Apa Itu Mutualan Telegram? dan Cara Mutualan di Telegram

Apa Itu Mutualan Telegram? dan Cara Mutualan di Telegram

Cara Mutualan Telegram – Memiliki teman di media sosial memang sangat menyenangkan dan seru. Karena dengna memiliki teman di media sosial bisa saling berbagai pengalaman, cerita, dan chatting tanpa bertemu terlebih dahulu.

Sekarang ini banyak orang yang melakukan mutualan lewat telegram, tapi ada juga beberapa orang yang belum tahu apa itu mutualan. Nah, jadi sebelum kita membahas mengenai cara mutualan telegram, ada baiknya jika kita membahas apa itu mutualan terlebih dahulu.

Apa Itu Mutualan Telegram?

Apa Itu Mutualan Telegram?

Kata mutualan seringidungakan untuk menyebut orang yang saling bertemen di media sosial. jadi jika kalian mutualan dengna seseorang berarti kalian saling follow dan bertemen di sosial media tersebut.

Lalu apa itu mutualan telegram? Mutualan Telegram juga memiliki arti yang sama, yaitu menjadi teman di sosial media. Hal tersebut juga berarti kalian sering chat dan save nomor satu sama lain dengan orang tersebut.

Cara Mutualan di Telegram dengan Benar

Cara Mutualan di Telegram dengan Benar

Berikut ini adalah beberapa cara mutualan di telegram dengan benar dan tanpa ribet, antara lain.

1. Lewat Grup Telegram

Saat ini ada banyak sekali grup di telegram yang bersifat publlik, tapi kita harus mengetahui nama dari grup supaya bisa bergabung. Sebenarnya untuk mencari grup sangat mudah, kita hanya perlu mencarinya lewat search engine Google dengan kata pencarian Grup Telegram Tentang Apa contohnya saja seperti mencari grup telegram drama korea maka kata pencariannya adalah Grup Telegram Drakor.

Setelah menemukan nama grup yang diinginkan, selanjutnya kalian tinggal mencari nama grup tersebut di Telegram. Berikut ini adalah caranya, simak dengan baik.

1. Buka aplikasi Telegram, lalu klik tombol pencarian yang ada di pojok kanan atas.

Cara Mutualan di Telegram

2. Lalu isikan kolom pencarian dengan nama grup yang ignin kamu cari, misalnya saja seperti k lovers.

3. Klik pada grup yang ingin kamu masuk.

4. Lalu klik tombol JOIN untuk bergabung ke grup tersebut.

5. Setelah itu klik chat di grup tersebut secara aktif supaya mendapatkan mutualan di telegram.

6. Selain itu kita juga bisa mencari teman baru dengan menambahkan ke kontak kita. Untuk menambahkan ke kontak, kita hanya perlu klik pada foto orang tersebut di grup lalu klik titik tiga di pojok kanan atas, dan klik Add to Contacts.

2. Menggunakan Fitur Find People Nearby

Dengan menggunakan fitur ini memungkinakan kalian untuk mencari teman di sekitar tanpa mengetahui nomornya dan username. Penasaran? Berikut ini adalah cara menggunakan fitur fine people nearby di telegram, simak dengan baik.

1. Buka aplikasi Telegram lalu klik tombol tiga baris di pojok kiri atas.

Cara Mutualan di Telegram dengan Find Nearby

2. Setelah itu klik pada menu Contacts, lalu pilih Find People Nearby.

3. Setelah itu akan muncul tampilan yang memuat semua orang yang menggunakan Telegram di sekitar kalian. Kalian bisa memulai chat dengna orang tersebut serta menambahkan ke kontak smartphone kalian.

3. Menggunakan Chat Anonymous

Chat anonymous dilakukan dengan cara mengirim chat ke bot anonymous Telegram. Di sini kalian akan ditemukan dengan orang lain lewat chat secara acak serta anonim. Selain itu kita juga bisa saling bertukar kontak, sehingga kita bisa mutualan di Telegram.

Bagaimana cara menggunakan bot anonymous Telegram? Kami pernah membahasnya secara lengkap di tulisan tentang cara anonymous chat telegram.

Tips Mutualan Telegram

Tips Mutualan Telegram

Supaya Anda bisa dengan baik menggunakan fitur mutualan di Telegram, serta menghindari kejadian penipuan atau hal lain yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah cara mutualan di Telegram dengna benar, antara lain.

  • Tidak berlebihan dalam berkomunikasi, tetap jaga privasi Anda dan jangan berikan sesuatu yang berharga jika Anda belum bertemu secara langsung.
  • Ajak bertemu secara langsung, jika Anda sudah yakin jika orang tersebut merupakan sosok yang baik silahkan ajak bertemu di tempat yang ramai, jangan tempat sepi.
  • Selektif, mencari teman harus selektif supaya tidak terjerumus ke dalam hal negatif.
  • Ajak Video Call, jika rumah orang yang Anda temukan terlalu jauh, anda bisa mengajaknya melakukan video Call.

Jika kalian ingin mutualan di telegram sebaiknya hati-hati, pilihlah teman mutualan yang baik dan jangan memberikan data pribadi. Nah, itulah cara mutualan di telegram dengan benar, jika kamu masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar.