Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Originally posted on May 17, 2021 @ 11:45 am

Asalkata.com – Instagram selalu memperbaharui dan mengupdate fitur terbaru guna memanjakan penggunanya supaya bisa membuat konten yang lebih menarik dan unik di instagram. Namun ternyata masih banyak yang belum tahu jika ada Cara Mencari Filter Instagram (IG).

Sudah kita ketahui instagram merupakan sebuah media sosial yang berfokuskan pada kegiatan fotografi dan video grafi. Media sosial berbagi foto milik facebook ini sudah memiliki jutaan bahkan ratusan juta pengguna baik dari iphone maupun dari android. Hal ini memang terlihat dari unduhan di masing – masing toko aplikasi.

Selain itu fitur yang ditawarkan misalnya seputar postingan berupa foto dan video pendek, story dan live streaming langsung dari aplikasi instagram.

Dengan konten – konten semacam ini, peluang pengguna instagram untuk bisa terkenal dan bisa mendapatkan penghasilan dari instagram sangatlah besar. Hal ini terlihat dari banyaknya selebgram dari berbagai negara yang beberapa waktu terakhir bermunculan dan viral di dunia maya.

Untuk membuat postingan di instagram agar lebih menarik dan unik salah satunya juga harus menerapkan ukuran feed instagram jika kamu ingin membuat feed kamu terlihat keren. Selain itu juga ukuran default story instagram sebaiknya kamu terapkan.

Filter pada instagram ini merupakan fitur instagram yang sedang hits , ini biasa disebut filter AR di dalam story instagram.

Mungkin dari kamu ada yang masih bingung dengan apa itu AR ?

Sebaiknya kita bahas sebentar mengenai pengertian dari AR atau augmented reality. Augmented reality merupakan teknologi yang mampu menggabungkan benda maya dua atau tiga dimensi ke dalam lingkungan yang nyata tiga dimensi. Kemudian akan di proyeksikan ke dalam wkatu yang nyata.

Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Untuk bisa melakukan Cara Mencari Filter Instagram (IG), kamu hanya butuh waktu beberapa saat dan lakukan langkah-langkah nya dibawah ini.

1. Melakukan Pencarian di Story Instagram

Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Pada langkah awal yang bisa kamu ambil adalah dengan masuk ke instagram story. Di bagian bawahnya akan dapat pilihan efek story yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Tinggal geser saja ke kanan terus sampai kamu bisa menemukan banyak efek yang dapat kamu gunakan untuk menghias story mu, atau bisa juga klik browse efek untuk menampilkan lebih banyak lagi efek story instagram.

2. Memilih Filter di Menu Browse Efek

Cara Mencari Filter Instagram (IG)

Browse efek ini kalau di klik didalamnya akan muncul banyak efek filter story yang bisa digunakan berdasarkan kategori. Setelah kamu menemukan filter yang kamu sukai kamu bisa mencobanya dengan klik try it.

Untuk menyimpan efek filter di story instagram kamu, kamu klik saja saved setelah klik try it, ini akan menyimpan efek filter di dalam librari filter story instagram mu.

kamu suka banget dengan filter dan ingin tahu kreator yang membuatnya ? atau kamu juga ingin tahu mengenai efek filter apa saja yang sudah dibuat sang kreator ?

Coba kamu klik titik tiga di pojok kanan bawah dan klik saja nama kreatornya, maka akan muncul semua efek filter story instagram yang sudah dibuat sang kreator efek dan tinggal kamu gunakan saja.

Tapi ketika menggunakan efek filter ketika membuat story di instagram , story yang di hasilkan akan ada nama filter yang digunakan. Kalau lebih umumnya terbiasa dibilang dengan watermark dan tanda air. tentu ini akan menjadi ganjalan ketika ingin menggunakan filter, karena orang lain juga bisa menggunakan filter yang sama dan terlihat jadi kurang unik.

Sebenarnya nama filter story instagram yang tertera di story yang sudah menggunakan efek ini bisa dihilangkan. Kalau kamu ingin menghilangkan tanda air atau nama filter story instagram, kamu tinggal baca saja karena sudah saya buatkan tutorialnya di cara menghilangkan nama filter efek story instagram.

Sekian tutorial mengenai Cara Mencari Filter Instagram (IG), agar story instagram kamu bisa jadi menarik dan terlihat keren. kamu juga bisa mendownload story instagram dan menyimpanya di memori ponsel jika kamu mau.

Sekian , semoga tutorial Cara Mencari Filter Instagram (IG) ini bermanfaat !