Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Asalkata.com – Jika dari kamu ada yang ingin mengurangi aktifitas di media sosial, mungkin dengan tujuan ingin lebih privasi ataupun sudah jenuh dengan media sosial, cara menghapus akun instagram ini akan bermanfaat untuk mengurangi satu akun media sosialmu.

Instagram sekarang ini sudah digunakan jutaan bahkan puluhan juta orang dari seluruh dunia, popularitas di instagram sangatlah tinggi jika kamu bisa mendapatkan banyak followers dan fans.

Instagram merupakan sosial media berbagi foto dari facebook , dimana kadang yang namanya foto juga sering di silahgunakan orang ataupun di manfaatkan untuk kepentingan tertentu.

Apalagi jika akun instagram yang kamu punya sudah di retas oleh peretas yang tidak bertanggung jawab, keamanan tingkat lanjut agar apa yang kamu simpan di instagram tidak disalahgunakan, kamu bisa secara cepat menghapus akun instagram yang kamu punya.

Selain itu bisa memakai juga opsi lupa kata sandi untuk mengembalikan akun yang di retas.

2 Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram

Dari instagram sendiri juga ada opsi untuk menonaktifkan akun , baik menonaktifkan akun sementara maupun secara permanen. Tergantung opsi mana yang mau kamu pilih. Jika akun di nonaktifkan sementara, akun kamu gak bakalan bisa di akses pengguna lain. Namun sewaktu-waktu sekitar 30 hari an bisa di kembalikan dan di aktifkan lagi.

Tapi kalau opsi yang kamu pilih itu yang menonaktifkan akun instagram secara permanen, instagram akan menghapus seluruh data diri dan postingan mu tanpa sisa selama kurang lebih 90 harian.

Seumpama ada data yang tertinggal, paling itu data log yang disimpan dan memang milik instagram untuk keperluan masalah huku, pelanggaran ketentuan ataupun dalam rangka pencegahan bahaya. Berikut langkah-langkah untuk Cara Menghapus Akun Instagram.

1. Cara Menghapus Akun Instagram Untuk Sementara

cara menghapus akun instagram

Untuk menghapus instagram secara sementara ini cocok bagi kamu yang mau rehat sejenak dari pemandangan insta story di instagram. Berikut caranya ,

  1. Masuk ke halaman instagram melalui browser di handphone, PC atau laptop kamu.
  2. Lakukan Login dan masuk ke halaman profil Instagram kamu, kemudian pilih ‘Edit Profile’ untuk masuk ke pengaturan profil.
  3. Setelah masuk ke halaman ‘Edit Profile’, scroll hingga ke bagian bawah. Di situ kamu akan menemukan pilihan ‘Temporariliy Disable My Account’ atau ‘Nonaktifkan sementara Akun Saya’ pilih yang ini ya.
  4. Kemudian pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram yang kamu punya.
  5. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram kamu, kemudian klik ‘Temporarily Disable Account’. Nah, Instagram akan menonaktifkan akunmu untuk sementara waktu. Tapi tenang saja kalau mau diktifkan caranya juga mudah kok.

Sedangkan jika kamu ingin menonaktifkanya kembali caranya cukup mudah, kamu tinggal login saja dengan username maupun kata sandi maka akun akan terbuka kembali.

Kalau kamu pengen rehat sejenak dan menonaktifkan akun instagram untuk sementara menurut saya tidak apa- apa dan jangan khawatir, karena untuk mengembalikanya pun cukup mudah, hanya tinggal login saja.

Tapi kamu tidak bisa menonatktifkan akun instagram sementara secara terus-menerus dalam waktu dekat, harus ada tenggang waktu seminggu dari penonaktifan sementara yang pertama kali kamu lakukan.

Baca Juga: Cara Membuat Grup di Instagram

2. Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Tanpa Jejak

ukuran story instagram,cara menghapus akun instagram

Mohon untuk di cermati setelah menghapus akun instagram secara permanen , kamu tidak akan bisa membuka akun kamu lagi, dan untuk bergabung dengan instagram kamu memerlukan akun baru.

Berikut cara menghapus akun instagram secara permanen dan tanpa jejak,

  1. Masuk ke halaman help.instagram.com
  2. Pilih menu “Mengelola Akun kamu”. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Hapus Akun kamu”.
  3. Pilih “Bagaimana cara menghapus akun saya?“. Dari pilihan yang tersedia, kamu pilih nomor satu dan klik “Halaman Menghapus Akun Kamu”.
  4. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  5. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram kamu, lalu klik “Permanently Delete My Account“.

Demikian yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menghapus akun instagram dengan 2 versi penonaktifan akun sementara dan permanen.