Rumus Lightroom Gold Tone

Sering foto dengan backgound pemandangan hijau yang indah namun hasilnya terlihat membosankan? tenang saja karena kali ini saya ingin memberikan rumus lightroom gold tone yang bisa mengubah foto kalian menjadi lebih berwarna.

Disini saya memiliki rumus lightroom cc gold tone dengan warna gold sebagai warna dasarnya yang sangat cocok dengan foto yang memiliki background seperti pemandangan.

Namun tidak hanya itu, kalian juga bisa mencobanya dalam foto biasa tanpa harus pemandangan, karena kita tahu seperti apa nantinya hasilnya. Siapa tau menjadi bagus?

Rumus Lightroom Gold Tone CC Android

Seperti halnya dengan rumus lightroom malam hari yang sedikit lebih tinggi cahayanya karena foto yang digunakan diwaktu malam hari sehingga sangat butuh sekali peningkatan cahaya dalam fotonya.

Namun untuk kali ini tidak harus terpaku dengan rumus yang diberikan, karena setiap foto memiliki intensitas cahaya yang berbeda. Oleh sebab itu dibutuhkan penyesuaian.

Akan tetapi, jika kalian masih belum paham tentang setiap fungsi tool yang tersedia silahkan ikuti saja langsung rumus lightrom gold tone berikut.

1. Cahaya (light)

rumus lightroom gold tone

Pengaturan perama dalam rumus lightroom gold tone ialah mengatur bagian cahaya, yang mana kalian harus menaikan pencahayaan hingga 0,29EV, kontras 65, lalu menurunkan highlight ke -100, untuk lebih lengkapnya lihat tabel dibawah.

Pencahayaan+0,29EV
Kontras+65
Highlight-100
Bayangan+42
Rona Putih-70
Hitam+18

2. Warna (color)

Setelah itu buka menu warna atau color untuk mengatur temperatur dan lainnya. Dalam rumus gold tone lightroom android, saya menaikan temeperatur ke angka 7 dan untuk lainnya silahkan perhatikan settingan dibawah.

Temp+7
Corak0
Vibrance+17
Kejenuhan+46

3. Campuran Warna (color mix)

Kemudian masuk ke campuran warna, silahkan atur beberapa warna sesuai dengan rumus yang saya tuliskan. Untuk warna merah yang tidak mengaturnya dan membiarkan ia kosong.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Oren-10-30+10
Kuning-10000
Hijau-100+1000
Aqua-76+430
Biru-100-1000
Ungu0+320
Pink0-400

4. Efek

rumus lightroom gold tone

Kita lanjutkan untuk rumus lightroom gold tone, naikan tekstur ke angka 15, kerjenihan 20, efek kabut 10, agar lebih mudah silahkan perhatikan gambar atau tabel untuk pengaturan lengkapnya.

Tekstur+15
Kejernihan+20
Efek Kabut+10
Vignette-10
Titik Tengah+50
Feather+79
Kebulatan+50
Highlight0
Kuantitas Grain0
Ukuran+25
Kekasaran+50

Jangan lupa buka menu Split Tone lalu atur tool Rona pada bagian highlight ke angka 168 dan untuk saturasi ubah menjadi 8.

ToneHS
Highlight1680
Bayangan0

Baca juga: Rumus Lightroom Teal and Orange

5. Detail

rumus lightroom gold tone

Masuk ke step akhir dalam membuat rumus gold tone lightroom android, agar lebih cepat silahkan langsung saja salin rumus berikut dan tempelkan ke dalam aplikasi lightroom teman-teman.

Menajamkan0
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise`10
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna25
Detail50
Kehalusan70

Apabila semua telah selesai, kamu bisa melihat perbedaan foto yang sudah diedit dan belum diedit dengan cara menekan secara lama foto yang ada didalam lightroom.

Demikianlah pembahasan tentang rumus lightroom gold tone bahasa indonesia yang insyaallah mudah dimengerti, jika bingung jangan malu-malu untuk bertanya dalam kolom komentar.

Leave a Comment