Cara Swipe Up Instagram Story

Cara Swipe Up Instagram Story

Originally posted on June 8, 2021 @ 9:26 am

Asalkata.com – Fitur swipe up di instagram ternyata memang di sambut dengan rasa angin segar oleh beberapa kamu pebisnis di instagram. Namun masih banyak juga ternyata yang belum tahu tentang cara swipe up instagram.

Semenjak kemunculanya , instagram memang menjadi sosial media yang bisa digunakan untuk bisnis jasa maupun produk. Apalagi banyak banget bermunculan para influencer dari instagram

Namun untuk pengeoptimalan akun instagram sebenarnya tidak cuma hanya pengikut saja, ada banyak hal yang harus di pelajari agar produk dan bisnis yang kamu jalankan di instagram bisa sukses.

Apa Itu Swipe Up Instagram ?

Cara Swipe Up Instagram

kamu mungkin sering mendengar kata swipe up instagram, namun kamu ternyata belum tahu apa arti dan untuk apa kegunaanya. Fitur swipe up ini ternyata sangat bagus untuk para pebisnis dan parra influencer yang memakai instagram untuk menjalankan bisnisnya.

Jika kamu mempunyai sebuah jasa dan produk, kamu biasanya kan menggunakan insta story untuk membagikan aktifitas mu terkait produk yang kamu tawarkan, namun akan sulit jika seseorang kita minta untuk bisa klik link di bio.

Bahkan kadang kalau posting insta story juga seumpama dikasih caption untuk link di bio, bisa – bisa tidak ada yang mau ke bio sama sekali. Dan kurang efektif memang jika follower tidak di mudahkan.

Tipe konsumen sekarang ini maunya yang simple dan mudah, nggak mau ribet. Ini yang paling penting jika mau berbisnis dalam dunia digital, apalagi digital marketing.

Di sinilah swipe up ini akan bekerja, kamu sekarang nggaDisinilah swipe up ini bekerja, kamu tidak akan lagi merasa kewalahan untuk mengarahkan pengikut kamu atau pun yang melihat postink usah ngarahin pengikut maupun yang melihat insta story mu untuk bisa masuk ke bio kamu.

Jika masih menggunakan cara yang demikian, tentu akan kesusahan dan bikin ribet followermu, itupun yang akan masuk juga akan sedikit persentasenya. Akibatnya jualan pun juga kurang efektif.

Namun sebaiknya gunakan swipe up ini untuk mempermudah follower atau yang lihat story kamu dengan cara geser saja sudah bisa masuk ke link yang kamu bagikan.

kalau menggunakan cara yang demikian, tentu akan mempermudah followers kamu masuk ke website ataupun link landing page yang kamu punya. Kemungkinan untuk jualan pun juga akan laku keras.

Tentu saja ini di sambut baik oleh para influencer dan pebisnis digital yang berkiprah dengan sosial media seperti instagram.

Apakah Semua Pengguna Instagram Bisa Menikmati Fitur Swipe Up Ini ?

Cara Swipe Up Instagram

Pada kenyataanya memang tidak semua pengguna instagram bisa menikmati fitur swip up, hanya pengguna instagram yang sudah mempunyai followers 10 ribuan ke atas saja yang bisa menikmati hal ini.

Namun jika kamu belum mempunyai followers sebanyak itu, kamu bisa mengajukan diri agar akun bisnis kamu terverifikasi ke instagram dengan mengajukan data diri sebenarnya, dan agar instagram bisa memverifikasi bahwa akun memang milik kamu sendiri.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan verified centang biru, yang nantinya bisa digunakan untuk membuat swipe up.

Baca Juga : Cara Beriklan di Instagram

Cara Swipe Up Instagram

Cara Swipe Up Instagram

Untuk membuat swipe up ini ada caranya tersendiri agar bisa tersimpan di insta story kamu. Berikut langkah-langkah nya, silahkan ikuti saja sampai akhir.

  • Buka aplikasi instagram dan buka Instagram Story.
  • Pilih foto maupaun video yang ingin kamu upload sebagai instagram story.
  • Kemudian, klik tanda atau simbol rantai yang letaknya berada di bagian kanan atas Instagram Story.
  • Pilih ‘+ URL’ dan masukkan link yang ingin kamu bagikan sebagai swipe up.
  • Setelah itu, klik ‘Done’ di bagian kanan atas dan sekarang langsung saja bagikan Instagram Story-mu.

Memang sangat mudah untuk cara swipe up instagram ini, namun yang paling sulit itu tentang verified akun instagramnya agar mendapatkan centang biru dan sekaligus status akunya akun bisnis.

Baca Juga : Ukuran Story Instagram Bisa Tepat dengan 5 Alat Ini !

Namun tidak akan sulit jika kamu bersungguh – sungguh dalam mendapatkan centang biru guna agar bisa memajukan bisnismu dengan fitur cara swipe up instagram.