Rumus Lightroom Peach Tone Ala Selebgram

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan rumus lightroom peach tone karena memang banyak sekali selebgram yang menggunakan preset ini untuk mengisi feed instagram mereka.

Karena tampilannya yang menarik perhatian akhirnya saya menemukan rumus lightroom peach yang sangat mirip dengan para selebgram tersebut, dan pastinya akan cocok dipasangkan dengan foto apa saja.

Namun, menurut penglihatan mata saya rumus ini lebih cocok digunakan pada foto selfie. Apabila kurang cocok dengan foto kalian maka bisa melihat kumpulan rumus lightroom keren pada postingan sebelumnya.

Rumus Lightroom Peach Tone Ala Selebgram

Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi lightroom pada perangkat android, jika menggunakan pc jadikan rumus preset lightroom peach ini sebagai referensi semata, karena ada sedikiti perbedaan antara kedua perangkat.  

Oke langsung saja kita masuk ke cara edit lightroom peach berikut. Pertama import foto kalian ke dalam lightroom setelah itu ikuti satu persatu rumus dibawah ini pada tiap bagian.

1. Cahaya (light)

Silahkan masuk ke menu cahaya atau light di aplikasi lightroom kalian, kemudian masukan pengaturan rumus seperti pada gambar

NamaNilai
Pencahayaan+0,43EV
Kontras-54
Highlight-72
Bayangan+54
Rona Putih-100
Hitam-25

2. Warna (color)

Agar foto yang dihasilkan menjadi lebih hangat maka kita menaikan nilai pada temp atau temperatur. Jangan lupa untuk menaikan vibrance untuk menaikan itensitas warna yang kurang jenuh.

NamaNilai
Temp+24
Corak+11
Vibrance+15
Kejenuhan0

Oh iya, jangan lupa untuk mengubah kurva warna putih yang berada disamping menu campuran warna. Sesuaikan kurva tersebut seperti gambar dibawah untuk hasil yang sesuai dengan contoh,

3. Campuran Warna (color mix)

Campuran warna sangat dibutuhkan untuk menghasilkan warna yang lebih unik. Tidak perlu berpatokan dengan rumus, kamu bisa menyesuaikan dengan warna dasar foto yang sedang kamu edit.

Warna. Rona Kejenuhan Luminans

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah-20+37-9
Oren-17-5+20
Kuning-62-62+32
Hijau-100-51-100
Biru Muda-100-100+19
Biru-63+41-19
Ungu-40-1000
Merah Hati-40-1000

Nah untuk rumus lightroom peach tone hanya sampai disini, untuk pengaturan lainnya cukup biarkan default saja. Namun bila ada yang kurang, kalian bisa menambahkan pengaturan lainnya hingga sesuai dengan selera.  

Rumus edit lightroom peach ini tidak boleh dijadikan patokan, mengapa? karena setiap foto memiliki warna dasar bawaan yang berbeda. Oleh sebab itu diperlukan penyesuaian oleh editor itu sendiri.  

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita kali ini mengenai rumus lightroom peach, semoga dengan rumus ini bisa membuat foto yang kamu miliki menjadi lebih indah dari sebelumnya.

Leave a Comment