Rumus Lightroom Abu-Abu

Jika kamu ingin mengubah foto pribadi kamu menjadi background abu-abu, tapi kamu bingung mau menggunakan aplikasi apa, kamu bisa mencoba aplikasi Lightroom. Di aplikasi ini kamu bisa mengubah foto kamu supaya lebih menarik, salah satunya kamu bisa mengubah backgroun yang ada di gambar menjadi abu-abu.

Selain rumus Lighroom dark outdoor yang sering digunakan oleh selebgram, rumus lightroom abu-abu ini juga tidak kalah menarik. Dengan menggunakan rumus ini, maka objek utama pada foto kamu tidak berubah dan akan terasa lebih bisa terfokus kepada objek utama dari foto. Sedangkan background pada foto ini akan di blok dengan warna abu-abu.

Rumus ini bisa kamu gunakan dengan jenis foto dengan background apapun, jadi jika foto kamu memiliki background gelap maupun terang bukan menjadi masalah. Yang terpenting adalah harus ada objek utama yang menjadi fokus suatu pada foto tersebut.

Cara Edit Foto dengan Rumus Lightroom Abu-Abu

Rumus Lightroom Abu-Abu

Berikut ini adalah beberapa setingan untuk mengubah foto kamu menjadi memiliki background abu-abu, tapi sebelum itu, pencahayaan di objek utama menjadi sesuatu yang sangat penting. Nah jika sudah dirasa pencahayaan yang pas, berikut ini adalah cara edit foto dengan rumus lightroom abu-abu.

1. Pencahayaan Rumus Lighroom Abu-Abu

Untuk setingan ini langsung saja ikuti panduan yang ada pada tabel di bawah ini, dan jangan lupa foto kamu harus mempunyai objek utama, contohnya saja seperti manusia binatang maupun benda lain.

Exposure0,00EV
Contrast-15
Highlights-16
Shadow-38
White24
Blacks24

2. Setingan B&W

Setelah itu pada setingan ini, saya tidak mengubah bagian vibrance, sedangkan pada setingan menu lainnya lihat pada table di bawah ini.

Temp-4
Tint6
Vibrance0
Saturation16

3. Campuran Warna Rumus Lightroom Abu-Abu

Setingan ini menjadi setingan yang sangat penting untuk mengubah warna latar belakang menjadi abu-abu, maka dari itu silahkan ikuti setingannya seperti tabel di bawah ini.

HueSaturationLuminance
Red51923
Orange3-70
Yellow-100-1000
Green-100-1000
Aqua0-1000
Blue0-1000
Violet0-1000
Pink0-1000

4. Settingan Effect

Untuk dimeni ini saya hanya akan mengubah clarity, dehaze dan scroll dan temukan setingan grain. Sedangkan menu yang lain biarkan default saja, akan otomatis berubah submenu. Yang penting ubah ketiga menu tadi saja.

Clarity10
Dehaze10
Grain10

5. Split Tone

Untuk settingan yang satu ini langsung saja ikuti settingna yang ada dibawah ini, tapi kamu juga bisa mengubah serta menyesuaikan dengan kondisi foto kamu. Kamu bisa berkereasi sendiri supaya foto kamu lebih menarik.

HueSaturation
Highlight23514
Shadow23610
Balance-100

Jika kamu sudah selesai melakukan settingan di atas klik simpan dan done, supaya setingan ini bisa kamu gunakan untuk foto yang lain. Berikut ini adalah contoh hasil dari settingan lighroom di atas.

Source Ig @rhf08_

Nah itulah Rumus Lightroom Abu-Abu Lightroom, supaya hasil sesuai dengan keinginan kamu, sebaiknya kreasikan lagi settingan diatas. Karena pada dasarnya semua orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Semakin banyak kamu mencoba, maka semakin baik pula skill editing foto kamu.

Leave a Comment