Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key

Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key

Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key – File db.crypt 12 adalah data chat WhatsApp yang tersimpan di android. File ini adalah file yang disimpan oleh WhatsApp untuk mem-backup percakapan para penggunanya.

WhatsApp menggunakan format file dengan bentuk db.crypt12 jadi untuk membuka file ini dibutuhkan beberapa elemen pendukung.

Dengan beberapa file pendukung, kita bisa membuka file db.crypt12 di PC tanpa key untuk melihat isinya. Hal ini sangat membantu untuk kalian yang tidak mempunyai akses fisik smartphone akun WhatsApp gebetan maupun pacar. Tapi kalian harus bijak dalam menggunakan cara ini supaya tidak merugikan orang lain.

Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key

Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key

Berikut ini adalah Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key dengan mudah, simak dengan baik.

1. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Key DB Extractor

Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key

Cara yang pertama kalian bisa melalui aplikasi WhatsApp Key DB Extractor. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk penerjemah kode file db.crypt12. Cara ini memerlukan penghubungan antara komputer dengan perangkat smartphone.

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakan aplikasi WhatsApp Key DB Extractor.

1. Download WhatsApp Key DB Extractor untuk Windows, klik disini.

2. Setelah itu ekstrak aplikasi ini, untuk menjalankan program ini kalian memerlukan bantuan smartphone Android yang sudah diaktifkan fitur Debugging USB.

3. Setelah itu kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp Key DB Extractor dan tekan enter untuk melanjutkan proses.

4. Setelah itu akan muncul kolom dan kalian dapat memasukkan file konten crypt12 yang sebelumnya juga sudah kalian ekstrak.

5. Kemudian, kalian hanya perlu menunggu untuk melihat hasil dari file tersebut.

Baca Juga: Cara Mengatasi MSA Terus Berhent Xiaomi

2. Menggunakan Aplikasi Cyrpt Omni

Cara Membuka File db.crypt12 dengan Aplikasi Cyrpt Omni

Cara yang selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi Cyrpt Omni, aplikasi ini bisa kalian jalankan melalui perangkat komputer saja. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Cyrpt Omni untuk membuka file db.cyrpt12 tanpa kunci, simak dengan baik.

1. Salin file db.cyrpt12 terlebih dahulu di folder WhatsApp/Databases/mgstore.db.cyrpt pada penyimpanan internal.

2. Setelah itu download aplikasi Cyrpt Omni pada OS Windows dan lakukan instalasi aplikasi tersebut.

3. Lalu buka aplikasi tersebut untuk mendeskripsikan isi file tersebut.

4. File crypt yang berada dibawah versi 6 tidak memerlukan akses root perangkat untuk mendapatkan kuncinya. Tapi, jika versi diatasnya maka kalian perlu melakukan root terlebih dahulu supaya enkripsi bisa dibuka.

5. Jika sudah mendapatkan kuncinya, maka kalian bisa mengunggah file tersebut pada aplikasi Crypt Omni dengan cara Open File yang ada di pojok kanan atas. Lalu lakukan ekstrak supaya file tersebut menjadi zip.

6. Setelah itu kalian bisa melakukan ekstrak kembali pada file berformat ZIP sesuai dengan keinginan kalian supaya mudah untuk dibaca.

Baca Juga: Cara Backup & Restore Chat Whatsapp

Nah itulah Cara Membuka File db.crypt12 di PC Tanpa Key. Jika kamu masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar.