Tutorial Edit Lightroom Ala Selebgram Terkeren

Pada kesempatan yang luang ini saya ingin memberikan tutorial edit lightroom ala selebgram yang ditujukan bagi seorang pemula yang masih belum paham mengoperasikan lightroom android.

Mengapa harus ala selebgram? seperti yang kita ketahui bahwa foto yang sering diupload oleh selebgram sangatlah bagus dan tidak jarang orang ingin membuat foto yang serupa.

Oleh sebab itu untuk membuat foto yang serupa tersebut dibutuhkanlah cara tutorial edit lightroom ala selebgram yang bisa membantu kalian dalam membuat rumus lr.

Baca juga: Kumpulan Rumus Lightroom Keren

Tutorial Edit Lightroom Ala Selebgram

Rumus lr ala selebgram kali ini memfokuskan warna seperi orange kepada background foto sehingga objek yang ada terlihat lebih menonjol. 

Selain itu foto juga lebih terlihat hangat. Jika kamu tertatik dengan rumus seperti ini langsung saja ikuti tutorial edit lightroom cc ala selebgram berikut ini.

1. Cahaya (light)

Pertama buka aplikasi lightroom kalian dan import foto yang ingin diedit. Kemudian masuk ke pengaturan cahaya yang berlogo matahari.

NamaNilai
Pencahayaan+0,10EV
Kontras+34
Highlight-40
Bayangan+30
Rona Putih-28
Hitam+30

Bagi teman-teman yang masih pemula disarankan untuk menyesuaikan dengan rumus yang tertera. Namun jika sudah biasa, boleh menyesuaikan dengan foto yang sedang diedit.

2. Warna (color)

Diawal saya menyebutkan jika hasil dari rumus ini akan terlihat hangat, hal tersebut karena saya menaikan nilai temperaturnya yang berada di menu warna atau color.

NamaNilai
Temp+14
Corak+10
Vibrance+40
Kejenuhan+14

Jika tidak ingin terlalu hangat bisa menurunkan nilai pada tool temperatur atau disingkat temp dan selebihnya silahkan atur sesuai selera.

3. Campuran Warna (color mix)

Kita masuk ke tahap 3, disini hanya perlu mengatur bagian campuran warna yang letaknya berada di bagian atas menu warna bertuliskan CMPRN.

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah0-14+6
Oren+10-40-10
Kuning-100-1000
Hijau-100-55-20
Aqua-4-20-6
Biru-16-10-10
Ungu+2-8-8
Merah Muda0-1000

4. Efek

Selanjutnya bukalah bagian Efek yang berlogo segi empat disamping menu warna. Jika sudah masuk ke menu efek ikutilah rumus lr berikut dan terapkan pada aplikasi kalian.

NamaNilai
Tekstur-10
Kejernihan+30
Efek Kabut-8
Vignette0
Titik Tengah+50
Feather+50

Jika ada tool yang tidak saya tuliskan itu berarti biarkan saja default, maksudnya kamu tidak perlu mengubah apapun baik mengurangi atau menambahkan.

5. Detail

Terakhir silahkan masuk ke bagian Detail disamping menu efek yang bergambar segitiga. Kemudian masuka settingan berikut sesuai dengan nama yang ada diaplikasi kalian.

NamaNilai
Menajamkan+14
Radius+1,00
Detail+30
Masking0
Pengurangan Noise+6
Detail+50
Pengurangan Noise Wrna+10
Detail+50
Kehalusan+50

Apabila sudah semuanya langsung saja ekspor foto yang sedang diedit tersebut untuk menyimpannya di memori internal.  

Selain itu kamu juga bisa menduplikat filter yang sudah dibuat tadi dengan cara menyalinnya lalu menempelkannya pada foto baru yang belum difilter.

Rumus Lightroom Ala Selebgram

Dikhawatirkan ada beberapa orang yang tidak suka dengan rumus lightroom ala selebgram diatas, akhirnya saya memberikan rumus lr yang lainnya.  

Hasilnya bisa kalian lihat pada foto diatas, terlihat jelas sekali preset lightroom ini memiliki ciri khas dengan warna yang gelap serta menonjolkan warna merah.  

Dengan background yang serba hitam memungkinkan objek atau orang yang didalam foto akan menjadi pusat perhatian, dan sangat cocok untuk mengisi feed di instagram kamu.  

Untuk rumus lr nya sendiri sudah saya rangkum menjadi satu gambar, silahkan ikuti saja settingannya pada gambar berikut.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai tutorial edit lightroom ala selebgram yang pastinya akan membuat foto kalian keren dan memancing orang banyak untuk like foto yang telah diedit.

Leave a Comment