Rumus Lightroom Anime Lightroom

Rumus Lightroom Anime Lightroom

Anda sedang mencari rumus lightroom anime? yuk, luangkan waktu sejenak karena asalkata.com akan membagikan rumus lightroom bergaya anime style yang sangat cocok bagi objek yang akan anda tangkap. Rumus lightroom anime ini sangat cocok untuk semua objek baik manusia, hewan, benda, rumah maupun alam sekitar.

preset anime style yang akan kami bagikan sudah diatur sehingga baik gaya, efek dan warna yang digunakan akan membuat hasilnya mirip dengan anime. Gaya anime memang belakangan ini sedang banyak dicari, apalagi rumus preset lightroomnya.

Gaya ala anime khas jepang memang unik, mulai dari pakaian, tempat maupun objek lain kalau ada di dalam foto. Sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi lightroom yang bisa membuat foto anda lebih keren, tentunya dengan rumus lightroom anime yang ada di bawah ini.

Rumus Lightroom Anime

Berbeda dengan rumus lightroom dark yang memiliki efek gelap. Untuk rumus ini akan membuat foto kamu terlihat seperti suasana di anime.

Oke langsung saja, berikut ini adalah rumus lightroom dark outdoor yang akan asalkata.com menggunakan aplikasi lightroom android yang bisa didownload melalui playstore.

1. Pencahayaan (Light)

rumus lightroom anime-pencahayaan

Pertama masuk ke bagian cahaya, silahkan atur bagian pencahayaan dan lainnya sesuai dengan yang ditampilkan oleh gambar. Apabila bingung karena menggunakan bahasa inggris, lihat saja tabel berikut karena memakai bahasa indonesia.

Exposure0.00 EV
Contrast-55
Highlights0
Shadows-15
Whites-100
Blacks100

2. Warna (Color)

rumus lightroom anime-warna

Setelah itu masuk ke tab menu Warna (Color), lalu ikuti settingan dibawah ini untuk membuat rumus lightroom anime.

Temp7
Tint15
Vibrance20
Saturation45

Baca Juga: Rumus Lightroom Langit Biru

3. Campuran Warna (Color Mix)

rumus lightroom anime-campuran warna

Jika pada tab warna sudah diatur, setelah itu silahkan buka campuran warna dan ikuti settingan dibawah ini.

ColorHueSaturationLuminance
Red0515
Orange01515
Yellow01015
Green000
Aqua0-300
Blue-25-500
Purple300
Pink000

4. Efek

rumus lightroom anime-efek

Lalu pada sub menu efek kalian hanya mengatur beberapa pengaturan yang sedikit, seperti Texture, Clarity, Dehaze, dan Vignatte, langsung saja ikuti dibawha ini.

Texture-45
Clarity10
Dehaze-5
Vignatte0

Baca Juga: Rumus Lightroom Red Tone

5. Split Tone

Nah tab settingan yang terakhir adalah Split Tone, pada menu ini kalian hanya perlu menyeting Highlights dan Shadows saja.

HueSaturation
Highlights2893
Shadows2815

Inti pokok dari preset anime style yang akan digunakan ini pada penerangan, jadi atur kontrasnya agar sesuai dengan style dan detail mirip anime. Ini hanya gambaran saja, namun rumus ini sudah mendekati dan cocok untuk semua objek mulai dari benda mati, benda hidup, rumah maupun pemandangan ala khas anime.

Nah itulah preset lightroom anime, bagaimana hasilnya? Bagus? Pastinya bagus dong. Jika kalian berminat mencoba rumus lightroom yang lain, silahkan cari rumus lightroom di situs ini karena asalkata memiliki rumus lightroom yang cukup banyak.