5 Cara Mendapatkan Teman Lewat Telegram

5 Cara Mendapatkan Teman Lewat Telegram

Asalkata.com – Telegram adalah platform aplikasi perpesanan instan yang sudah agak lama, namun belakangan ini naik daun setelah kebanjiran banyak pengguna baru. Jika kamu juga pengguna baru di Telegram, pasti kamu belum tahu kan cara mendapatkan teman lewat Telegram ?

Telegram bisa dikatakan berbeda dengan aplikasi pesan instan lainya. Di Telegram kamu bisa menemukan berbagai fitur yang tidak ada di platform lain. Misalnya saja seperti channel dan grup yang mencapai puluhan ribu anggota.

Berbagai kelebihan juga di tawarkan oleh Telegram. Misalnya dengan akses pertemanan ke ribuan anggota, bisa mengirim file lebih dari 1 Gb, ada cloud message, ada juga scretch message.

Selain itu dengan Telegram kamu bisa membuat 3 akun Telegram dalam satu aplikasi.

Cara Mendapatkan Teman Lewat Telegram

Untuk mencari teman di Telegram sebenarnya cukup mudah untuk kamu dapatkan. Ada banyak opsi untuk bisa mendapatkan teman dengan mudah dan hanya butuh waktu yang singkat, bahkan bisa sampai ribuan teman.

Ada 5 cara mendapatkan teman lewat Telegram. Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Sinkronisasi dengan Kontak Ponsel

cara mendapatkan teman lewat Telegram

Cara mendapatkan teman lewat telegram Seperti halnya aplikasi whatsapp, kalau Telegram juga bisa di sinkronkan dengan kontak ponsel. Jadi pengguna lain yang juga nomor kontak nya ada di kontakmu bisa langsung muncul di Telegram mu.

Jika tidak tersinkron, kamu harus menyinkronkanya ke Telegram secara manual dengan cara berikut ini :

  • Buka Telegram.
  • Kemudian tap ke sebelah kanan.
  • Buka pengaturan.
  • Pilih privasi dan keamanan.
  • Scroll ke bawah dan di bagian kontak pada opsi sinkron kontak diaktifkan saja. Maka Telegram akan mengambil semua data kontak kamu dan menambahkan kontk yang sudah terdaftar di telegram ke kontak telegram mu.

2. Menggunakan Bot

cara mendapatkan teman lewat Telegram

Bot di Telegram juga bisa untuk mencari teman, salah satunya anonymous bot. Anonymous bot merupakan ajang pertemanan dan obrolan antara sesama pengguna Telegram, namun antar pengguna tidak akan tahu dengan siapa ia bicara.

Jadi untuk ID dan nomor telepon tidak akan ketahuan jika menggunakan Bot Anonymous ini.

Di anonymous ini kamu bisa mencari teman ngobrol yang asyik , bahkan jka kamu cocok untuk mutualan walaupun di anonymous bot juga bisa berteman jika salah satu ada yang membagikan ID atau mutualan sekalian.

Baca Juga : Kamu belum Tahu Arti Mutualan ? Yuk Mari Kita Pahami Sekarang

3. Gabung Grup

cara mendapatkan teman lewat Telegram

Banyak grup yang sudah di buat di Telegram, dan grup-grup tersebut bisa dilihat ketika di setel publik oleh adminya. Untuk melakukan pencarian grub cukup masuk ke logo pencarian dan cari saja dengan nama grup yang kamu inginkan misalnya saja “grup jomblo”. Dan nanti akan keluar data grup dengan kata kunci diatas.

Di dalam grup kamu cek di bagian anggota grup. Nah disini lah kamu bisa mendapatkan ribuan pengguna Telegram, tinggal chat dan mutualan saja.

4. Berlangganan Channel

Di telegram ada satu fitur yang unik yaitu channel, dan ini belum ada di platform lain. Untuk melakukan pencarian channel bisa melalui pencarian dengan kata kunci, misal nya saja “Film Anime” maka channel akan keluar dan tinggal kamu langganan saja.

Di situ juga bisa di lihat pelangganya, jadi kalau mau berteman silahkan mutualan dulu atau chat langsung.

Di telegram channel sangat penting, Apalagi dengan didukungnya cloud yang besar, sehingga lebih mudah menemukan file dan data file.

5. Lihat Teman Sekitar

Di Telegram ada opsi baru dan bisa menggunakan chat dengan teman sekitar.

Namun fitur ini sebenarnya masih belum lama ini dirilis. Sehingga dengan teman di sekitar menggunakan Telegram pasti akan selalu muncul berbagai teman dekat dengan jarak tidak jauh dari tempat kamu.

Dari berbagai opsi diatas walaupun kamu masih baru menggunakan Telegram, kamu bisa kok mendapatkan banyak teman di dunia maya. Keunikan Telegram dibanding aplikasi yang lain kalau kamu bisa memberikan ID kamu,agar dengan ID saja bisa melakukan chating.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Telegram

Penutup

Aplikasi Telegram memang sangat cocok bagi semua kalangan. Mulai untuk keperluan bisnis maupun berkomunikasi, Telegram juga mempunnyai cloud , dimana ini tidak ada di perangkat lain serta dapat membuat daya tarik sendiri.

cara mendapatkan teman lewat Telegram juga sangat mudah untuk dilakukan. Apalai opsi nya juga banyak dan aplikasi ini memang kaya akan fitur.

Jika sudah mendapatkan banyak teman dan akan mengurangi kontak teman di Telegram kamu, kamu bisa menghapusnya.