Rumus Lightroom Urban Explorer

Rumus Lightroom Urban Explorer

Originally posted on March 1, 2021 @ 2:07 am

Pada artikel sebelumnya kita pernah membahas mengenai rumus lightroom urban street, rumus ini memiliki efek gelap yang sangat indah. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai preset lightroom urban lagi, tapi kali ini kami akan membahas urban explorer.

Rumus Lightroom urban explorer ini mempunyai kesan efek yang sangat menarik.. Bagaimana? Tertarik membuat preset lightroom urban explorer? SImak artikelnya dibawah ini.

Rumus Lightroom Urban Street

Oke, langsung saja, berikut ini adalah beberapa settingan yang perlu kalian lakukan di lightroom untuk membuat foto kalian mendapatkan efek urban street, antara lain.

1. Cahaya

rumus lightroom urban street

Settingan pertama yang harus kalian lakukan ada pada menu cahaya, settingan ini sangat berpengaruh dalam membuat preset apapun. Jadi kalian jangan salah dalam mengatur settingan ini.

Pencahayaan-0,46EV
Kontras48
Highlights-100
Shadows20
Rona Putih-100
Hitam-15

2. Warna

rumus lightroom urban street

Selanjutnya pada menu warna kalian hanya perlu mengatur pada Temp saja, jadi yang lain kalian tidak perlu atur.

Temp-5

3. Campuran Warna

rumus lightroom urban street

Settingan yang ketiga adalah campuran warna, nah pada settingan ini cukup banyak yang perlu kalian atur. Jadi kalian jangan sampai salah dalam mengatur campuran warna ini, langsung saja ikuti settingannya dibawah ini.

WarnaRonaSaturasiLuminans
Merah0-100
Orange000
Kuning0-1000
Hijau100-1000
Biru Muda/Aqua100-100-50
Biru20-510
Ungu0-1000
Merah Muda0-1000

Baca Juga: Rumus Lightroom Urban Blue

4. Efek

rumus lightroom urban street

Pada menu efek juga perlu kalian atur untuk membuat preset lightroom urban explorer. Langsung saja ikuti settingannya dibawha ini.

Kejernihan25
Vignette-28

5. Split Tone

Settingan terakhir yang perlu kalian lakukan ada pada menu Split Tone. Nah langsung saja ikuti settingannya dibawah ini.

Split ToneHS
Highlight24717
Shadows25718

Nah itulah rumus lightroom urban explorer. Rumus ini sangat cocok untuk foto yang memiliki background alam, misalnya saja seperti pegunungan, pantai, dan lain sebagainya.

Baca Juga: