7 Rank FF yang Wajib Diketahui Pemain FF Pemula

7 Rank FF yang Wajib Diketahui Pemain FF Pemula

Garena Free Fire atau yang biasa disebut dengan FF merupakan salah satu permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio. Game ini bisa kalian mainkan di Android dan iOS. Saat ini permainan ini sudah menjadi permainan seluler yang paling banyak diunduh pada tahun 2019.

Salah satu fitur yang menarik dari game ini adalah sistem rank Free Fire yang direset berdasarkan musim, satu musim di free fire ini berlangsung selama dua bulan. Ketika musim berakhir, rank akun free fire kalian akan diset ulang.

Kenapa hal tersebut dilakukan oleh pihak Free Fire? Hal tersebut bertujuan supaya permainan lebih kompetitif. Lalu apa pentingnya tier rank Free Fire bagi para pemain? Simak ulasannya dibawah ini.

Mengapa Penting Untuk Tahu Urutan Rank FF?

Mengapa Penting Untuk Tahu Urutan Rank FF?

Mungkin sebagian orang tidak terlalu memperhatikan rank akun free fire (FF) mereka, tapi ada sebagian orang juga yang memperhatikan rank akun free fire mereka. Tapi apa sih pentingnya urutan rank ff bagi para player?

  • Seperti halnya dunia sekolah, rank seperti kelas bagi para pemain untuk berproses. Para pemain yang baru bermain akan memulai dari tingkatan paling dasar, lalu selangkah demi selangkah naik ke level diatasnya.
  • Bertemu dengan lawan yang memiliki kemampuan sebanding. Jadi ketika rank akun ff kalian naik, otomatis lawan kalian juga memiliki skill yang lebih tinggi.
  • Selain itu jika rank kalian tinggi, maka kalian bisa mempelajari teknik bermain yang lebih jitu dari para musuh kalian.

Urutan Rank Free Fire

Urutan Rank FF

Untuk bermain mode rank di free fire, akun kalian harus sudah mencapai level 5 terlebih dahulu, nah jika kalian sudah kalian bisa bermain di mode rank. Untuk menaikkan rank kalian harus bermain mode rank dan mendapatkan poin, nah poin tersebutlah yang menentukan rank ff kalian.

Selain poin tersebut untuk menaikkan rank, akpoin tersebut juga bisa menentukan reward apa yang kalian dapatkan nantinya. Reward ini bisa kalian dapatkan berdasarkan tier rank yang kalian dapatkan di akhir musim.

Nah berikut ini adalah penjelasan mengenai urutan rank ff yang perlu kalian ketahui, antara lain.

1. Bronze

Bronze merupakan rank terendah yang bisa kalian dapatkan saat pertama kali bermain free fire. Untuk melewati rank ini, kalian harus melewati tiga tahapan terlebih dahulu. Kalian bisa naik ke tier selanjutnya jika sudah mendapatkan 1000-1300 poin.

Ada beberapa pro player yang sengaja membuat akun baru untuk bermain di level bronze, tujuan dari hal tersbeut adalah untuk GB char atau menjadi joki akun orang lain. Reward yang bisa kalian dapatkan jika pergantian seasen di rank ini adalah 1000 gold (dengan tambahan unit scanner, unit supply, dan unit rank token untuk kategori Bronze 2 dan Bronze 3).

2. Silver

Jika kalian sudah melewati rank bronze, maka kalian akan masuk ke tier rank Silver. Pada rank ini kalian akan mendapatkan musuh yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Seperti halnya pada rank Bronze, kalian juga harus melampaui tiga tahapan dengan skor minimal 1.301 sampai 1.600.

Jika season berakhir dan kalian ada di tier rank ini, kalian akan mendapatkan reward berupa 1.500 gold, unit rank token, banner silver, unit, scanner, unit drop, bonfire, dan unit supply map. Jenis hadiah tambahan tersebut bisa kalian dapatkan tergantung dari tingkatan tier rank Silver kalian.

3. Gold

Sebenarnya pada rank sebelum Gold, kalian akan sering bertemu dengan bot Free Fire, nah sedangkan pada level ini kalian akan mendapatkan musuh yang lebih banyak real player. Skill bermain mereka juga cukup mumpuni dan cukup beragam. Untuk melewati tier rank ini, kalian harus melewati 3 tahapan dengan nilai skor antara 1601-2100.

Selain itu reward akhir seasen di rank ini juga lebih banyak, seperti 2.000 gold, unit rank token, unit map, unit supply, banner gold, hingga baju gold. Reward tersebut bisa kalian dapatkan tergantung dari tier gold kalian.

4. Platinum

Tier rank yang selanjutnya adalah Platinum, pada tier rank ini kalian akan mendapatkan musuh yang memiliki skill lebih hebat dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk melewati tier ini kalian juga harus melewati tiga tahapan dengan skor poin dari 2.101-2.600.

Reward dari tier rank ini adalah 2.500 gold dengan tahapan berupa unit supply, unit rank token, hingga voucher Gold Royale.

5. Diamond

Nah pada level ini kalian akan merasakan kesulitan yang cukup intens. Banyak pemain yang stuck di rank ini. Hal tersebut dikarenakan lawan-lawan di medan gameplay lebih lihai serta memiliki kemampuan yang baik.

Untuk melewati tier rank ini kalian harus melewati tiga tahapan seperti rank yang lainnya, poin yang diperlukan kalian adalah 2.601-3.200. Reward yang akan kalian dapatkan pada tier ini adalah 3.000 gold, dengan berbagai hadiah tambahan seperti unit rank token, bonfire, voucher Gold Royale, unit fragmen karakter, dan lain sebagainya.

6. Heroic

Heroic atau yang biasa disebut dengan rank master adalah rank yang bisa kalian dapatkan jika kalian mendapatkan skor poin setidaknya 3.201. Pada rank ini mungkin kalian akan sering bertemu dengan pro player serta tim esport free fire yang baru merintis karir.

Reward yang bisa kalian dapatkan saat reset season di rank ini adalah 5.000 gold dan tambahan hadiah berupa 750 unit rank token, 1 banner heroic, dan kaos heroic.

7. Grandmaster

Selanjutnya adalah Grandmaster, grandmaster adalah rank tertinggi pada game Free Fire. Pemain pada rank ini berasal dari 300 peringkat teratas dari masing-masing negara player. Jadi jangan heran jika kalian akan sering mendapatkan lawan tim esport yang sering ikut turnament.

Reward dari tier rank ini adalah avatar serta animasi banner Grandmaster.

Baca Juga: Nama Squad Keren Free Fire

Nah itulah beberapa tingkatan rank Free Fire (FF) yang harus kalian ketahui. Jika kalian masih bingung, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar.