Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive

Cara Backup dan Restore Chat Whatsapp – Saat ini Whatsapp merupakan salah satu media perpesanan gratis yang sangat populer di dunia. Alasan kenapa whatsapp menjadi media perpesanan yang sangat populer adalah karena mudah digunakan dan memiliki fitur-fitir yang sangat banyak.

Ada banyak sekali fitur-fitur yang ada di whatsapp, seperti stiker, gif, Video Call, Video Call Grup dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu kamu juga bisa membackup serta restore chat Whatsapp di Android di Google Drive, fitur ini sangat berguna untuk kamu yang ingin pindah dari smartphone.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive, simak dengan baik.

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp Via Google Drive

Berikut ini adalah cara mem-backup dan restore chat whatsapp di google drive android dengan mudah, simak dengan baik.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone android kamu, setelah itu klik titik tiga pojok kanan atas >> Setelan >> Chat >> Cadangan Chat.

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive

2. Setelah itu hubungkan akun Whatsapp kamu dengan Google Drive dengan cara klik Cadangkan ke Google Drive. Setelah itu tentukan interval back up (harian, mingguan, bulanan, atau hanya ketika mengetuk cadangkan), lalu akan muncul pop up untuk memilih akun google yang ingin kamu gunakan.

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive

3. Jika Jika proses diatas sudah dilakukan, seharusnya pada bagian Account sudah muncul username google kamu. Jika belum muncul username kamu, berarti kamu belum berhasil melakukan backup chat. Ulangi langkah diatas untuk mencoba mem-backup lagi.

4. Untuk melakukan backup manual, kamu hanya perlu meng-klik tombol Cadangkan yang berwarna hijau pada jendela Cadangkan Chat.

Cara Restore/Memulihkan Chat WhatsApp Android dari Google Drive

Nah jika kamu pernah melakukan backup/cadangkan chat whatsapp kamu ke Google Drive, dan kamu ingin restore/memulihkan chat whatsapp kamu, berikut ini adalah caranya.

1. Install ulang aplikasi Whatsapp di smartphone kamu.

2. Setelah itu buka aplikasi whatsapp dan lakukan pendaftaran akun baru lagi menggunakan nomor smartphone yang sama seperti sebelumnya.

3. Tunggu sms kode verifikasi masuk dan lakukan verifikasi, lalu akan muncul opsi untuk restore percakapan. Klik Next dan tunggu proses download sampai selesai.

4. Selesai.

Nah itulah Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp di Google Drive. Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika kamu masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar.

Leave a Comment