Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Feed instagram yang rapi tentu bisa membuat profil instagram anda terlihat lebih menarik. Dan salah satu metode yang paling populer untuk merapikan feed instagram adalah menyambungkan satu foto ke foto yang lain.

Saat ini banyak pengguna instagram yang sudah menerapkan feed instagram nyambung di akun-akun mereka. Karena dengan membuat feed ig nyambung bisa membuat tampilan postingan instgram anda terlihat lebih unik dibandingkan dengan yang tidak tertata.

Biasanya mereka akan memecah sebuah foto menjadi beberapa bagian untuk di upload ke instagram satu persatu, sehingga membuat beberapa foto tersebut terlihat menyambung saat seseorang membuka akun anda.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Mungkin sebagian orang menganggap jika cara membuat foto nyambung di ig rumit. Tapi sebenarnya orang yang tidak memiliki basic editing pun bisa membuat dengan sangat mudah.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa pilihan cara yang bisa anda coba di smartphone android. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Menggunakan 9Square

Aplikasi yang pertama adalah 9Square, aplikasi ini cukup populer digunakan oleh para pengguna instagram untuk memotong foto menjadi beberapa bagian. Sehingga bisa di jadikan feed instagram yang menyambung dan rapi.

Selain itu aplikasi ini juga bisa untuk memotong foto menjadi berbagai jenis ukuran secara instan. Jadi para pengguna tidak perlu khawatir mengenai kesulitan saat menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, anda tinggal memilih foto atau gambar yang ingin anda potong, lalu pilih ukuran yang sesuai dengan apa yang ingin anda upload.

Jika anda berminat menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di google play store atau klik disini.

2. Grid Maker

Aplikasi yang selanjutnya adalah Grid Maker, aplikasi ini merupakan salah satu solusi untuk cara membuat feed instagram nyambung paling populer. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah anda bisa mengupload foto ke akun IG secara langsung setelah selesai memotong foto yang ingin anda upload.

Cara menggunakan aplikasi ini juga tidak jauuh berbeda dengan aplikasi yang pertama. Dengan Grid Maker anda juga bisa memotong foto dengan ukuran 2×1, 2×2, 2×3, 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, dan 3×6 secara instan.

Jika anda berminat menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di google play store atau klik di sini.

3. InstGrid dan Grid Post

Aplikasi yang ketiga adalah InstaGrid, aplikasi ini tersedia di berabgai platform mulai dari Android dan IOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna bisa memotong foto menjadi berbagai bagian dengan sangat mudah dan cepat.

Sama seperti artikel yang sebelumnya, di aplikasi ini anda juga bisa memilih beberapa pilihan ukuran mulai dari 2×3, 3×2,3×1, bahkan 3×4. Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda bisa membagikan hasil crop foto anda langsung ke instagram.

Jika anda berminat menggunakan aplikasi ini, anda bisa mendownloadnya di play store atau klik di sini.

4. Panorama Crop

Aplikasi yang selanjutnya adalah panorama crop, salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil, yakni hanya 7 Mb saja. Meskipun ukurannya kecil, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat berguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memotong foto hingga menjadi 10 bagian. Selain itu anda juga bisa mengubah posisi, rasio, dan memutar foto dengan kualitas yang cukup tinggi.

Baca Juga: Ukuran Feed Instagram

Cara Upload Foto Instagram Nyambung

Cara Upload Foto Instagram Nyambung

Nah setelah foto di potong menjadi berbagai bagian, setelah itu anda tinggal menguploadnya ke instagram. Bingung bagaimana cara upload fotonya? Berikut ini adalah caranya.

1. Buka aplikasi instagram di smartphone anda.

2. Setelah itu klik ikon plus pada bagian bawah tengah navigasi.

3. Setelah itu upload foto anda hasil crop tadi satu persatu dan pastikan foto yang pertama anda upload adalah bagian foto pojok kanan bawah.

4. Tulis Caption, hashtag untuk postingan anda tersebut.

5. Ulangi langkah pada nomor 3 dan 4 sampai foto anda selesai di upload.

Baca Juga: Cara Upload Foto Instagram di PC

Nah itulah cara membuat feed instagram nyambung dengan mudah. Jika anda masih bingug, silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar.