Cara Download & Main Free Fire di Laptop

Cara Download & Main Free Fire di Laptop

Asalkata.com – Free Fire memang game battle royale yang bisa di dowinload dan dimainkan untuk smartphone saja, namun sebenarnya ada cara download dan main Free Fire di laptop agar kamu bisa memainkan game battle royal yang lagi ngetrend ini di laptomu.

Free Fire memang game yang lagi ngetrend banget, akhir – akhir ini saja banyak yang sudah sukses hanya dengan tekun main game Free Fire ini baik menjadi streamer maupun pro player.

Game battle royale besutan dari Garena ini sudah mempunyai event dan turnamen yang tentunya punya hadiah yang fantastis.

Game yang mirip dengan PUBG ini juga jumlah pemainya tidak kalah dengan PUBG. Terlihat dari unduhan di toko aplikasi baik iphone maupun android yang sudah mencapai jutaan pengguna.

Kebanyakan orang masih mengira kalau game Free Fire ini hanya bisa dimainkan di smartphone saja. Namun sebenarnya ada kok, cara download dan main Free Fire di laptop. Cara ini tentu akan cocok bagi kamu yang suka live streaming di beberapa platform seperti Facebook,Nimo dan youtube.

Kalau main game Free Fire di laptop tentunya akan lebih mudah mengkombinasikan dengan web cam, atau dengan software rekaman game yang dapat di ambil dengan suara sistemnya.

kalau menggunakan smartphone, masih banyak yang belum support suara sistem. Umpama ada itu kebanyakan dari produsen xiaomi dan android terbaru dengan versi 10 saja yang masih bisa merekam layar dengan suara sistemnya.

Untuk mengatasi hal ini, para streamer biasanya menggunakan komputer maupun laptop untuk memainkan game nya. Namun aplikasi resmi dari game yang akan di mainkan memang tidak ada.

Misalnya saja Free Fire dari Garena yang memang game ini khusus platform mobile phone saja.

Kendala ini bisa kita atasi dengan menggunakan sebuah emulator android, atau kamu juga bisa menginstall android di laptop. Android ini sistemnya open source dan sudah banyak di kembangkan. Android itu masih kerabatnya linux karena kernel yang digunakan adalah kernel dari linux.

Untuk menginstall android di laptop tinggal pilih saja mau menggunakan emulator atau menggunakan linux yang sudah di modifikasi sehingga bisa mengintall paket apk dari android.

Yang paling mudah tentu menggunakan emulator android, karena kalau linux kamu yang belum paham dengan linux justru palah bisa di bikin pusing.

Untuk menginstall emulator android di laptop, kamu bisa menggunakan Nox Player. Ram laptop kamu juga harus mumpuni, ram laptop kalau bisa ya yang 4 GB an.

Cara Download dan Main Free Fire di Laptop

Sebelum download game dan emulator Nox nya sebaiknya lihat dulu spesifikasi komputer yang di rekomendasikan agar nantinya tidak berdampak buruk ke komputer mu. Berikut spesifikasinya,

Spesifikasi minimum:
OS : Windows XP
Processor : Intel/AMD dual core ke atas
RAM : 2 GB
Graphics : Intel/AMD/NVIDIA


Spesifikasi disarankan:
OS : Windows 7
Processor : Intel.AMD i5 ke atas
RAM : 8 GB
Graphics : AMD/NVIDIA discrete graphics, GTX660 ke atas

Tahap – tahap nya bisa kamu perhatikan di bawah ini,

1. Install Emulator Nox

Untuk menginstall emulator Nox ini , sebaiknya kamu unduh dulu di website resminya di sini. Sebelum mendownload sebaiknya sesuaikan versi Nox Player nya dengan spesifikasi komputer yang kamu punya.

Baca Juga : Buruan Sebelum Ditutup, Cara Masuk ke Advance Server Free Fire !

2. Buka Software Nox

Buka aplikasi nox player dan setting dulu baik tampilan dan akun gmail yang nantinya akan di gunakan untuk mendownload Free Fire dari play store. Atau tinggal cari saja di kolom pecarian dan cari dengan kata kunci “Free Fire”, setelah keluar langsung saja di install.

3. Download Free Fire di Nox

Buka aplikasi play store di Nox player dan download game beserta datanya sampai selesai.

4. Mainkan Game Free Fire Nya

Cara Download dan Main Free Fire di Laptop

Mainkan game Free Fire nya, langsung login saja ke akun Free Fire kamu menggunakan Facebook maupun akun Google Play kamu.

Mungkin kamu baru pertama memainkan game ini di laptop mu, dan kamu pasti masih bingung cara kontrolnya.

Tapi tenang saja lah emulator Nox ini sudah support banget dengan Free Fire dan tentunya kamu akan cepat beradaptasi dengan kontrol game nya.

Baca Juga :Cara Setting Sensitivitas Free Fire Semua HP Ala Pro Player

Cara download dan main Free Fire di laptop ini memang susah, namun jika kamu nantinya sudah terbiasa akan jadi lebih lincah daripada menggunakan android maupun iphone.

Kamu juga akan dimudahkan dalam record game play mu, karena nanti akan banyak software dan aplikasi yang bagus seperti bandicam yang bisa kamu install secara gratis di laptopmu.