Rumus Lightroom Pantai

Siapa sih yang belum pernah ke pantai dan merasakan indahnya kebesaran tuhan karena telah meciptakan dunia yang begitu indah. Saya yakin diantara kalian semua pasti sudah mampir ke pantai dan ingin mencoba rumus lightroom pantai untuk mengedit foto.

Dengan indahnya lautan, tentu saja kalian berpikir untuk melakukan foto-foto, karena sangat disayangkan jika tidak mengabadikan tempat yang begitu indah.

Namun biasanya foto yang kita ambil masih kurang bagus untuk diupload, oleh karena itu saya sangat menyarankan kepada kamu untuk memasang rumus lightroom pantai ke dalam foto kalian.

Dengan rumus lightroom pantai tersebut membuat foto lebih terasa hidup dengan nuansa biru yang membuat air dan langit lebih keren dari biasanya.

Rumus Lightroom Pantai Terbaru

Sebelumnya saya mohon maaf atas gambar yang dijadikan contoh sedikit agak blur karena hasil compress untuk mengurangi penyimpanan agar tidak terlalalu penuh.

Sebelum melanjutkan pastikan kamu sudah mendownload aplikasi lightroom cc android yang bisa diinstall melalui playstore dan siapkanlah foto dengan background pantai agar sesuai.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom Pantai

Rumus Lightroom Pantai

Membuat rumus lightroom di pantai sangatlah mudah, pertama kita atur dulu bagian cahaya yang menjadi pondasi dalam mencampurkan beberapa settingan lainnya.

Pencahayaan-0,10EV
Kontras-16
Highlight-32
Bayangan-32
Rona Putih-38
Bayangan+18

2. Warna (color) Rumus Lightroom Pantai

Rumus Lightroom Pantai

Masuk ke bagian warna yang ada disamping cahaya. Untuk lebih lengkapnya silahkan perhatikan tabel dibawah dan sesuaikanlah dengan settingan aplikasi lightroom teman-teman.

Temp+10
Corak0
Vibrance+10
Kejenuhan-8

3. Campuran Warna (color mix) Rumus Lightroom Pantai

Disini saya hanya mengatur lima warna saja seperti yang tertera dalam tabel, untuk ketiga warna yang tidak disebutkan biarkan default saja, yaitu 0.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Oren-20-80
Kuning-10000
Hijau-100-1000
Biru-63+55-4
Ungu0-1000

4. Efek (effect)

Rumus Lightroom Pantai

Agar rumus lightroom foto pantai lebih sempurna kita atur bagian efek, hanya saja kita cukup menaikan nilai tool tekstur dan kejernihan saja, untuk tool lainnya biarkan default.

Tekstur+20
Kejernihan+10

5. Detail Rumus Lightroom Pantai

Tutorial edit preset lightroom pantai yang terakhir kita hanya perlu mengatur bagian detail, tujuannya agak foto menjadi lebih bagus lagi dan lebih tajam dari sebelum diedit.

Menajamkan10
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise10
Detail50

Jika masih kurang, kalian bisa mampir ke kumpulan rumus lightroom yang sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat.

Demikianlah cara edit foto dengan rumus lightroom pantai, jika ada yang kurang teman-teman bisa mengaturnya lebih lanjut rumus diatas dengan selera sendiri agar lebih sesuai.

Leave a Comment