Rumus Lightroom Cerah

1 min read

rumus lightroom cerah

Originally posted on April 9, 2021 @ 6:40 am

Rumus Lightroom Cerah – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial mengubah foto yang gelap menjadi lebih terang dan cerah. Tentu saja untuk membuat foto lebih cerah kita bisa menggunakan aplikasi lightroom, aplikasi ini sedang naik daun.

Rumus lightroom yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki foto dengan background kurang cerah. Rumus ini sering digunakan oleh para selegram untuk instagram story mereka.

Tapi jika kamu masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi lightroom, apalagi jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kamu membaca artikel tersebut terlebih dahulu.

Rumus Lightroom Cerah

Berikut ini adalah beberapa settingan edit foto supaya lebih cerah di lightroom, simak dengan baik.

1. Pencahayaan

Rumus Lightroom Cerah

Setingan yang satu ini sangat krusial, settingan ini sangat berpengaruh untuk mengubah foto kamu yang gelap menjadi terang. Berikut ini table untuk settingannya, simak dengan baik.

Basic LightValue
Exposure0,53 EV
Contrast-40
Highlights-69
Shadows49
White-41
Blacks37

2. Campuran Warna

Rumus Lightroom Cerah

Untuk settingan campuran warna juga perlu di setting, hal tersebut berguna supaya foto kamu menjadi semakin indah. Berikut ini adalah settingan untuk menu campuran warna, simak dengan baik.

HUESATURATIONLUMINANCE
Red276837
Orange-101561
Yellow-932610
Green000
Aqua000
Blue-4-21-19
Violet4000
Pink6600

3. Settingan B&W

Untuk settingan ini kamu hanya perlu mengggunakan B&W Red Filter serta memilih mode MODERN 2 dengan mengubah angka settingan menjadi 66.

4. Settingan Temprature Warna

Rumus Lightroom Cerah

Untuk settingan yang selanjutnya adalah settingan temprature warna, berikut ini adalah table settingannya, simak dengan baik.

Temp0
Tint0
Vibrance13
Saturation5

5. Settingan Effect

Rumus Lightroom Cerah

Untuk di settingan ini kamu hanya perlu menyetting clarity saja, sedangkan yang lain dibiarkan 0.

Clarity-6
Dehaze0
Vignette0

6. Split Tone

Nah yang terakhir adlaah settingan Split Tone, di menu ini kamu hanye perlu menyetting beberapa hal saja, simak table dibawah ini.

HueSaturation
Highlight4216
Shadow00
Balance10

Jika settingan di atas sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpan settingan diatas supaya bisa digunakan ke foto yang lain. Berikut ini adalah contoh foto yang menggunakan preset diatas.

Rumus Lightroom Cerah Android
Source ig @hasifpri
Rumus Lightroom Cerah Android
Source ig @hasifpri

Nah itulah tutorial rumus lightroom cerah, bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.