Peluang Usaha Online Terbaik 2021

Peluang Usaha Online Terbaik 2021

Awal tahun 2020 lalu membawa banyak sekali dampak dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah dalam bidang usaha. Tapi berkat kemajuan internet, banyak sekali usaha yang bisa dilakukan saat pandemi seperti ini.

Pada zaman seperti sekarang ini setiap orang pasti sudah terhubung dengan internet, hal tersebut berarti banyak orang yang berada di media sosial. Maka dari itu kita harus pintar-pintar dalam memanfaatkan sarana media sosial tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa peluang usaha online yang menjanjikan di tahun 2021. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Peluang Usaha Online di Tahun 2021

peluang usaha online terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi peluang usaha online di tahun 2021, antara lain.

1. Menjual Desain

Jika kalian berbakat dalam hal desain grafis, kalian bisa dengan mudah mencari uang lewat media sosial (online). Kalian bisa menjual hasil desain di situs yang ada di internet.

Selain itu kalian juga bisa menerima pesanan untuk custom desain, membuat template, lalu menjualnya di situs seperti Graphic River.

2. Membuat Kursus Online

Jika kalian memiliki kemampuan untuk mengajar dan ingin mempunyai income pasif, maka kalian bisa memulai mengajar kursus secara online. Dengan membuat kursus online, kalian bisa mengajar topik yang memiliki jangkuan lebih luas dibandingkan membuat kursus offline.

Jika kalian ahli dalam bidang E-commerce, kalian bisa mengajar kursus online mengenai dropshipping atau cara membuat toko online. Atau jika kalian berbabakat dalam bidang Internet Marketer (IM), kalian bisa membuat materi mengenai panduan IM.

3. Berjualan Barang di Marketplace

Sekarang ini banyak sekali cara mendapatkan uang melalui internet, salah satunya adalah berjualan online. Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk mendapatkan uang lewat internet.

Kalian bisa menjual barang-berang secara online di berbagai marketplace seperti Bukapalak, Tokopedia, Shopee, atau marketplace yang lain.

4. Membuat Blog

peluang usaha online - membuat blog

Ide bisnis online yang selanjutnya adalah membuat atau membangun blog. Mmepunyai sebuah blog bisa sangat menguntungkan karena kalian bisa mendapatkan pasif income setiap bulan.

Untuk memulai membuat sebuah blog, tentunya kalian harus memiliki hosting dan domain terlebih dahulu. Nah untuk membeli perlengkapan membuat blog tersebut, kalian bisa menyewa di Exabytes. Situs tersebut merupakan situs membeli domain dan hosting terbaik.

Selain bisa mendapatkan uang lewat blog, kalian juga bisa memanfaatkan blog untuk mendapatkan berjualan. Dengan menggunakan blog, kalian bisa melakukan teknik soft selling untuk menjual produk kalian secara lebih efektif.

5. Menjadi Penulis

peluang usaha online-menjadi penulis

Jika dirasa Membuat Website atau blog terlalu sulit, kalian juga bisa menjadi penulis di blog-blog yang sudah besar. Tapi jika kalian ingin menjadi seorang penulis, kalian harus ahli dalam 1 bidang atau 1 niche tertentu. Hal ini bertujuan supaya saat menulis artikel, kalian bisa lebih mendalami.

Jika kalian ingin memulai menawarkan jasa artikel, coba berikan portofolio atau sampel penulisan kalian. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pemilik blog mengetahui seberapa baik kalian dalam memahami niche yang akan diampu oleh penulis tersebut.

Nah berikut ini adalah beberapa contoh situs yang bisa kalian coba untuk menjadi seorang penulis, antara lain.

  • iWriter
  • Flex Jobs
  • Blogging Pro
  • dan masih banyak lagi lainnya.

6. Youtuber

Usaha online yang ke enam adalah menjadi seorang youtuber, siapa sih disini yang masih asing dengan kata Youtuber? Tentu semuanya sudah tau dong. Sekarang ini banyak orang yang sukses dalam dunia youtube, misalnya saja seperti Erpan1140, Ria Ricis, Gogogoy, dan masih banyak lagi lainnya.

Kunci sukses dalam dunia youtube adalah kalian harus konsisten menyajikan konten yang menarik dan menghibur khalayak ramai. Karena jika kalian asal-asalan dalam membuat konten, tentu saja para penonton akan merasa bosan, dan tidak menonton channel kalian lagi.

Namun untuk melakukan monetize di youtube, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan terleebih dahulu. Misalnya saja seperti vido kalian harus ditonton selama 4000 jam tayang, dan memiliki jumlah subscriber lebih dari 1000.

7. Program Afiliasi

Mungkin sebagian dari kalian masih bingung apa itu program afiliasi? Program afiliasi adalah program yang bertujuan untuk mendapatkan komisi dari mempromosikan produk. Bagaimana? sangat menarik bukan? Kalian hanya perlu mempromosikan produk, setelah itu kalian akan mendapatkan uang.

Saat ini banyak sekali program afiliasi yang ada di internet, salah satu Program Afiliasi Terbaik milik Exabytes. Program afiliasi milik exabytes ini bisa memberikan komisi kepada anda mencapai 25%.

8. Endorse di Instagram

peluang usaha online-endorse di instagram

Dengan membangung sebuah audiens yang besar dan kuat di media sosial, sekarang ini banyak pengusaha yang ingin memasarkan produk mereka pada akun medsos kalian.

Tarif untuk endorse ini sangat bervariatif, mulai dari jutaan rupiah bahkan hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari jumlah follower kalian. Kita ambil contoh artis Syahrini yang menetapkan tarif endorse sebsar Rp. 150 juta rupiah per endorse/posting.

Jika kalian mempunyai followers lebih dari 20k di medsos, kalian mungkin bisa mulai dilirik oleh usahawan untuk melakukan endorse. Untuk membangun audens kalian, kalian harus fokus pada satu platform media sosial saja.

Hal tersebut dikarenakan susah untuk membangun beberapa media sosial dalam waktu yang sama. Maka dari itu sebaiknya kalian membangun satu media sosial terlebih dahulu, misalnya saja instagram terlebih dahulu atau tiktok.

9. Freelance

Cara mendapatkan uang online yang kesembilan adalah menjadi Freelance. Sekarang ini banyak sekali situs-situs untuk menjadi freelancer, misalnya saja seperti fivver, jobstreet, sribulancer dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk memulai menjadi seorang freelance kalian harus memiliki kemampuan, minimal 1 kemampuan atau ahli saja. Selain itu kalian juga harus memastikan jika keahlian anda dibutuhkan oleh banyak orang atau memiliki pasar yang besar. Supaya penghasilna yang didapatkan juga lebih banyak.

10. Frozen Food

peluang usaha online-frozen food

Usaha bisnis online yang selanjutnya adalah berjualan frozen food, saat ini frozen food banyak disukai karena menawarkan kemudahan dalam mengolahnya. Selain itu ada berbagai macam pilihan frozen food yang bisa dijual, misalnya seperti nugget, sosis, kentang goreng beku, bakso, sampai daging.

Usaha bisnis online yang selanjutnya adalah berjualan frozen food, saat ini frozen food banyak disukai karena menawarkan kemudahan dalam mengolahnya. Selain itu ada berbagai macam pilihan frozen food yang bisa dijual, misalnya seperti nugget, sosis, kentang goreng beku, bakso, sampai daging.

Hal yang perlu kalian perhatikan untuk memulai usaha ini adalah mencari supplier yang terpercaya, sehingga kalian mempunyai frozen food yang berkualitas. Atau jika bisa kalian juga harus mencari supplier yang menjual dengan harga terjangkau.

11. Suplemen Herbal

Kebutuhan suplemen pada selama pandemi seperti ini menjadi perhatian banyak orang. Hal tersebut tentu saja membuka peluang bisnis baru berupa produk suplemen herbal, baik itu berupa vitamin, makanan organik, jamu dan lain sebagainya.

Saat ini banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi suplemen herbal dibandingkan suplemen kimia, karena dianggap lebih natural dan memiliki samping lebih kecil.

Nah itulah beberapa rekomendasi Peluang Usaha Online Terbaik 2021. Sebenarnya masih banyak sekali usaha online yang bisa kalian geluti, mungkin akan kami bahas lagi di lain waktu.

Jika kalian memiliki rekomendasi usaha online yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.