Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Asalkata.com – Facebook dari tahun ke tahun selalu meningkatkan layanan dan fiturnya. Apalagi di era sekarang ini Facebook selain media sosial juga bisa dijadikan sebagai lahan untuk menghasilkan uang. Namun banyak yang masih belum tahu cara mendapatkan uang lewat Facebook.

Facebook dulunya sebagai media sosial untuk mencari teman semata. Lambat laun mulai banyak yang membuat grup dan komunitas jual beli di facebook. Akhirnya facebook pun langsung melambung tinggi dan sukses karena pengguna yang mencapai ratusan juta pengguna.

Mendapatkan uang dari media sosial seperti Facebook dan Instagram sekarang ini sudah bukan hal yang aneh. Apalagi seperti facebook sendiri sudah merilis fitur live streaming yang bisa untuk siaran langsung berbagai keperluan streamer.

Untuk menghasilkan uang dari media sosial seperti facebook ada banyak cara yang dilakukan. Apalagi facebook ini fitur didalamnya sangat kompleks. Misalnya grup, halaman, dan pertemanan.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Ada 4 cara agar kamu bisa mendapatkan uang dari media sosial Facebook. Diantaranya kamu bisa menjadi stremaer,jualan produk di grup,jualan produk dengan fanspage dan jasa facebook ads. Untuk lebih jelasnya yuk kita bahas satu persatu.

1. Menjadi Streamer

Streamer di facebook bisa melakukan live streaming apa saja sih, cuma kalau bisa live streaming nya dengan topik yang lagi trending agar bisa banyak yang nonton. Selain itu topiknya juga harus mapan , jangan gonta ganti topik.

Topik yang viral misalnya saat ini tenang game. Misalnya saja game mobile legends, free fire maupun PUBG.

Game-game semacam ini memang lagi naik daun , jadi tidak ada salahnya kamu coba live streaming dengan game – game diatas.

Banyak yang sudah sukses hanya dengan live stream di facebook. Cara dapetin duitnya , kamu tinggal live stream saja. Usahakan banyak nonton, supaya banyak yang nonton sebaiknya pilih topik yang menarik dan konsisten.

kalau diantara para penonton yang live stream, kamu bisa mendapatkan gift dimana gift ini jenisnya ada banyak dan dapat di cairkan dengan uang sesuai dari harga gift yang di berikan.

2. Jualan Produk dan Jasa di Grup

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Kamu juga bisa menawarkan jasa dan produkmu di berbagai grup yang relevan. Misalnya saja grup jual beli maupun grup dengan topik terkait produk dan jasa mu.

Tapi jangan melakukan spam yang berlebihan, usahakan setiap posting disertai dengan kata – kata marketing dan jangan modal copy paste semuanya.

Sebarkan dan tawarkan jasa dan produkmu di grup yang relevan. Kalau berhasil kamu bisa membangun sebuah relasi bisnis yang cukup besar.

3. Jualan Produk dengan Halaman (Fans Page)

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Jika kamu punya produk sendiri tentu akan lebih baik jika brandingnya kamu patenkan. Kamu bisa menambah jasa dan penjualan kamu melalui fanspage. Memiliki fans page juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk memperkuat nama branding yang kamu jalani.

kamu juga sebaiknya menambahkan halaman fanspage di produk mu, agar orang juga bisa melihat reputasi produkmu di facebook. Biasanya konsumen akan melihat berbagai rekomendasi dari sebuah produk dengan tingkat kepopuleranya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Lewat Instagram

4. Jasa Facebook Ads

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Banyak orang ini mempromosikan jasa nya di facebook, namun kadang banyak kendala yang menyertai nya.

Disini kamu bisa mengambil celah dengan menawarkan jasa pemasangan iklan di facebook dengan akun kamu.

kamu bisa mengambil penghasilan dari setiap orang yang menggunakan jasa pemasangan iklan facebook yang kamu punya.

5. Sebagai Dropshiper

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook

Kamu mau jualan tapi nggak punya modal?

Coba kamu cari berbagai produkn yang dijual di market place. Untuk lebih mudah dan paling gampang kamu bisa ambil saja afiliasi dari berbagai produk digital. Misalnya ebook, layanan hosting dan domain atau template dari berbagai aplikasi web.

Baca Juga : Peluang Usaha Online Terbaik di Tahun 2021

Lalu kamu coba saja promosikan di berbagai grup maupun komunitas yang ada di Face book. Dalam hal promosi kamu sebaiknya menampilkan penjelasan berupa artikel singkat yang bisa pembaca pahami, dan jika ingin share lagi ke grup lain usahakan ketik ulang ulasanya.

Jangan langsung di copas dan dibagikan, ini bahaya dan bakalan di anggap spam. Demikian cara mendapatkan uang lewat Facebook yang bisa kamu terapkan.