Cara Video Call di Whatsapp Web

Cara Video Call di Whatsapp Web

Asalkata.com – Whatsapp web merupakan fitur resmi dari whatsapp yang bisa digunakan untuk melakukan pengoperasian pada fitur whastapp di komputer. Dengan whatsapp versi web kita bisa melakukan chating, mengirim file dan salah satunya kita akan mempelajari tentang Cara Video Call di Whatsapp Web.

Whatsapp web memang bisa dibuka di semua sistem operasi baik windows maupun linux dan juga mac OS dari apple. Dengan whatsapp web mengirim file dokumen atau file lain yang ada di dalam perangkat komputer menjadi lebih mudah. Atau kalau kamu suka chating sambil bekerja dengan komputer juga akan dimudahkan.

Pasalnya kamu tinggal buka browser saja sudah bisa sambil membuka whatsapp. Fitur whatsapp sekarang ini sudah lebih lengkap dari tahun-tahun sebelumnya,seperti sudah bisa melakukan video call maupun panggilan dan voice note.

Hal ini tentu akan semakin bersaing antara berbagai platform perpesanan instan. Dan yang lebih terlihat persaingannya tentu antara Telegram dan Whatsapp. Telegram sendiri memang sudah meluncurkan aplikasi khusus dekstop dengan berbagai sistem operasi.

Dan kalau yang tidak mau ribet, Telegram sendiri juga sudah meluncurkan versi webnya sama seperti whatsapp.

Cara Video Call di Whatsapp Web

Whatsapp juga sudah menyediakan aplikasi khusus yang bisa di install secara independen di komputer, dan di update an selanjutnya akan ada fitur video call dari whatsapp versi dekstop. Hal ini bisa memungkinkan pengguna whatsapp bisa melakukan video call dari dekstop secara langsung.

Walaupun dari segi persaingan banyak sekali bermunculan berbagai platform penyedia perpesanan instan seperti Telegram dan Signal, namun Whatsapp masih berada di kebanyakan hati para pengguna setia. Mengingat aplikasi whatsapp sudah merambah ke bidang apapun dan keseharian.

Baca Juga : Pengen Restore Chat Whatsapp dari Google Drive ? begini Caranya !

Dalam segala aspek whatsapp sudah masuk ke semua lini kegiatan , misalnya sebagai komunikasi untuk hiburan, untuk berbisnis dan juga sebagai komunikasi di sekolah.

Untuk yang sedang daring (belajar dari rumah ) fitur video call dengan whatsapp web dari dekstop tentu akan membantu banget bagi kamu yang masih setia dengan whatsapp.

Cara Video Call di Whatsapp Web

Cara Video Call di Whatsapp Web

Untuk Cara Video Call di Whatsapp Web, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini,

  • Kamu harus memastikan bahwa whastapp versi dekstop kamu sudah dalam versi yang terbaru, atau bisa juga menmggunakan whastapp versi web dengan membuka web.whatsapp.com, dan akan muncul kode QR.
  • Masuk ke akun whatsapp di ponsel kamu dan pilih titik tiga di kanan atas. lalu pilih whatsweb dan akan muncul kamera yang digunakan untuk scanning kode QR di dekstop kamu.
  • Scan kode QR yang ada di dekstop kamu dengan ponsel.
  • Lalu Whatsapp yang ada di ponsel kamu akan otomatis sudah bisa masuk kedalam dekstop.
  • Untuk melakukan video call silahkan masuk ke chat dan lihat di bagian profil akun whatsapp nya, lalu pilih ikon kamera dan lakukan video call.

Sampai disini kamu sudah bisa melakukan video call dengan whatsapp web. Bisa juga dengan cara melakukan panggilan video dari whatsapp yang ada di dalam android.

Lalu setelah video call tersambung silahkan beralih dengan whatsapp versi dekstop dan lanjutkan video call dengan yang ada di dekstop.

Untuk mengakhiri panggilan video ketika di mode dekstop tinggal tekan saja tombol akhiri. Fitur video call di whatsweb ini hanya bisa individual antar akun whatsapp saja dan belum bisa mendukung panggilan grub yang bisa sampai 4 orang lebih. Dan mungkin akan dikembangkan dalam versi selanjutnya.

Baca Juga : Whastapp Kamu Sedang Disadap ? Kamu Harus Lakukan Langkah Ini !

Demi kenyaman pengguna panggilan video di versi web ini dari whatsapp sudah didesain agar berfungsi dan tidak ada kendala bagi pengguna. Baik itu dalam orinetasi landscape maupun orientasi versi potrait, serta ukuran bisa disesuaikan denga selera pengguna.

Fitur ini juga sudah terenkripsi end to end sehingga aman dari pengguna lain maupun penyusup yang ingin mendengarkan percakapan.

Sekian Cara Video Call di Whatsapp Web, semoga dapat membantu bagi kamu yang sedang mencari Cara Video Call di Whatsapp Web.