Preset Lightroom Wedding Kekinian

Punya foto atau lagi garap project pernikahan tapi hasil fotonya membosankan? tenang saja, karena kali ini saya ingin memberikan preset lightroom wedding kekinian secara gratis.

Gambar diatas merupakan perbandingan dari sebelum dan sesudah diedit menggunakan preset wedding dng yang nanti akan saya berikan link downloadnya secara gratis.

Rumus Lightroom Wedding Kekinian

Sebelum masuk ke link download preset lightroomnya saya ingin memberikan rumus atau pengaturan yang digunakan saat membuat preset ini.

Baca juga: Preset Lightroom XMP

Tujuannya agar kalian juga bisa tahu apa saja yang digunakan dan tidak hanya menerima jadinya doang gitu. Nah berikut ini adalah rumus lightroom wedding kekinian.

1. Cahaya (light)

Preset Lightroom Wedding Kekinian

Bagian pertama yang harus diatur ialah menu cahaya, disini saya mengurangi pencahayaan ke angka -0,45EV karena foto yang saya edit sudah cukup terang makanya diturunkan.

Namun apabila foto yang kamu edit kekurangan cahaya maka bisa menaikannya sedikit agar lebih terang gitu.

Pencahayaan-0,45EV
Kontras-32
Highlight-14
Bayangan-40
Rona Putih+27
Hitam+25

2. Warna (color)

Preset Lightroom Wedding Kekinian

Masuk ke menu cahaya, supata fotonya masih terlihat dingin dan tidak terlalu hangat saya menaikan sedikit temperaturnya ke angka 15, selengkapnya silahkan lihat tabel berikut.

Temp+15
Corak+1
Vibrance+11
Kejenuhan-14

3. Campuran Warna (color mix)

Selanjutnya kita atur menu campuran warna agar warna yang terbuat lebih unik, untuk pengaturannya sendiri lihatlah ditabel sudah ada settingan lengkap mengenai warna-warna.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-13+35-14
Oren-5+64+12
Kuning-19-78+14
Hijau+11-30-30
Aqua0-400
Biru-17-30-49
Ungu0-220
Pink-27-260

4. Efek (effect)

Preset Lightroom Wedding Kekinian

Supaya preset lightroom wedding kekinian lebih bagus disini saya mengatur bagian efek dengan benar agar lebih pas sama fotonya. Selengkapnya langsung saja perhatikan tabel dibawah.

Baca juga: Preset Lightroom DNG

Tekstur+22
Kejernihan+15
Efek Kabut+12
Vignette0

Catatan: Tool yang tidak disebutkan biarkan default saja tidak perlu diedit lagi karena sudah sesuai.

Preset Lightroom Wedding Kekinian

Jika sudah mengatur bagian efek selanjutnya masuk ke split tone yang bertuliskan diatas warna. Berikut ini adalah pengaturan split tone yang saya gunakan.

Split ToneHighlightSaturasi
Highlight1609
Bayangan1752

5. Detail

Preset Lightroom Wedding Kekinian

Tahap terakhir dalam pembuatan preset lightroom wedding kekinian adalah menyetting beberapa tool yang ada didalam menu detail.

Menajamkan0
Radius1,00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise34
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna10
Detail50
Kehalusan70

Disini kalian telah berhasil membuat preset lightroom wedding kekinian, selanjutnya bisa menyalin pengaturan rumus untuk dipasangkan ke foto pernikahan lainnya agar tidak cape.

Baca juga: Cara Menggunakan Preset Lightroom

Nah bagi teman-teman yang masih pemula dan baru mengenal lightroom tidak perlu khawatir, karena saya akan membagikan link download preset lightroom wedding kekinian.

JenisPreset
TypeDNG
Link Download

Demikianlah pembahasan kita mengenai preset lightroom wedding kekinian, semoga kalian semua suka dengan hasil dari preset yang saya bagikan ini. Ingin request filter lainnya? silahkan komentar atau hubungi admin.

Leave a Comment