Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Rumus lightroom dark moody menjadi pilihan bagi kalangan para remaja karena memiliki tampilan gelap serta sedikit efek kabut menjadikan rumus tersebut sangat cocok untuk kalian gunakan.  

Karena saking banyaknya digunakan oleh remaja, kamu pasti sering melihat foto mereka yang ada didalam beranda instagram kalian yang tentunya akan mengundang banyak like karena keindahan dari foto tersebut.  

Sebagai catatan, rumus lightroom dark moody ini bisa digunakan di lightroom android maupun pc. Karena pada umumnya kedua aplikasi tersebut sangat mirip, baik tampilan maupun fungsinya.  

Baca juga: Kumpulan Rumus Lightroom Keren

Rumus Lightroom Dark Moody

Sebelum itu pastikan kamu sudah menginstall aplikasi lightrom android yang bisa didownload melalui playstore. Jika sudah langsung saja import foto kalian dan ikuti rumus lightroom dark moody berikut.

1. Pencahayaan

Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Silahkan pilih menu cahaya untuk mengatur temp dan tool lainnya agar cahaya bisa sesuai dengan dengan rumus lainnya nanti.

NamaNilai
Pencahayaan-0,40EV
Kontras+32
Highlight-34
Bayangan-39
Rona Putih-43
Hitam+87

Jika menurut kalian terlalu gelap atau terlalu cerah kalian bisa ubah sedikit demi sedikit sesuai keinginan kalian.

2. Warna

Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Selanjutnya masuk pada menu warna lalu kalian bisa mengikuti pengaturan dibawah ini agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan contoh.

NamaNilai
Temp+30
Corak0
Vibrance+21
Kejenuhan+8

3. Campuran Warna 

Karena warna saja tidak cukup untuk menghasilkan warna seperti dark moody, silahkan buka pengaturan campuran warna dan ikuti saja rumus dibawah ini.

Warna.RonaKejenuhanLuminans
Merah-34+54-3
Oren000
Kuning-100-1000
Hijau-100-100+43
Biru Muda000
Ungu000
Merah Hati-40+53+44

4. Efek

Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Efek terdiri dari beberapa tools seperti tekstur, kejernihan dan efek kabut, yang masing-masingnya memiliki fungsi yang sangat baik.

NamaNilai
Tekstur0
Kejernihan+20
Efek Kabut-0
Vignette-40
Titik Tengah+50
Feather+50
Kebulatan0
Highlight-40
Kuantitas Grain0

5. Spline Tone 

Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Dalam menu split tone kalian tidak perlu kaku, maksudnya tidak harus sama dengan rumus yang ada dibawah. Teman-teman bisa menyesuaikan dengan foto yang sedang diedit agar hasilnya bagus..

Split ToneHS
Highlight22536
Bayangan25041

6. Detail

Rumus Lightroom Dark Moody Bahasa Indonesia

Nah, pada bagian ini kalian sesuaikan dengan foto yang kalian edit. Jika bingung langsung saja ikuti rumus lightroom dark moody berikut.

NamaNilai
Menajamkan+10
Radius+1,00
Detail+25
Masking0
Pengurangan Noise0
Detail+50
Pengurangan Noise Wrna+10
Detail+70
Kehalusan+70

Akhirnya kita telah berhasil memasangkan rumus lightroom  dark moody pada foto kita. Jika hasilnya bagus, kamu bisa mengcopy pastekan rumus yang sudah dibuat tadi ke dalam foto lainnya agar tidak perlu ribet lagi.

Leave a Comment