Cara Pasang Preset Lightroom

Preset Lightroom adalah file yang yang memiliki settingan sedemikian rupa supaya bisa digunakan dengan instan ke semua foto yang ingin kamu pasangi preset tersebut. Untuk menggunakan preset, kamu hanya perlu menginstall preset tersebut.

Nah pada artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memasang preset lightroom android yang memiliki format xmp. Tapi sebelum kamu lanjut ke tutorialnya, pastikan dulu kamu sudah memilki file presetnya, kamu juga bisa download disini.

Cara Memasang Preset Lightroom File XMP

Nah jika kamu memiliki preset lightroom yang siap untuk di import, setelah itu silahkan buka direktori penyimpanan yang ada di ponsel kamu dan cari file preset xmp yang tadi kamu download. Nah untuk langkah selanjutnya silahkan baca artikel di bawah ini.

1. Setelah kamu membuka penyimpanan internal dan mencari preset Lightroom. Copy file tersebut.

Cara Preset Lightroom Android

2. Setelah itu buka folder Android >> data >> com.adobe.Irmobile >> files >> carouselDocuments. Folder ini biasanya kamu temukan di penyimpanan internal, tapi jika di penyimapan internal tidak ditemukan, maka kamu bisa menemukan folder ini di kartu sd.

3. Setelah itu buka folder yang memiliki nama angka 0 semua.

Cara-Pasang-Preset-Lightroom-2

4. Setelah itu kamu akan menemukan dua folder, dan buka kembali folder Profiles >> Settings >> UserStyle.

5. Lalu paste file xmp yang tadi kamu copy ke folder ini.

Cara Pasang Preset Lightroom 3

6. Jika proses paste tadi sudah selesai, silahkan buka aplikasi Lightroom dan buka menu preset. Seharusnya file yang tadi kamu paste sudah terbaca di sini.

Cara Preset Lightroom Android 4

7. Selesai.

Cara Import Preset Lightroom ZIP

Lalu bagaiman cara import presert Lightroom dengan file yang berekstensi ZIP? kamu harus meng-ekstrak file tersebut terlebih dahulu. Setelah itu kamu tinggal ikuti langkah diatas.

Nah itulah cara import preset lightroom, bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika kamu masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar.

Leave a Comment