vignette0

Baca juga: Rumus Lightroom Kekinian

Rumus Lightroom Aquamarine

Selanjutnya atur bagian split tone bagian highlightnya saja, untuk tool bayangan dan keseimbangan biarkan saja default.

ToneHS
Highlight121

5. Detail

Rumus Lightroom Aquamarine

Kita masuk ke tahap terakhir dalam membuat rumus lightroom aquamarine, disini perlu mengatur beberapa tool seperti menajamkan, radius, detail dan tool lainnya yang dibutuhkan.

Silahkan ikuti pengaturan yang tertera dalam, perhatikan baik-baik jangan sampai ada yang terlewat karena dalam gambar diatas masih kurang lengkap.

Menajamkan10
Radius1,00
Detail32
Masking0
Pengurangan Noise16
Detail56
Kontras0
Pengurangan Noise Warna20
Detail26
Kehalusan50

Dengan ini kalian sudah berhasil menerapkan rumus lightroom aquamarine ke dalam foto kalian. Untuk langkah selanjutnya kamu bisa menyimpan preset yang telah dibuat tadi.

Gunanya preset yang telah disave ialah untuk mengedit foto lain dengan rumus yang sama tanpa harus mengaturnya dari awal, jadi cukup tap-tap selesai deh.

Leave a Comment