Rumus Lightroom Aqua Brown

Rumus lightroom aqua brown merupakan rumus yang menciptakan warna indah dengan perpaduan warna aqua dan brown, sehingga membuat foto menjadi tampil lebih keren.

Sebelumnya saya telah membahas rumus lightroom alam yang memberikan kesan berwarna hijau supaya foto terlihat lebih hidup.

Nah untuk kali ini saya ingin memberikan rumus lightroom aqua brown yang memiliki perbedaan sangat jauh dengan pembahasan sebelumnya.

Yang mana sebelumnya menggunakan warna dasar hijau seperti hutan amazon wkwkw, namun kali ini akan menggunakan warna aqua yang tentu saja lebih cerah daripada hijau.

Rumus Lightroom Aqua Brown Keren

Untuk hasilnya sendiri kalian bisa melihatnya pada foto yang ada diawal artikel. Terlihat keren bukan? dengan awan yang semakin jelas terlihat serta warna air laut yang begitu menawan.

Berbicara soal laut, saya juga pernah membuat tutorial rumus lightroom pantai, cocok untuk kalian yang suka foto-foto di pesisir pantai dengan pemandangan air laut yang membentang luas.

Sekarang mari kita masuk ke pembahasan utamanya. Berikut adalah rumus lightroom aqua brown secara detail dan lengkap.

1. Cahaya (light)

Rumus Lightroom Aqua Brown

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengatur bagian light atau cahaya. Selengkapnya silahkan lihat tabel berikut untuk penerapan rumus yang harus teman-teman lakukan.

Pencahayaan+0,30EV
Kontras+26
Highlight-100
Bayangan+100
Rona Putih-100
Hitam-50

Apabila selesai mengatur bagian cahaya, selanjutnya masuk ke menu kurva atau curve yang ada diatas. Lalu aturlah kurva berwarna putih hingga membentuk seperti yang tertera dalam gambar berikut.

Rumus Lightroom Aqua Brown

2. Warna (color) Rumus Lightroom Aqua Brown

Agar rumus lightroom cc aqua and brown memiliki hasil yang sempurna maka diperlukan settingan warna yang tepat. Dan yang tepat menurut saya ialah settingan berikut.

Temp+6
Corak0
Vibrance+80
Kejenuhan-36

3. Campuran Warna (color mix) Rumus Lightroom Aqua Brown

Kemudian masuk ke menu campuran warna karena untuk membuat warna yang lebih unik dan tidak kaku dibutuhkan pengaturan warna yang paling tepat, sehingga aqua dan brown lebih nampak jelas.

WarnaRonaKejenuhanLuminance
Merah+46+960
Oren-20-60
Kuning-100-51-20
Hijau-100-80-60
Aqua+50-40-96
Biru-100-60-36
Ungu-30-50-20
Merah Hati+54+300

4. Detail Rumus Lightroom Aqua Brown

Rumus Lightroom Aqua Brown

Terakhir agar rumus lightroom cc aqua and brown lebih sempurna kita perlu sedikit mengatur bagian menajamkan, pengurangan noise, dan pengurangan noise warna.

Intinya ada di ketiga tool tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan tabel berikut. Dan untuk tool yang tidak ada dalam tabel biarkan default saja tidak perlu kamu atur.

Menajamkan10
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise10
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna20

Untuk sekedar catatan, disini saya tidak mengatur bagian effek yang terdiri dari terkstur, kejernihan, dan lainnya. Tapi jika kamu ingin berkreasi silahkan atur untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Jika tertarik dengan rumus seperti ini bisa mampir ke kumpulan rumus lightroom yang sebelumnya sudah saya bahas.

Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai rumus lightroom aqua brown, jika kamu suka dengan preset yang saya bagikan silahkan share ke teman-teman kalian.

Leave a Comment