Cara Membuat Fanspage Facebook

Cara Membuat Fanspage Facebook

Originally posted on May 1, 2021 @ 2:21 am

Cara Membuat Fanspage Facebook – jika kamu sedang mempunyai bisnis dan sedang mengembangkan nya di media sosial seperti facebook, cara Membuat Fanspage Facebook ini sangat cocok untuk kamu pelajari.

Karena memang di facebook selain grup, fanspage juga sangat cocok untuk perkembangan bisnis. Apalagi untuk akses untuk pengunjung bisa dikatakan lebih mudah daripada grup facebook.

Mempromosikan produk di media sosial di era sekarang ini sudah menjadi keharusan dan punya teori dan trik tersendiri dalam bersaing di target pasar.

Media sosial ini punya pengaruh besar terhadap masyarakat, apalagi terkait tren yang sedang berlangsung. Dan hampir kebanyakan produk mempunyai fanspage untuk memperbesar nama brandednya.

Facebook merupakan sosial media yang sudah digunakan banyak orang di seluruh dunia. Peluang mendapatkan target market dan konsumen di facebook sangatlah besar. Apalagi facebook bisa di akses melalui semua platform baik smartphone dan komputer.

Fanspage ini sebenarnya tidak hanya untuk bisnis saja, namun banyak juga fanspage dengan kategori hiburan,game maupun berita.

Keuntungan Memiliki Fanspage

Cara Membuat Fanspage Facebook

Ada beberapa keuntungan jika kamu mempunyai fanspage facebook. antara lain:

1. Jumlah Fans yang Tidak Terbatas

Akan ada pilihan jika seseorang mempunyai bisnis pemasaran baik produk barang maupun jasa dan ingin mempromosikanya ke facebook. Si pebisnis akan membuat akun facebook untuk bisnisnya atau bisa juga membuat sebuah halaman baru untuk penggemar produknya.

Jumlah penggemar yang bisa menyukai halaman facebook ini jumlah nya tidak dibatasi oleh facebook, jadi peluang untuk terkenal dengan fanspage facebook sangatlah besar.

Berbeda jika seorang pembisnis membua akun face book dengan nama bisnisnya yang hanya bisa menjangkau pertemanan 5000 an orang saja.

Untuk efektifitas sebagai pemisah antara konten pribadi dan konten promosi produk, sebaiknya kamu harus memahami Cara Membuat Fanspage Facebook dengan benar.

Baca Juga : Cara Ganti Email Facebook

2. Terlihat Lebih Profesional

Produsen yang memiliki fanspage di facebook maupun media sosial lainya akan lebih terlihat profesional dari pada memiliki akun facebook khusus bisnisnya.

Selain website fanspage facebook juga menjadi sasara konsumen untuk mendalami tentang produk yang mereka beli. Entah itu mencari keterangan detail produk maupun testimoni dari para pengguna lainya.

3. Terindex Search Engine

Fanspage facebook ternyata juga bisa terindex di mesin pencari seperti google dan mesin pencari lainya. Hal ini bisa memudahkan konsumen yang ingin mencari tahu tentang produk yang kamu buat, dan tentunya peluang untuk membesarkan nama bisnismu di internet bisa semakin tinggi.

4. Siapapun Bisa Melakukan Tag dengan Fanspage

Dengan fanspage semua fans bisa melakukan tag ke fanspagemu dan membagikanya ke postingan maupun komentar. Sangat berbeda sekali jika menggunakan akun facebook untuk bisnis , karena yang bisa melakukan tag hanya teman dari seller itu saja.

5. Mempunyai Newsfeed

Jika kamu memposting produk di fanspage facebook kamu, maka di setiap akun facebook yang mengikuti fanspage kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan di akun mereka.

Cara Membuat Fanspage Facebook sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama, untuk cara pembuatanya pun cukup mudah hanya beberapa menit saja dan bisa dengan android maupun komputer.

Cara Membuat Fanspage Facebook (FB) dari Komputer

Cara Membuat Fanspage Facebook
Cara Membuat Fanspage Facebook

Untuk membuat fanspage di facebook kamu bisa menggunakan smartphone tau dengan komputer lewat browser chrome maupun mozilla.

  1. Buka facebook.com/pages/create ,Kalau belum login masukkan username dan kata sandi.
  2. Kemudian klik jenis halaman yang kamu inginkan.
  3. Isi semua informasi yang di perlukan baik nama,deskripsi maupun logo.
  4. Klik untuk buat halaman.

Cara Membuat Fanspage Facebook (FB) dari HP

Cara Membuat Fanspage Facebook
Cara Membuat Fanspage Facebook
  1. Buka aplikasi facebook di ponsel kamu. Mutakhirkan di toko aplikasi agar aplikasi facebook di ponsel kamu versi terbaru.
  2. Klik 3 garis di kanan atas dan pilih halaman.
  3. Kemudian klik Buat.
  4. Klik mulai.
  5. Beri nama halaman kamu.
  6. Pilih Kategori sesuai dengan yang kamu inginkan.
  7. Masukkan alamat website.
  8. Masukkan foto profil dan foto sampul.
  9. sekarang bisa kamu coba kunjungi halaman fanspage yang kamu buat.

Nah itulah beberapa keuntungan memiliki fanspage dan cara membuat fanspage facebook. Jika kalian masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar.