Cara Beriklan di Instagram

Cara Beriklan di Instagram

Cara Beriklan di Instagram – Jika target market dan audien kamu kebanyakan berasal dari instagram, sebaiknya kamu juga harus paham Cara Beriklan di Instagram dan juga dalam penerapanya.

Pengguna instagram di indonesia di dominasi oleh umur- umur puber ke atas sampai 30 tahunan. Tentu kamu juga harus paham tingkat dan minat akan sebuah produk dari para sebagian besar audience. Sehingga kamu bisa beriklan di instagram dengan efisien.

Mengenalkan dan mengiklankan produk lewat online misalnya lewat facebook ads maupun google ads tentu akan meningkatkan volume penjual dalam waktu dekat.

Beriklan di instagram tentu sangat terjangkau dari segi harga, karena memang ikllan akan diseuaikan dengan jam tayang, budget iklan dan tingkat audience yang bisa terjangkau bisa diatur di awal sebelum pembelian iklan.

Cara Beriklan di Instagram dengan Murah

cara beriklan di instagram

Jika kamu ingin beriklan di instagram, kamu bisa mengikuti langkah – langkah Cara Beriklan di Instagram dibawah ini.

1. Membuat Fanspage Facebook

Jika kamu seorang advertiser dan ingin mengiklankan produkmu di instagram, kamu harus punya fanspage di facebook. Hal ini nantinya kamu akan membeli facebook ads, dan iklan yang kamu beli akan tampil di dua platform facebook dan instagram.

Untuk membuat fanspage facebook kamu bisa baca di cara membuat fanspage facebook khusus untuk bisnis.

2. Pilih Create Ads

Di fanspage yang kamu miliki pilih adsmanager dan klik. Pada ads manager pilih buat iklan baru yang ada di bagian kanan atas.

3. Pilih Tujuan Periklanan

Sekarang pilih tujuan kamu memasang iklan di facebook ads. Kamu akan disuguhkan dengan 3 jenis kategori periklanan yaitu awarennes,traffic dan conversion. Kamu harus pilih beberapa tipe dan jenis iklan yang bisa mendukung untuk dipasang di instagam ads.

Jenis iklan facebook ads yang mendukung instagram diantaranya Brand Awarenss, Reach, Traffic, App Installs, Engagement, Video Views, dan Conversions.

4. Menentukan Target ,Jadwal Iklan dan Anggaran yang Kamu Punya

Beriklan di instagram bisa ditentukan jadwal, target dan anggaran yang ada. Untuk target audience kamu bisa juga mengatur target sesuai dengan letak geografis ,hobi, umur maupun gender. Dan jadwal bisa diatur sesuai jam maupun hari, untuk budget sesuaikan saja.

5. Memilih Format Iklan

Usahakan uploud gambar yang bagus tentang detail produk yang kamu iklankan. Jangan lupa untuk memilih call-to-action button dan memasukkan URL yang akan ditampilkan di Instagram Ads nanti. Setelah itu, iklan yang ditayangkan di Facebook akan otomatis tampil pula di Instagram kamu.

Diatas merupakan cara beriklan di instagram lewat facebook ads, walaupun melalui facebok ads tetap saja bisa di tayangkan juga di instagram, karena memang kedua platform media sosial ini masih satu pemilik. Dan pengelolaan iklan di pegang oleh facebook ads.

Sebenarnya kamu juga bisa beriklan di instagram melalui akun lain. caranya dengan membayar akun lain untuk bisa memposting produk barang dan jasa yang kamu miliki.

Cara beriklan secara langsung di instagram ini biasa dikatakan sebagai endorse.

Tips Cara Beriklan di Instagram dengan Endors Langsung

cara beriklan di instagram

Jika kamu ingin beriklan secara langsung kamu bisa mencari akun insagram yang bagus untuk beriklan dengan kriteria minimal sebagai berikut,

1. Mempunyai Pengikut yang Banyak

Kalau mau beriklan secara langsung kamu bisa mencari akun yang mempunyai followers yang banyak, kalau bisa ya puluhan ribu sampai ratusan ribu followers. Agar endorse kamu juga bisa maksimal.

2. Lihat Popularitas Akun

Popularitas akun juga sangat penting untuk diperhatikan, misalnya saja public figur yang sedang viral di instagram, ini akan memberikan efek marketing yang bagus jika kamu endors.

3. Konten yang Sesuai dengan Produk Kamu

Untuk yang ketiga ini juga sangat penting, kalau bisa cari konten kreator dimana konten yang selalu di buat memang tentang produk yang kamu buat.

Efek marketing nya akan luar biasa, misalnya kamu punya bisnis travel, kamu bisa endorse konten kreator yang selalu membahas travelers dan liburan.

Sekian cara beriklan di instagram baik dengan endorse secara langsung maupun lewat facebook ads. 2 cara diatas jika kamu terapkan bisa memberikan efek bisnis dan marketing yang luar biasa hanya dengan aplikasi instagram.