Cara Merekam Video Call Whatsapp

Cara Merekam Video Call Whatsapp

Asalkata.com – Whatsapp adalah sebuah aplikasi perpesanan instan yang cukup populer di era sekarang ini. Apalagi dengan banyaknya fitur yang sudah mengalami peningkatan baik kualitas dan keamanan enkripsinya. Salah satu fitur yang paling banyak diminati adalah video call, namun ternyata video call ini tidak ada fitur rekaman. Padahal sebenarnya ada kok cara merekam video call whatsapp yang mudah dilakukan dengan android.

Untuk melakukan video call, caranya cukup mudah anda bisa langsung ke chat terkait kontak atau langsung cari saja di kontak whatsapp dan klik logo video call. Kalau menggunakan aplikasi bawaan ponsel pun juga bisa, jika nomor yang ingin anda tuju menggunakan whatsapp maka akan tampil logo chat dan video call.

Apakah Cara Merekam Video Call Whatsapp Bisa Dilakukan dengan Android ?

Cara Merekam Video Call Whatsapp

Tentu saja bisa, karena memang cara ini sudah saya uji coba di android dengan versi android yang sudah support untuk perekaman layar dengan suara internal. Kalau secara awam saja sebenarnya tidak perlu kok membutuhkan aplikasi khusus, anda cukup sediakan saja dua HP, dan HP satunya bisa anda gunakan untuk perekaman ketika anda sedang melakukan video call.

Apa kegunaan merekam video call whatsapp ?

Ada banyak kegunaan yang bisa anda dapatkan, misalnya saja sebagai arsip apabila memang video call untuk keperluan bisnis dan daring. Atau sebagai kenangan jika memang anda sedang video call dengan orang tercinta.

Cara Merekam Video Call Whatsapp di Android dan Iphone

Cara Merekam Video Call Whatsapp

Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan agar anda bisa merekam video call di whatsapp, antara lain.

1. Menggunakan HP Xiaomi

Jika anda menggunakan HP Xiaomi anda bisa melakukan perekaman layar dengan suara sistemnya. Xiaomi memang lebih beda dengan HP lain dengan lancher yang diusung melalui MIUI nya. MIUI dari semua yang tertanam di Xiaomi sudah bisa melakukan perekaman layar dengan suara sistemnya.

Cara menggunakan perekaman video call dengan ponsel xiaomi ini sagatlah mudah, lakukan saja panggilan video dengan whatsapp, kemudian rekam dengan aplikasi perekaman layar. Usahakan edit dulu kualitasnya, agar tidak mudah penuh internal memori anda.

Anda bisa mengatur berbagai pilihan kualitas video baik fps maupun resolusinya, kemudian untuk bisa melihat hasil recording anda bisa buka saja di menu galery atau video di file manager.

Baca Juga : Cara Mengirim Whatsapp Tanpa Simpan Nomor

2. Menggunakan Aplikasi Perekaman di Play Store

Di play store sebenarnya ada banyak banget aplikasi perekaman layar yang bisa untuk merekam video call whatsapp. Kalau menggunakan versi android 10, anda sudah bisa melakukan perekaman layar android dengan suara internal ponsel. Namun kalau anda menggunakan android sebelum versi 10 , suara sumber tetap ada di mic nya.

Untuk kualitas dan sumber suara bisa anda atur di pengaturan masing – masing aplikasi. Aplikasi perekaman layar yang bisa anda gunakan misalnya saja az screen recorder, du screen recorder atau aplikasi perekaman layar lainya.

3. Cara Merekam Video Call Whatsapp di Iphone

Untuk di iphone anda tidak membutuhkan lagi aplikasi perekaman layar, anda sudah bisa melakukan perekaman layar dengan iphone dan memang sudah mendukung di IOS nya.

Untuk caranya anda bisa mengikuti tutorial nya dibawah ini :

  • Buka di menu pengaturan.
  • Masuk saja ke menu control.
  • Masuk ke menu customize control dan masuk saja ke recording screen dan pilih include.
  • kemudian tekan saja tap screen recording dan nantinya layar iphone anda akan melakukan perekaman layar dalam 3 detik.
  • Untuk berhenti tap saja stop screen recordingnya.

Untuk melihat hasil perekaman layarnya anda bisa lihat di galery iphone anda.

Baca Juga : Membaca Pesan Whatsapp Sudah Dihapus

Kesimpulan

Anda bisa melakukan Cara Merekam Video Call Whatsapp dengan aplikasi bawaan maupun aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi. Kalau memang tidak ingin menggunakan aplikasi apapun, anda bisa menggunakan 2 handphone, satu untuk video call dan yang satunya untuk merekam layar.

Sedangkan kalau anda ingin menggunakan aplikasi sementara tidak support dengan suara sistem, anda bisa mengganti custom rom nya dengan rom xiaomi dimana perekaman sudah include di dalamnya dan fiturnya sudah komplit.