Cara Membuat Grup di Instagram

Cara Membuat Grup di Instagram

Asalkata.com – Media sosial memang menjadi tempat yang menarik bagi semua orang, terutama salah satu media sosial berbagi foto dari facebook yaitu instagram. Namun apakah kamu sudah tahu Cara Membuat Grup di Instagram? Kalau belum tahu Cara Membuat Grup di Instagram dibawah akan saya berikan tutorialnya, baca dengan cermat ya guys !

Instagram memang populer dengan media sosial berbagi foto dan video, kalau kamu sudah lama pakai instagram pasti kamu sudah kenal dong dengan beberapa fitur dan istilah di instagram. Misalnya saja direct message, insta story, live dan saling follow.

Instagram sekarang sudah tidak hanya sebagai media sosial saja, bahkan dengan memiliki akun instagram saja sudah bisa menghasilkan uang dari instagram. Instagram juga bisa menjadi ladang bisnis jika kamu punya produk baik barang maupun jasa untuk ditawarkan ke jutaan pengguna dari seluruh dunia.

Instagram juga tidak hanya bisa dibuka dari handphone saja, namun sekarang juga sudah bisa di buka dari browser PC, berikut cara uploud foto dan video ke instagram lewat komputer.

Dari awal pembuatanya, instagram mempunyai banyak fitur yang sudah dikembangkan, salah satunya fitur grup.

Di instastory saja kamu juga pasti belum tahu kalau ada ukuran format gambar khusus agar foto yang kamu bagikan kualitasnya bisa maksimal. Kalau mau tahu caranya bisa baca dulu di sini.

Kalau di media sosial lainya misalnya saja facebook, atau aplikasi perpesanan instan seperti telegram dan whatsapp tentu sudah ada fitur grup.

Fitur grup di dalam aplikasi dan platform chating berfungsi untuk mengelompokkan pengguna berdasar kesamaan tujuan,hobi, hiburan,privasi dan pekerjaan.

2 Cara Membuat Grup di Instagram dengan Mudah

cara membuat grup di instagram

Instagram sebenarnya juga sudah mempunyai fitur grup , jadi bisa lebih nyaman dan tidak ribet ketika ingin mengelompokkan banyak orang dengan sekali chatting.

Caranya bisa pakai direct message dan instastory, namun jangan lupa aplikasi instagram kamu harus versi yang terbaru ya guys.

1. Membuat Grup di Instagram Lewat Direct Message (DM)

Kalau yang biasa kita tahu direct message hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan ke pengguna pribadi secara privasi saja, namun sekarang fitur grup sudah bisa dibuat dari direct message. Kalau kamu ingin mencobanya kamu bisa ikuti langkah-langkah nya dibawah ini ,

  • Buka aplikasi instagram.
  • Di dalam menu home klik ikon yang saya beri tanda panah.
Cara Membuat Grup di Instagram
  • kemudian tambahkan percakapan baru dengan klik tombol add.
Cara Membuat Grup di Instagram
  • Sekarang pilih Kontak yang ingin kamu tambahkan kedalam chat grup kamu.
  • Sekarang ketikkan pesan baru , misalnya saja ini grup para blogger yang baru dan kirimkan pesan nya.
Cara Membuat Grup di Instagram
  • Setelah pesan terkirim, di atasnya akan muncul field, Sekarang berinama grup kamu dan klik done. Sampai disini kamu sudah bisa cara membuat grup di telegram dengan direct message.
Cara Membuat Grup di Instagram
  • Untuk meninghalkan obrolan pilih saja tinggalkan di kiri bawah.
Cara Membuat Grup di Instagram

2. Cara Membuat Grup di Instagram Lewat Instastory

Insta story juga bisa digunakan untuk membuat sebuah grup sederhana di instagram. Kamu bisa mengikutinya dengan langkah – lankah sederhana Cara Membuat Grup di Instagram dengan insta story instagram di bawah ini,

  • Buka aplikasi instagram dan buat lah insta story baik foto maupun video.
  • Setelah selesai membuat instastory, langsung bagikan saja dan klik next.
  • Lalu pilih bagikan ke grup.
  • Pilih bagikan ke grub dan buat grup baru.
  • Pilih kontak dan lanjutkan.

Klau dengan instastory ini , unutk membbuat grub, insta story yang kamu bagikan harus kamu buat dari aplikasi di handphone. Dan aplikasi instagram nya harus yang terbaru, kalau belum update silahkan update aplikasi instagram mu di play store.

Demikian cara membuat grup di instagram dengan direct message maupun dengan insta story.

Setelah tahu akan hal ini, kamu bisa memanfaatkan instagram sebagai media sosial seperti halnya aplikasi whatsapp,facebook, dan telegram yang didalamnya ada fitur grup.

Menggunakan grup tentu lebih mudah dalam berkomunikasi dengan banyak orang secara instan.